Hinet Internet Cepat 4G LTE
5 Profesi yang paling di Butuhkan Dalam Perusahaan Startup Indonesia

5 Profesi yang paling di Butuhkan Dalam Perusahaan Startup Indonesia

5 Profesi yang paling di Butuhkan Dalam Perusahaan Startup Indonesia – Sebagai generasi milenial, tentunya Hinet Lovers harus memahami apa itu perusahaan startup. Bagi yang baru terjun ke dunia kerja, istilah startup bisnis ini pastinya masih terdengar asing ditelinga kalian. Startup adalah sebuah bisnis yang baru didirikan tetapi perkembangannya melaju dengan cepat. Di era yang sudah semakin mengandalkan dunia digital ini, membuat perusahaan startup di Indonesia semakin tumbuh. Sehingga, peluang pekerjaan startup akan sangat besar bagi yang baru melangkah di dunia karir. Eits! Tidak semudah yang kamu bayangkan untuk bergabung di startup. Perusahaan startup di Indonesia hanya mencari beberapa pekerja yang ahli di bidang tertentu. Lalu, profesi apa yang paling dibutuhkan perusahaan startup Indonesia? Yuk! Langsung saja kamu intip di bawah sini ya.

1. Digital Marketing

5 Profesi yang paling di Butuhkan Dalam Perusahaan Startup Indonesia - Digital Marketing

Tim digital marketing akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan startup Indonesia. Alasannya, tim ini nantinya memiliki peranan penting. Apa itu? Tugas yang akan mereka lakukan ialah membuat konten guna memasarkan produk atau layanan kepada pelanggan. Maka dari itu, tim digital marketing sudah menjadi tulang punggung perusahaan tersebut.

Baca Juga: Suka Duka Kerja Remote, Sistem Kerja Paling Tren Masa Kini

2. Programmer

5 Profesi yang paling di Butuhkan Dalam Perusahaan Startup Indonesia - Programmer

Di zaman yang sudah serba digital ini, tidak menutup kemungkinan bahwa seorang Programmer akan memiliki peluang yang besar untuk terjun di dunia industri digital. Digitalisasi hampir diberbagai lini mempengaruhi tingkat kebutuhan perusahaan untuk mencari pekerja ahli pemrograman. Tidak hanya perusahaan swasta saja, bahkan sektor pemerintahan juga.

Baca Juga: Pekerjaan Kekinian yang Bisa Dilakukan Dimana Saja

3. Sales

5 Profesi yang paling di Butuhkan Dalam Perusahaan Startup Indonesia - Sales

Dalam dunia bisnis, sales memiliki peran penting. Bahkan, di industri digital yang sudah semakin berkembang ini peran sales sangat patut diperhitungkan demi memajukan perusahaan. Tim sales nantinya akan membuat perencanaan penjualan serta target yang harus dicapai.

Baca Juga: Film-Film Tentang Dunia Kerja Ini Dapat Memotivasi Kamu Untuk Berkarir

4. Multimedia Designer

5 Profesi yang paling di Butuhkan Dalam Perusahaan Startup Indonesia - Multimedia Designer

Untuk menyita perhatian pelanggan, sudah pasti perusahaan-perusahaan startup Indonesia sangat membutuhkan seorang Multimedia Designer. Nantinya ia akan bertugas untuk merancang desain berupa ilustrasi, motiongraphy, fotografi, maupun tipografi yang keren. Supaya informasi yang disampaikan terkesan lebih eye catchy dan menarik.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home 

5. Data Analyst

5 Profesi yang paling di Butuhkan Dalam Perusahaan Startup Indonesia - Data Analyst

Di dunia industri digital, kebutuhan Data Analyst juga semakin pesat. Alasannya, perusahaan pasti akan sangat memerlukan seorang ahli dalam mengolah data perusahaan seperti misalnya data logistik, riset pasar, biaya transportasi, penjualan, dan sebagainya. Untuk mengubah angka-angka menjadi laporan ini tidaklah mudah. Butuh tingkat ketelitian yang tinggi agar data yang diterjemahkan dapat dipahami oleh manajemen.

Itulah profesi-profesi yang paling dibutuhkan perusahaan startup bisnis. Maka dari itu, jika kamu ingin terjun ke industri digital, pelajarilah ke-5 skill yang sudah Hinet share ini. Semoga sukses di dunia karir ya Hinet Lovers. Untuk menunjang berbagai aktivitas internetmu, Hinet merekomendasikan untuk memakai MiFi Economy Plus dan dapatkan kuota 90GB/90 hari. Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Paket Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.