Hinet Internet Cepat 4G LTE
Semester Akhir Bukan Hanya Untuk Mempersiapkan Skripsi Tapi yang Ini Juga

Semester Akhir Bukan Hanya Untuk Mempersiapkan Skripsi Tapi yang Ini Juga

Semester Akhir Bukan Hanya Untuk Mempersiapkan Skripsi Tapi yang Ini Juga – Siapa saja Hinet Lovers yang sudah menjejaki semester akhir di perkuliahan? Di semester akhir ini, kebanyakan mahasiswa mengira yang harus dipersiapkan hanyalah skripsi saja, nyatanya ada hal lainnya juga yang dituntut harus dituntaskan oleh mahasiswa. Jadi ibaratnya, skripsi hanyalah “salah satu” bagiannya saja yang harus dipersiapkan Hinet Lovers, sedangkan ada hal lainnya juga yang harus disiapkan matang-matang. Apa saja itu? Diantaranya ialah persiapan terjun dunia kerja. Kenapa begitu? Ya, langsung saja Hinet Lovers simak alasannya di bawah sini. Berikut beberapa hal yang harus di lakukan sebelum masuk ke dunia kerja, ada tips memilih tempat magang juga, loh!

1. Magang

Semester Akhir Bukan Hanya Untuk Mempersiapkan Skripsi Tapi yang Ini Juga - Magang

Bisa dikatakan, magang bisa menjadi sebuah batu loncatan kamu untuk terjun di dunia karir nanti. Maka dari itu, selain fokus pada skripsimu lakukanlah persiapan terjun dunia kerja juga yang salah satunya ialah magang. Usahakan dirimu memilih tempat magang yang sesuai passion dan memang merupakan perusahaan yang sudah ada nama, dalam artian dikenal oleh orang banyak. Maka hal ini bisa menjadi sangat bagus untuk ditulis pada portofolio.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Tempat Magang Yang Benar

2. Selesaikan Mata Kuliah

Semester Akhir Bukan Hanya Untuk Mempersiapkan Skripsi Tapi yang Ini Juga - Selesaikan Mata Kuliah

Selain skripsi, perhatikan juga kelas matkul lainnya. Pastikan bila kamu sudah menyelesaikan semuanya. Jangan sampai, satu mata kuliah yang belum selesai menghalangi jalanmu menuju wisudaan.

Baca Juga: HRD Bisa Melihat Kepribadian Seseorang Berdasarkan Warna Pakaian Saat Interview

3. CV

Semester Akhir Bukan Hanya Untuk Mempersiapkan Skripsi Tapi yang Ini Juga -CV

Sembari mengerjakan skripsi, tidak ada salahnya juga kan bila kamu juga menyicil mengerjakan portofolio ataupun CV. Akan lebih bagus bila keduanya selesai lebih cepat. Jadi kamu bisa langsung mengirimnya ke berbagai perusahaan disaat dirimu sudah benar-benar menyelesaikan masa studinya.

Baca Juga: Cara Membuat CV Agar DIlirik HRD

4. Kelola Ulang Sosial Media

Semester Akhir Bukan Hanya Untuk Mempersiapkan Skripsi Tapi yang Ini Juga - Kelola Ulang Sosial Media

Hal ini juga sangat penting untuk kamu perhatikan. Alasannya, berbagai macam rekam jejak kamu ada semuanya disana. Jadi gunakanlah dengan bijak dan kalau perlu kelola kembali, jangan sampai terdapat konten negatif yang nantinya akan berdampak buruk ketika sudah terjun di dunia karir nanti.

Baca Juga: Kuota Makin Tambah Melimpah Dengan Mifi Super Xtreme. Masa Aktif Makin Lama, Kuota Makin Banyak

5. Perhitungkan Masa Depan

Semester Akhir Bukan Hanya Untuk Mempersiapkan Skripsi Tapi yang Ini Juga - Perhitungkan Masa Depan

Terakhir, ini juga menjadi sangat penting untuk dirimu kedepannya. Mulailah untuk memantapkan hati antara ingin melanjutkan studi ke jenjang S2 atau ingin fokus berkarir. Jangan sampai kamu terjebak dalam belenggu ini disaat sudah menyelesaikan kuliahmu.

Begitulah kira-kira beberapa hal yang harus kalian persiapkan selain skripsi ketika sedang menapaki semester akhir. Dari kelima poin yang sudah Hinet share, mana yang sudah dan yang belum Hinet Lovers persiapkan? Jikalau ada yang belum, segeralah dilaksanakan ya. Oh ya, jika kamu ingin berhemat dalam internetan di semester akhir ini, gunakan saja paket MiFi Economy Plus dari Hinet. Dapat kuota 90GB dan internetan hingga 90 hari. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.