Hinet Internet Cepat 4G LTE
Sering Bikin Engga Pede, Inilah Alasan Warna Kulit Pada Lutut dan Siku Jauh Lebih Gelap

Sering Bikin Engga Pede, Inilah Alasan Warna Kulit Pada Lutut dan Siku Jauh Lebih Gelap

Sering Bikin Engga Pede, Inilah Alasan Warna Kulit Pada Lutut dan Siku Jauh Lebih Gelap – Memiliki kulit putih dan mulus sudah menjadi keinginan para gadis. Maka dari itu, mereka kerap kali melakukan berbagai macam cara perawatan agar kulit yang dimilikinya menjadi lebih halus dan tetap bersih. Akan tetapi, ada 2 bagian pada kulit yang cenderung lebih mudah menghitam ketimbang bagian lain, yakni di bagian siku dan lutut. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit siku dan lutut menjadi hitam atau lebih gelap dari yang lain. Apakah kamu ingin tahu lebih lanjut Hinet Lovers? Jika iya, mari simak dengan seksama di bawah sini beberapa alasan kulit siku dan lutut berwarna lebih gelap dari pada yang lain.

1. Kotoran yang Menumpuk

Sering Bikin Engga Pede, Inilah Alasan Warna Kulit Pada Lutut dan Siku Jauh Lebih Gelap - Kotoran yang Menumpuk

Dugaan yang pertama akibat dari menghitamnya kulit pada bagian siku dan lutut ialah karena kotoran yang menempel. Umumnya, bagian ini sangat jarang diperhatikan oleh kamu. Siku dan lutut sering menjadi areal yang paling diabaikan pada saat mandi. Maka dari itu, kotoran itu menjadi menumpuk dan dapat menembus sel kulit mati.

Baca Juga: Mengubah Kulit Pisang Menjadi Bahan Kebutuhan Sehari-hari, Menuju Hidup Ramah Lingkungan

2. Menebalnya Sel Kulit Mati

Sering Bikin Engga Pede, Inilah Alasan Warna Kulit Pada Lutut dan Siku Jauh Lebih Gelap - Menebalnya Sel Kulit Mati

Alasan mengapa kulit siku dan lutut berwarna lebih gelap yang kedua yaitu menebalnya sel kulit mati di areal tersebut. Seperti yang kamu ketahui, siku dan lutut adalah area yang paling sering dijadikan tumpuan dan mengalami banyak gesekan. Hal ini menyebabkan sel-sel kulit mati menjadi menumpuk dan menyebabkan kulit menjadi lebih gelap serta kasar. Selain itu, sel ini juga berguna sebagai proteksi agar terhindar dari berbagai resiko yang menyerang.

Baca Juga: Manfaat Air Putih Bagi Tubuh Manusia. Bisa Juga Untuk Kecantikan!

3. Area Lebih Rawan

Sering Bikin Engga Pede, Inilah Alasan Warna Kulit Pada Lutut dan Siku Jauh Lebih Gelap - Area Lebih Rawan

Areal siku dan lutut cenderung memiliki tekstur kulit yang agak kasar ketimbang yang lain. Pada bagian ini, kemungkinan besar akan sering mengalami yang namanya proses pengelupasan kulit. Bahkan, area ini sering terserang juga oleh penyakit “psoriaris” pada sel kulit dan Inflamasi.

Baca Juga: Puas Internetan dengan Paket Home Sweet Home

4. Terjadinya Proses Hiperpegmentasi

Sering Bikin Engga Pede, Inilah Alasan Warna Kulit Pada Lutut dan Siku Jauh Lebih Gelap - Terjadinya Proses Hiperpegmentasi

Panas dan teriknya matahari juga berpengaruh pada efek menghitamnya kulit bagian siku dan lutut. Paparan sinar dari matahari ini nyatanya diserap oleh sel kulit mati pada bagian tersebut. Sehingga yang tadinya kondisi kulit pada siku dan lutut berwarna gelap, akan menjadi jauh lebih menghitam lagi.

Jadi, begitulah beberapa alasan mengapa kulit siku dan lutut kerap kali berwarna lebih gelap daripada bagian yang lainnya. Jika kamu tidak ingin mengalaminya, mulai dari sekarang perhatikan dan rawatlah areal kulit tersebut. Dan bagi kamu yang lagi berhemat tapi mau kuota internet yang banyak, bisa aktifkan Paket MiFi Economy Plus dari Hinet dengan kuota 90 GB. Banjir kuota dengan harga yang sangat terjangkau. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.