Hinet Internet Cepat 4G LTE
Rusia Menyesal Telah Menjual Alaska, Apa Alasannya?

Rusia Menyesal Telah Menjual Alaska, Apa Alasannya?

Rusia Menyesal Telah Menjual Alaska, Apa Alasannya? – Pastinya kamu terheran-heran bagaimana bisa negara Alaska yang bahkan letaknya sangat jauh dari AS, bisa menjadi satu bagian negara AS? Ternyata ada sejarahnya loh Hinet Lovers, bagaimana awal mulanya hal ini bisa terjadi. Semula, negara ini dikuasai oleh Rusia tetapi ada beberapa faktor yang memicu Rusia untuk menjual negara Alaska ini kepada pihak AS. Apakah kamu penasaran Hinet Lovers? Tanpa basa-basi lagi, Hinet akan langsung menjelaskan alasannya, beserta fakta unik dan sejarah Alaska untuk Hinet Lovers.

1. Penduduk Pertama di Alaska

Rusia Menyesal Telah Menjual Alaska, Apa Alasannya? - Penduduk Pertama di Alaska

Banyak orang yang masih bertanya-tanya siapa penduduk pertama yang bermukim di Alaska. Jawabannya ialah orang-orang yang berasal dari Siberia. Mereka melakukan migrasi semenjak puluhan ribu tahun yang lalu. Pada tahun 1700an para penjelajah dari Rusia ini menemukan wilayah yang bernama Alaska. Akan tetapi, jika kamu ingin mengetahui suku pertama yang hidup di Alaska, mereka adalah suku Aleut, yakni orang eskimo Inuit dan Yupik. Awalnya mereka memberi nama wilayah ini dengan nama “Alaxsxa” yang berarti “tanah utama” menurut para ahli.

Baca Juga: Serba-serbi Bendera Negara di Dunia, Ada yang Dipasang Terbalik

2. Dibeli Dengan Harga yang Murah

Rusia Menyesal Telah Menjual Alaska, Apa Alasannya? - Dibeli Dengan Harga yang Murah

Pada tahun 1867, ketika kesepakatan pemilik wilayah Alaska sudah berhasil dibuat, Amerika langsung mengibarkan bendera nasionalnya di wilayah tersebut. Meskipun pada awalnya Amerika tidak mau menerima penawaran ini saat melakukan perundingan. Namun, pada akhirnya menteri luar negeri Amerika, Wiliam H. Seward menerima penawaran wilayah Alaska dari Rusia, yang tujuannya untuk memperluas wilayah Amerika. Lalu, tahukah kamu berapa harga negara Alaska yang dibeli oleh AS? Ternyata AS hanya merogok kocek sebesar 7 juta dollar saja loh! Bila dihitung pertanahnya, berarti cuma dihargai 4,74 dollar saja per kilometernya.

Baca Juga: Mengenal Suku Sentinel yang Misterius, Menolak Penjajahan

3. Rusia Menyesal Menjual Alaska

Rusia Menyesal Telah Menjual Alaska, Apa Alasannya? - Rusia Menyesal Menjual Alaska

Meskipun pada awalnya AS merasa ogah-ogahan membeli Alaska, namun nyatanya keputusan itu membuahkan hasil yang sangat besar loh. Ternyata di negara Alaska menghasilkan banyak sekali minyak mentah. Tidak hanya itu saja, di negara ini ditemukan juga titik-titik lokasi yang nyatanya terdapat kandungan emas yang sangat fantastis jumlahnya. Mengetahui hal ini, Rusia merasa “apes” dan menyesal karena sudah menjual Alaska ke tangan Amerika. Tapi ya harus bagaimana lagi? Rusia tidak memiliki pilihan lain selain menjual Alaska, karena Rusia terjerat masalah finansial dan terlibat banyak hutang pada masa itu.

Baca Juga: Promo AHAYYY – Awal Tahun Happy Diskon Hingga Rp70.000

4. Mendenhall Ice Cave Menjadi Tempat Terindah

Rusia Menyesal Telah Menjual Alaska, Apa Alasannya? - Mendenhall Ice Cave menjadi tempat terindah

Di negara Alaska terdapat pula lokasi terindah yang menampilkan panorama yang cantik dan apik. Bahkan, tempat ini jarang dijamah oleh manusia. Nama tempat ini ialah “Gua Mendenhall” atau “Mendenhall Ice Cave”. Di gua ini, ditemukan juga pohon-pohon tua yang usianya bisa mencapai ribuan tahun.

Begitulah sedikit penggambarannya Hinet Lovers, mengenai alasannya mengapa negara Alaska dijual serta fakta unik mengenai negara Alaska. Nah, jadi sudah tidak bingung lagi ya mengapa Alaska bisa menjadi negara kesatuan dengan AS. Bukan karena pengaruh geografis, melainkan pengaruh dari sebuah transaksi dan kesempatan antar dua negara, yakni Rusia dan AS. Nah, kalau kamu masih bingung memilih paket internet yang koneksinya cepat dan tanpa batas, kamu bisa mengaktifkan Paket Unlimited dari Hinet loh! Nikmati juga kemudahan internetan mudah dan cepat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.