Rekomendasi Cara Agar Whatsapp Di Nonaktifkan Semetara

Rekomendasi Cara Agar Whatsapp Di Nonaktifkan Semetara – Pernahkah Anda bosan dengan banyak obrolan dan panggilan di WhatsApp? Tidak hanya bekerja, Anda juga akan menerima pesan dari teman, keluarga, pelanggan, dan banyak lainnya.

Notifikasi akan terkumpul hingga ratusan atau bahkan ribuan. Bahkan terkadang disaat anda sangat sibuk, anda tetap akan menghubungi rekan kerja anda saat sedang liburan atau berangkat. Bahkan hal-hal sederhana seperti notifikasi WhatsApp bisa membuat Anda semakin stres dan tidak bisa menikmati waktu istirahat Anda.

Untungnya, ada beberapa cara untuk mencoba menonaktifkan sementara atau menutup WhatsApp di ponsel Android. Tenang saja, Anda tidak perlu mencopot pemasangan atau menutup akun Anda. Yuk, simak cara sederhananya di bawah ini!

Menonaktifkan Mobile Data Pada Whatsapp

Sebagian besar ponsel cerdas memungkinkan Anda memilih aplikasi yang tidak aktif dalam mode data seluler. Dalam hal ini, Anda harus mematikan izin untuk menggunakan data seluler di WhatsApp.

Setelah itu, Anda tidak akan bisa mengaktifkan Wi-Fi, ha ha. Lepaskan ponsel cerdas Anda untuk menggunakan data seluler. Dengan cara ini, orang lain yang mengobrol dengan Anda hanya akan mencentang satu.

Baca juga : Begini Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Orang Lain

Menggunakan Fitur Dont Distrub

Umumnya ponsel Android dilengkapi dengan mode “jangan ganggu”. Fitur ini dirancang untuk membuat Anda lebih fokus dalam melakukan operasi lain di luar ponsel cerdas Anda. Anda juga bisa menggunakannya saat tidak ingin diganggu oleh notifikasi WhatsApp.

Namun, fungsi jangan ganggu mungkin memiliki nama atau pengaturan yang berbeda di setiap smartphone. Oleh karena itu harus dicek dulu ha ha. Biasanya, fungsi ini bisa diaktifkan di “Settings”. Anda dapat mengatur waktu, durasi, siapa yang dapat menghubungi Anda, dan aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan.

Blokir Atau Nonaktifkan Notifikasi Whatsapp

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mematikan atau memblokir notifikasi WhatsApp. Dengan begini, Anda tidak akan diganggu dan tergoda untuk membuka aplikasi tersebut.

Metode untuk melakukan ini bervariasi dari smartphone ke smartphone. Tapi biasanya, Anda perlu membuka “Pengaturan”> “Pemberitahuan”> “WhatsApp”. Setelah itu, matikan opsi “Tampilkan pemberitahuan” atau pilih “Jangan tampilkan pemberitahuan”.

Baca juga : Ketahui Ciri-Ciri WhatsApp-mu di Sadap Orang Lain

Hentikan Paksa Aplikasi Whatsapp

Cara termudah untuk menonaktifkan sementara WhatsApp adalah dengan memaksa untuk berhenti. Saat Anda melakukan ini, obrolan yang dikirim kepada Anda hanya akan memiliki satu atau dua centang berwarna abu-abu. Itu dia:

  • Buka Settings pada smartphone kamu;
  • Masuklah ke App Management atau Application;
  • Klik pada aplikasi WhatsApp;
  • Kemudian klik Force Stop dan pilih OK.

Setelah selesai, kamu jangan membuka aplikasi whatsapp kembali agar notifikasinya tidak muncul kembali.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.