Hinet Internet Cepat 4G LTE
Rahasia Dibalik Bau Durian Bikin Mabuk, Begini Mengatasinya

Rahasia Dibalik Bau Durian Bikin Mabuk, Begini Mengatasinya

Rahasia Dibalik Bau Durian Bikin Mabuk, Begini Mengatasinya – Buah yang dijuluki sebagai “King of Fruit” atau rajanya buah ini memiliki rasa dan aroma paling unik. Selain memiliki banyak penggemar, tidak sedikit juga yang membenci aroma buah yang satu ini. Bahkan buah ini dilarang keberadaannya di transportasi publik maupun hotel, dengan alasan baunya yang sangat menyengat dan membuat mabuk.

Apakah Hinet Lovers mengatahui penyebab kenapa buah ini memiliki bau yang sangat menyengat? Kali ini Hinet merangkum misteri aroma durian bisa memiliki aroma khas yang terkadang bikin pusing. Durian memiliki banyak komponen khusus dalam buahnya. Seorang peneliti dari Amerika mengatakan bahwa produksi sulfur pada durian sangat tinggi, dengan kemampuan aromanya menguap juga tinggi. Hal ini yang menyebabkan bau durian mirip dengan sulfur.

Baca Juga: 4 Buah Ini Bikin Gigi Kuat Secara Alami

Dikutip dari situs Vice.com, sebuah penelitian dari American Chemical Society menyebutkan bahwa aroma durian begitu kompleks karena mengandung banyak komponen. Para peneliti menyatakan komponen-komponen ini membentuk perpaduan bau buah, bawang busuk, bawang panggang, ditambah pula unsur kimia lainnya yang beraroma seperti kubis dan sulfur. Kebayang kan, bagaimana hasil dari perpaduan aroma itu?

Rahasia Dibalik Bau Durian Bikin Mabuk, Begini Mengatasinya - durian

Apakah Hinet Lovers merupakan golongan yang tidak sanggup menerima kehadiran bau durian yang menyengat? Kali ini Hinet punya tips makan durian dengan nyaman dan mengatasi efek mabuk durian. Walaupun terdapat anggapan bahwa aroma durian sebenarnya bisa hilang setelah dua jam kita memakannya.

Baca Juga: Takut Hujan? Ada Loh Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan

1. Makan Manggis

Tips mengatasi mabuk durian yang pertama adalah kamu bisa dengan makan manggis. Konon, manggis disebut-sebut sebagai “Queen of Fruit” atau ratunya buah. Nah, bukankah ratu yang bisa menaklukan raja? Manggis (ratu buah) dipercaya bisa mengatasi efek mabuk dari durian (raja buah). Manggis dipercaya memiliki kandungan zat tertentu didalamnya yang bisa menetralisasi kandungan alkohol pada buah durian.

Dua buah ini bisa saling membantu karena musim panen antara buah durian dan buah manggis biasanya selalu berbarengan. Kamu perlu makan 3-4 buah manggis sebelum makan buah durian, agar bisa terhindar dari efek samping durian.

2. Minum di Kulit Durian 

Cara berikutnya yang dipercaya ampuh untuk mengatasi mabuk durian adalah kamu bisa menuangkan air putih ke cekungan kulit durian yang sudah diambil buahnya. Konon, terdapat antidot yang mengandung lapisan lilin di bagian kulit durian yang bisa larut dalam air. Larutan air yang mengandung antidot inilah yang akan bereaksi menetralisasi alkohol buah durian.

Baca Juga: Isi Ulang Paket Reguler Hinet

3. Minum Air Garam

Kalau dua cara di atas masih belum berhasil, coba kamu bikin larutan garam. Garamnya secukupnya saja layaknya kamu sedang membuat larutan oralit untuk sakit perut. Rasa mabuk diharapkan dapat hilang setelah kamu minum larutan garam.

Kini Hinet Lovers sudah tahu penyebab bau menyengat dari durian. Kamu juga sudah tahu bagaimana mengatasi rasa mabuk akibat makan durian. Kalau kamu mau merasakan puasnya internetan anti-lelet, kamu bisa pakai Paket Internet Unlimited dari Hinet. Ingin menikmati kemudahan internet unlimited dari Hinet? Kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.