Hinet Internet Cepat 4G LTE

Selain Ivive, Inilah 6 Aplikasi AR yang Kamu Harus Coba!

Selain Ivive, Inilah 6 Aplikasi AR yang Kamu Harus Coba! – Akibat sebuah video viral di TikTok yang menunjukkan bahwa uang Rp 75.000 memiliki fitur AR yang nantinya akan melantunkan lagu Indonesia Raya, sontak membuat warga Indonesia banyak mengunduh aplikasi Ivive untuk membuktikan hal tersebut. Fitur berbasis augmented reality ini sudah banyak dipakai di berbagai aplikasi pada masa kini. Augmented reality adalah teknologi canggih yang mampu untuk memvisualisasikan objek digital untuk ditampilkan pada dunia nyata melalui smartphone, kacamata khusus, dan lainnya.

Sebenarnya tanpa kamu sadari, fitur AR ini sudah sering kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi para pengguna media sosial. Filter yang ada dalam media sosial Instagram pun juga menggunakan fitur AR ini sehingga objek digital yang ada pada filternya akan terasa nyata. Banyak pengembang aplikasi yang akhirnya meluncurkan aplikasi AR pada smartphone dengan tujuan dan karakteristiknya masing-masing.

Baca Juga: Mengenal Augmented Reality, Fitur yang Bikin Uang Rp 75.000 Bisa Nyanyi

Berikut ini adalah 6 aplikasi AR yang bisa kamu coba secara gratis melalui smartphonemu.

1. Giphy

Giphy merupakan aplikasi yang memungkinkan para penggunanya untuk berbagi GIF dan menampilkan GIF disekitar lingkungannya. GIF dan stiker yang ada dalam aplikasi ini juga bisa kamu bagikan dengan pengguna lainnya di media sosial. Bayangkan jika kamu hidup ditengah-tengah dunia yang penuh dengan warna-warni GIF dan stiker yang meriah, makanya Giphy sangat populer di kalangan pengguna smartphone remaja. Dari data yang dilaporkan, platform tersebut berhasil mengumpulkan jumlah pengujung harian hingga 100 juta orang. Sedangkan tercatat sebanyak 1 miliar gambar GIF yang digunakan setiap harinya.

Download untuk Android, iOS

2. ROAR AR

Aplikasi AR selanjutnya yang dapat kamu coba adalah ROAR, gerbang menuju dunia Augmented Reality. Dengan aplikasi ROAR AR, kamu dapat memindai dan berinteraksi dengan objek yang telah kamu buat dengan editor ROAR, dan objek AR lain yang dibuat oleh pengguna di seluruh dunia. Selain aplikasi, terdapat juga Platform ROAR AR yang memungkinkan kamu untuk membuat dan berbagi AR yang menakjubkan, yaitu foto, video, teks, audio, dan model 3D. AR yang kamu buat juga dapat dilihat oleh orang melalui ARCore, Facebook 3D, dan WebAR. Jadi, bagi Hinet Lovers yang menyukai dunia desain dan tertarik untuk membuat AR sendiri, kamu bisa mencoba aplikasi ini, ya.

Download untuk Android, iOS

3. BBC Civilisations AR

Dengan tagline ‘Discover History’s Treasures’ maka aplikasi keluaran BBC ini bertujuan agar kamu dapat menemukan dan mengetahui sejarah sebuah objek yang kamu lihat. AR ternyata juga bermanfaat bagi bidang pendidikan sebab Civilisations AR ini akan membuatmu semakin mengagumi berbagai artefak sejarah. Kalau biasanya di museum kamu hanya dapat melihat benda-benda yang tertutup kaca maka dengan aplikasi ini kamu bisa memutar dan mengubah ukurannya sesuai keinginanmu. Aplikasi ini sangat bagus bagi siapa pun yang tertarik dengan sejarah dan kesenian.

Download untuk Android, iOS

4. Measure

Selain mengeluarkan aplikasi penerjemah bahasa asing, Google juga memiliki aplikasi AR yang dapat digunakan untuk menghitung ukuran dan ketinggian suatu benda. Dengan aplikasi Measure ini kamu akan semakin dimudahkan untuk melihat ukuran sesuatu tanpa meteran atau penggaris. Kamu hanya perlu mengarahkan kamera smartphonemu ke benda yang diinginkan dan nantinya akan muncul ukuran benda itu pada layar smartphonemu. Sayangnya, Measure versi Google ini tak tersedia pada untuk iOS namun tak perlu khawatir sebab iPhone juga memiliki aplikasi serupa dengan nama yang sama juga!

Download untuk Android, iOS

5. Ink Hunter

Memiliki tato tak sepenenuhnya membawa kebahagiaan bagi sang pemilik karena terkadang mereka justru menyesali pilihannya tersebut. Dengan aplikasi AR, Ink Hunter, maka kamu bisa mencoba-coba untuk melihat apakah tato yang kamu inginkan sudah cocok dan kamu sukai. Ink Hunter akan memvisualisasikan tato pada tubuhmu sehingga kamu bisa memiliki gambaran sebelum akhirnya melukis tubuhmu secara permanen.

Download untuk Android, iOS

6. Star Walk 2 Free

Star Walk merupakan salah satu aplikasi pengamatan bintang terbaik di smartphone dan juga merupakan aplikasi AR teratas. Star Walk 2 Free akan menyajikan pemandangan langit malam yang dipenuhi bintang-bintang. Kamu hanya perlu untuk mengarahkan kamera ponselmu ke langit dan aplikasi ini akan menampilkan bintang, planet, dan benda langit lainnya yang dibuat secara khusus. Fitur Time Machine pada Star Walk dapat kamu gunakan untuk melihat bentangan cahaya bintang di malam kemarin dan kemudian hari.

Download untuk Android, iOS

Inilah keenam aplikasi berbasis AR yang bisa kamu unduh dan coba secara gratis. Kehadiran AR dapat dimanfaatkan oleh segala bidang, mulai dari pendidikan hingga game. Selamat mencoba aplikasi diatas, ya Hinet Lovers!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.