Hinet Internet Cepat 4G LTE
Rilis Pasukan Barunya, Samsung A50 Siap Bersaing di Indonesia

Rilis Pasukan Barunya, Samsung A50 Siap Bersaing di Indonesia

Rilis Pasukan Barunya, Samsung A50 Siap Bersaing di Indonesia – Sesudah diluncurkan pada Februari 2019 lalu, kini Samsung Galaxy A50 sudah resmi rilis di Indonesia. Setelah kita sudah disuguhkan oleh Samsung S Series yang terbaru, sekarang giliran versi A series dari Samsung yang siap mengambil hati para konsumen. Lalu, apa saja kelebihan Samsung Galaxy A50? Pada kesempatan kali ini, Hinet akan mengupas spesifikasi Samsung Galaxy A50 beserta keistimewaan yang ditawarkannya. Tidak hanya itu, Hinet juga akan memberikan informasi mengenai kelemahan Samsung Galaxy A50. Sehingga hal ini dapat menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum membeli Samsung Galaxy A50. Yuk! Langsung saja meluncur ke bawah sini.

1. Kelebihan Samsung Galaxy A50

Pertama-tama yang akan dibahas ialah sisi terbaik yang terdapat pada spesifikasi Samsung Galaxy A50 ini. Dari segi display, Samsung Galaxy A50 sudah mengusung Super AMOLED dengan 16M Colors. Serta didukung oleh layar seluas 6,4 inci, kerapatan pixel 1080 x 2340 dan diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Rilis Pasukan Barunya, Samsung A50 Siap Bersaing di Indonesia - Kelebihan Samsung Galaxy A50

Masuk pada sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A50 dilengkapi dengan chipset Exynos 9610 Octa. Chipset yang satu ini sudah termasuk dalam kategori kelas menengah dan kemampuannya setara dengan perangkat yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 636. Selain itu, guna mendukung performa dari smartphone ini, Samsung juga membenamkan CPU Octa-core 4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53, RAM 4GB atau 6GB, dan OS Android Pie 9.0.

Lanjut ke kamera, pada spesifikasi Samsung Galaxy A50 tertera bahwa smartphone ini ditanamkan dengan 3 lensa kamera pada bagian belakang dan 1 lensa kamera swafoto. Dengan format triple camera, kamera ini dikombinasikan dengan 25 MP dengan aparture f/1.7 PDAF, 8 MP dengan aparture f/2.2 12mm (ultrawide), dan 5 MP dengan aparture f/2.2 depth sensor. Didukung juga dengan fitur HDR, panorama, dan LED Flash. Menariknya lagi, pada bagian kamera depan Samsung Galaxy A50 dengan resolusi 25 MP selfie camera dengan aparture f/2.0. Dengan begitu, Galaxy A50 dapat dicap sebagai HP Samsung dengan kamera terbaik.

Baca Juga: Samsung M30 Di Prediksi Bakal Jadi Primadona, Ini Fitur yang Jadi Andalannya

Rilis Pasukan Barunya, Samsung A50 Siap Bersaing di Indonesia - Kelebihan Samsung Galaxy A50

Kemudian, Samsung Galaxy A50 memiliki daya tahan baterai yang terbilang baik. Hal ini dikarenakan  ukuran daya yang dimilikinya sebesar 4000 mAh. Selain itu, smartphone ini juga sudah disokong oleh fitur fast charging, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi dengan waktu charging.

Terakhir, fitur spesial lainnya yang terdapat pada Samsung Galaxy A50 ini ialah finger print on screen berkat teknologi ultrasoniknya dan memiliki daya tampung memori sebesar 64 GB atau 128 GB yang bisa ditambah dengan microSD up to 512 GB.

Baca Juga: Menjelajahi Hebatnya Produk Terbaru Samsung S10 Dengan Support 5G LTE

2. Kelemahan Samsung Galaxy A50

Rilis Pasukan Barunya, Samsung A50 Siap Bersaing di Indonesia - Kelemahan Samsung Galaxy A50

Meskipun pada spesifikasi Samsung Galaxy A50 sudah tertera lengkap mengenai kelebihannya, nyatanya smartphone ini juga tetap memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan Samsung Galaxy A50 terletak pada bagian display dan bodinya. Di bagian display memang sudah dilengkapi dengan super AMOLED, namun masih belum didukung dengan teknologi HDR10+ seperti pada Samsung Galaxy S Series. Sehingga perangkat ini masih belum dikatakan maksimal pada tingkat detail dan kecerahan warna. Sedangkan pada bagian bodi, Samsung Galaxy A50 masih menggunakan material berbahan plastik yang dibuat secara mengkilap.

Baca Juga: Puas Internetan dengan Paket Home Sweet Home

3. Harga Samsung Galaxy A50

Rilis Pasukan Barunya, Samsung A50 Siap Bersaing di Indonesia - Harga Samsung Galaxy A50

Terakhir, masuk pada harga Samsung Galaxy A50. Jumat, 22 Maret yang lalu, Samsung mengumumkan harga jual dan dibedakan berdasarkan konfigurasi memori internal dan RAM.

Berikut harga HP Samsung terbaru (Samsung Galaxy A50):

RAM 4 GB dan storage 64 GB: Rp 4.099.000

RAM 6 GB dan storage 128 GB: Rp 4.899.000

Demikianlah informasi mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A50 beserta kelebihan dan kelemahannya. Bagaimana Hinet Lovers? Apakah kalian tertarik untuk membelinya? Jika kalian mau membelinya, sekalian juga nih aktifkan MiFi 4G LTE dari Hinet dengan kuota 30 GB. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Comment (1)

  1. by : iwan.sofiana79@gmail.com March 27, 2019 at 6:12 pm

    The Great One

    Reply

Leave a Reply

* Your email address will not be published.