Hinet Internet Cepat 4G LTE
Rahasia Bawah Laut yang Misterius, Kapal Selam Bisa Meledak Akibat Tekanan Tinggi

Rahasia Bawah Laut yang Misterius, Kapal Selam Bisa Meledak Akibat Tekanan Tinggi

Rahasia Bawah Laut yang Misterius, Kapal Selam Bisa Meledak Akibat Tekanan Tinggi – Dasar laut memang menjadi spot yang paling favorit bagi penyelam mengungkap rahasia yang selalu membuat orang penasaran. Bahkan banyak orang yang mengeklaim mendapatkan temuan aneh di dalam laut. Yuk simak bersama-sama rahasia bawah laut yang bisa membuat kapal selam meledak jika masuk terlalu dalam.

1. Tekanan Tinggi Bisa Menyebabkan Kapal Selam Meledak

Rahasia Bawah Laut yang Misterius, Kapal Selam Bisa Meledak Akibat Tekanan Tinggi - tekanan tinggi bisa menyebabkan kapal selam meledak

Hinet Lovers pernah melihat gedung tinggi Burj Khalifa? Jika posisinya dibalik ke laut, tekanan air laut yang begitu besar bisa menghancurkan kapal selam sampai meledak menjadi keping-kepingan kecil. Padahal tinggi Burj Khalifa hanyalah 829 meter. Jika lebih dalam lagi, pada titik 1.000 meter, sinar matahari tidak mampu menembus air laut. Bisa dibayangkan betapa gelapnya di dalam sana.

Baca Juga: Kelinci Laut, Si Fluffy yang Tinggal di Bawah Air

2. Tidak Bisa Ditembus Cahaya Matahari

Rahasia Bawah Laut yang Misterius, Kapal Selam Bisa Meledak Akibat Tekanan Tinggi - tidak bisa ditembus cahaya matahari

Seperti pada poin sebelumnya, terdapat wilayah bawah laut yang tidak bisa ditembus cahaya matahari pada kedalaman 1.000 sampai 4.000 meter. Daerah itu disebut sebagai zona batial atau titik di bawah nol cahaya matahari. Dalam setiap kedalaman, warna air berbeda-beda tergantung volume cahaya matahari yang menembusnya. Kedalaman 10-20 meter air berwarna merah, selanjutnya kedalaman 30-50 berwarna oranye, kuning pada kedalaman 50-100 meter, hijau pada 100-200 meter, biru pada kedalaman 200 meter, violet dan nila pada kedalaman 300-500 meter.

Baca Juga: Misteri Segitiga Bermuda, Ada yang Dekat Indonesia

3. Ikan Hitam

Rahasia Bawah Laut yang Misterius, Kapal Selam Bisa Meledak Akibat Tekanan Tinggi - ikan hitam

Dalam pertemuan Society for Interative and Comparative Biology dipresentasikan hasil penemuan mengenai ikan hitam yang hidup di bawah 1.000 meter permukaan laut. Beberapa ikan hitam bisa menyerap cahaya hingga 99,9%. Ikan-ikan itu bukan hanya mampu menyerap cahaya, tetapi mempunyai pigmen hitam dan struktur nano kompleks pada permukaan kulitnya. Jika kulit ikan halus dan berwarna, cahaya akan langsung memantul ke mata predator yang bisa menjadi tanda bahaya untuk ikan itu sendiri.

Baca Juga: Diskon 5% Untuk Semua Produk Di Tokopedia

4. Menyimpan Benda Bersejarah

Rahasia Bawah Laut yang Misterius, Kapal Selam Bisa Meledak Akibat Tekanan Tinggi - menyimpan benda bersejarah

Banyak temuan aneh di dalam laut yang memunculkan penemuan sejarah baru. National Geographic menyebutkan jumlah benda bersejarah di museum masih lebih sedikit dibandingkan jumlah artefak di dasar laut. Bahkan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) memprediksi adanya 20 juta ton emas yang terlarut dalam air di seluruh lautan dengan konsentrasi yang sangat encer.

Masih banyak rahasia bawah laut lainnya yang masih belum terpecahkan sampai sekarang. Kamu bisa terus mencari informasi ada apa saja di dasar laut melalui browsing di internet. Jangan lupa menggunakan Home Router dari Hinet yang bisa diakses sampai 30 pengguna. Jika Hinet Lovers ingin menikmati serunya internetan cepat anti boros, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.