Hinet Internet Cepat 4G LTE
Sekilas Terlihat Sama, Apa Perbedaan Sushi Jepang dan Kimbap Korea?

Sekilas Terlihat Sama, Apa Perbedaan Sushi Jepang dan Kimbap Korea?

Sekilas Terlihat Sama, Apa Perbedaan Sushi Jepang dan Kimbap Korea? – Di Indonesia restoran Korea dan Jepang sudah menjamur di beberapa daerah. Hal itu disebabkan oleh antusiasnya warga terhadap makanan dari negara itu. Nah, kamu tentunya juga tahukan kalau warga Indonesia sulit dipisahkan dengan nasi. Sehingga, para pelanggan cenderung memesan sushi jika ke restoran Jepang dan kimbap kalau di restoran Korea. Sekilas mirip, namun tidak sama. Ada perbedaan sushi dan kimbap dari segi pembuatannya. Pastinya cara membuat sushi berbeda dengan cara membuat kimbap. Mau tahu lebih lanjut? Langsung saja kamu baca perbedaan sushi dan kimbap di bawah sini:

1. Perbedaan Bumbu

Sekilas Terlihat Sama, Apa Perbedaan Sushi Jepang dan Kimbap Korea? - Perbedaan bumbu

Bumbu disediakan tentunya untuk menambah cita rasa pada makanan yang akan kamu santap. Pada sushi dan kimbap terdapat perbedaan bumbu yang digunakan. Di kimbap, nasi yang digunakan biasanya diberi bumbu berupa minyak dari ekstrak wijen. Sedangkan pada sushi, bumbu yang digunakan ialah cuka beras khas Jepang.

Baca Juga: 4 Restoran Jepang Sajikan Daging yang Tidak Biasa, Mulai dari Beruang Hingga Piranha

2. Topping di Dalamnya

Sekilas Terlihat Sama, Apa Perbedaan Sushi Jepang dan Kimbap Korea? - Topping di dalamnya

Jika kamu perhatikan dengan seksama, topping dibagian dalam kimbap dengan sushi sangatlah berbeda. Pada sushi, terkenal akan topping yang menjadi ciri khasnya yaitu ikan, bisa ikan salmon maupun ikan tuna. Selain itu, sushi biasanya ditambah dengan telur, timun, ataupun alpukat. Nah, pada kimbap, topping yang menjadi isiannya banyak, sehingga ukuran kimbap agak lebih besar ketimbang sushi. Biasanya kimbap diisi dengan wortel, telur dadar, kimchi, daging bulgogi, acar lobak, mentimun, minyak wijen, dan campuran beberapa biji.

Baca Juga: Tips Hemat Kuota Saat Menonton Drama Korea

3. Perbedaan Bentuk

Sekilas Terlihat Sama, Apa Perbedaan Sushi Jepang dan Kimbap Korea? - Perbedaan bentuk

Bila dilihat-lihat, sushi memiliki ukuran yang agak kecil. Akan tetapi, potongannya jauh lebih tebal bentuknya, rata-rata setebal 2 hingga 3 cm. Kalau pada kimbap, diameternya agak lebih besar dan potongannya jauh lebih tipis bila dibandingkan dengan sushi. Hal ini dikarenakan isian kimbap yang lebih varian, dengan begitu tampilannya jauh lebih cerah dan menarik.

Baca Juga: Promo AHAYYY – Awal Tahun Happy Diskon Hingga Rp70.000

4. Berbeda Isi Nasi

Sekilas Terlihat Sama, Apa Perbedaan Sushi Jepang dan Kimbap Korea? - Berbeda Isi Nasi

Meskipun memiliki bentuk yang sama dan sama-sama menggunakan nasi, kimbap menggunakan nasi yang jauh lebih bervariasi ketimbang sushi. Pada kimbap, nasi yang digunakan bisa nasi putih, nasi merah, nasi hitam, bahkan nasi coklat. Sedangkan sushi, selalu menggunakan nasi putih. Akan tetapi topping yang diberikan pada sushi lebih bervariasi ketimbang kimbap.

Nah, itu dia perbedaan sushi dan kimbap. Jadi tidak sama ya Hinet Lovers. Negara asalnya saja juga berbeda. Tentunya makanan ini sudah pasti berbeda dan disesuaikan dengan lidah warga di masing-masing negara itu. Kamu jadi lapar ya? Sebelum pergi untuk memakan makanan itu, jangan lupa untuk mengaktifkan Paket Unlimited Hinet ya, supaya internetan lebih mudah dan koneksi stabil. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.