Hinet Internet Cepat 4G LTE
Serba-serbi Bendera Negara di Dunia, Ada yang Dipasang Terbalik

Serba-serbi Bendera Negara di Dunia, Ada yang Dipasang Terbalik

Serba-serbi Bendera Negara di Dunia, Ada yang Dipasang Terbalik – Setiap negara memiliki karakteristik dan ideologi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, inilah yang menjadi faktor mengapa bahasa dan lambang negara (bendera) juga berbeda bentuk dan filosofinya. Yuk, simak fakta menarik beberapa bendera negara di dunia:

1. Bendera Filipina Dibalik, Berarti Negara Sedang Perang

Serba-serbi Bendera Negara di Dunia, Ada yang Dipasang Terbalik - bendera filiphina dibalik, berarti negara sedang berperang

Fakta bendera Filipina ini mulai viral sejak Facebook terbalik memasang gambar bendera Filipina. Kesalahan Facebook memajang bendera Filipina dengan warna merah di atas dan warna biru di bawah langsung mendapat kecaman dari pengguna Facebook. Rupanya Filipina mempunyai ketentuan sendiri dalam memasang bendera. Pemasangan bendera Filipina dengan warna merah di atas menandakan Filipina sedang dalam keadaan perang. Pihak Facebook langsung meminta maaf mengenai kesalahan ini.

Baca Juga: Tempat di Dunia yang Melarang Celana Pendek, Indonesia Termasuk

2. Bendera Norwegia sebagai Ibu Bendera Dunia

Serba-serbi Bendera Negara di Dunia, Ada yang Dipasang Terbalik - bendera Norwegia sebagai Ibu bendera dunia

Keunikan serba-serbi bendera di dunia berikutnya datang dari negara Norwegia. Negara ini memiliki bendera yang dianggap sebagai ibu bendera dunia (mother of flag). Bendera ini terdiri atas tiga warna yaitu merah, putih, dan biru. Dalam satu helai bendera Norwegia ternyata dapat ditemukan enam bendera negara berbeda seperti Indonesia, Polandia, Finlandia, Prancis, Belanda, dan Thailand.

Baca Juga: 4 Oleh-oleh dari Indonesia yang Paling Disukai Warga Negara Asing

3. Tidak Boleh Mengibarkan Bendera Indonesia di Malam Hari

Serba-serbi Bendera Negara di Dunia, Ada yang Dipasang Terbalik - tidak boleh mengibarkan bendera Indonesia di malam hari

Dalam upacara kemerdekaan Indonesia, pengibaran bendera selalu dilakukan di pagi hari dan sore hari ketika menurunkan. Hal ini ternyata sudah diatur dalam undang-undang bahwa tidak boleh memasang bendera di malam hari meskipun dipasang di rumah sendiri. Pemasangan atau pengibaran bendera biasanya dilakukan dalam jangka waktu matahari terbit sampai matahari terbenam.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

4. Makna Bendera Setengah Tiang

Serba-serbi Bendera Negara di Dunia, Ada yang Dipasang Terbalik - makna bendera setengah tiang

Pengertian bendera setengah tiang menandakan bahwa negara itu sedang berbelasungkawa dan berkabung. Peraturan ini bukan hanya ada di Indonesia, tetapi telah ditetapkan oleh dunia internasional. Tradisi ini sudah diterapkan pada abad ke-17 oleh para pelaut Inggris dan tetap dilakukan sampai sekarang oleh negara-negara di seluruh dunia.

Itulah serba-serbi menarik mengenai bendera negara di dunia. Tentunya bendera negara merupakan benda berharga yang harus dihormati karena menyimpan sejuta kisah sejarah bagi negara. Tidak mudah bagi sebuah negara untuk pada akhirnya merdeka mengibarkan bendera kebangsaan. Tetap gunakan Modem Home Router dari Hinet yang punya jaringan internet luas di Makassar, Pekanbaru, dan Denpasar. Ingin menikmati serunya internet cepat dengan jaringan luas anti lelet dari Hinet? Kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.