Hinet Internet Cepat 4G LTE

Rekomendasi Situs Freelencer Terbaik Untuk Menambah Penghasilan

Rekomendasi Situs Freelencer Terbaik Untuk Menambah Penghasilan – Dari situasi pandemi di tahun 2020 ini menyadarkan banyak orang bahwa bekerja tidak harus selalu dari kantor saja. Di dalam rumah pun kamu juga bisa bekerja dan menghasilkan pundi-pundi tambahan, salah satu caranya adalah menjadi freelancer. Freelacer adalah istilah bagi para pekerja lepas yang tidak terikat pada suatu perusahaan dan jam kerja tertentu. Pekerjaan yang diterima oleh para freelancer pun sesuai dengan skill dan pengetahuan yang mereka miliki.

Terutama di era teknologi dan internet seperti saat ini dapat membuat siapapun bisa mencari tambahan penghasilan, baik bagi para pelajar maupun pekerja. Untuk menjadi seorang freelancer maka kamu harus mengetahui beberapa situs yang akan merekomendasikan pekerjaan tersebut untukmu. Beberapa kategori pekerjaan yang biasanya ada pada situs-situs tersebut adalah desain grafis, penulis, digital marketing, programming, hingga finance.

Berikut ini adalah rekomendasi situs freelancer yang bisa kamu coba untuk mencari penghasilan tambahan.

1. Sribulancer

Situs freelancer khusus di Indonesia yang populer ini menawarkan berbagai macam jenis pekerjaan yang bisa kamu coba. Terdapat 25,400+ freelancer yang terdaftar di Sribulancer ini sehingga banyak perusahaan yang juga menggunakan layanan ini. Ada lebih dari 100 kategori jasa yang ditawarkan dan jika kamu tertarik, kamu bisa menjadi salah satu freelancer yang terdaftar. Proses registrasi di Sribulancer pun praktis, cepat, dan bebas biaya sebab proses pendaftaran hanya memerlukan emailmu yang aktif dan mengikuti beberapa langkah mudah selanjutnya. Selanjutnya jika kamu mendapatkan pekerjaan maka Sribulancer hanya meminta 10% biaya komisi dari total nilai job yang berhasil diselesaikan dengan baik.

Baca Juga: Selain Canva, Disini Kamu Juga Bisa Buat Presentasi yang Aesthetic

2. Fiverr

Selanjutnya, Hinet juga merekomendasikan situs freelancer yang berskala global, yaitu Fiverr. Setiap freelancer yang tergabung pada situs ini, mereka akan mendapatkan pekerjaan dari berbagai belahan dunia dan tentunya dibayar dengan kurs dollar. Beberapa layanan atau kategori pekerjaan yang bisa kamu cari disini ialah:

  • Graphics & Design
  • Digital Marketing
  • Writing & Translation
  • Video & Animation
  • Music & Audio
  • Programming & Tech
  • Business
  • Lifestyle

Di Fiverr, kamu bisa bebas untuk menentukan harga dari jasamu dan Fiverr akan meminta biaya dengan jumlah total pembelian adalah 2 dollar untuk pembelian hingga 40 dollar dan 5% untuk pembelian di atas  40 dollar. Gimana, apakah kamu tertarik bergabung di situs ini?

3. Guru

Lebih dari 3 juta orang telah memilih untuk bergabung pada situs Guru ini. Sama seperti Fiverr, kamu juga bisa mendapatkan pekerjaan dari seluruh dunia. Jumlah freelancer yang tergabung di situs ini telah mencapai 800 ribu orang, loh! Kamu bisa menyesuaikan skill yang kamu miliki disini sehingga pekerjaan yang kamu terima akan sesuai dengan kemauan dan kemampuanmu. Sebagai informasi tambahan, situs Guru ini akan mencharge 2.9% dari penghasilan yang kamu dapatkan dan kamu juga dibayar berdasarkan kurs dollar.

4. Upwork

Salah satu situs freelancer yang sudah terkenal adalah Upwork. Disini kamu bisa menjumpai berbagai macam pekerjaan yang tersedia dari 5 juta lebih perusahaan yang memakai jasa ini. Kamu juga bisa menentukan tarif jasa per jam atau fixed price dalam kurs dollar, ya Hinet Lovers. Tips untuk cepat mendapatkan pekerjaan melalui Upwork adalah dengan melengkapi profil akunmu dan apply pekerjaan dengan selektif sehingga kamu bisa memberikan performa yang tebaik pada setiap pekerjaan yang didapatkan.

Baca Juga: 6 Cara Jitu Mendapatkan Uang Dari Internet

5. Writer Access

Terkhusus bagi kalian yang suka dan jago menulis maka tak ada salahnya untuk menjadi freelancer di Writer Access. Berdiri sejak 2015, Writer Access merupakan marketplace khusus dunia tulis-menulis yang akan mempertemukan para freelancer di seluruh  dunia dengan perusahaan atau agensi yang membutuhkan jasa penulis. Disini kamu bisa mendapatkan pekerjaan untuk menulis artikel, newsletter, studi kasus, media sosial, dan lainnya. Dari hasil pendapatan yang kamu terima maka Writer Access menetapkan 70% menjadi bagianmu dan 30% lainnya merupakan hak Writer Access.

Itulah 5 situs freelancer terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan pekerjaan sampingan. Dengan begitu, skill dan hobi yang kamu miliki akan semakin terasah sekaligus mendapatkan penghasilan dari kegiatan yang kamu sukai.

Untuk menunjang pekerjaan freelancermu ini maka diperlukan internet yang cepat dan memadai agar memperlancar pekerjaanmu tersebut. Makanya, Hinet juga merekomendasikan kamu untuk menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G!

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu juga, Hinet ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.