Hinet Internet Cepat 4G LTE
Setelah Minum Miras, Ini yang Terjadi pada Otak

Setelah Minum Miras, Ini yang Terjadi pada Otak

Setelah Minum Miras, Ini yang Terjadi pada Otak  – Bukan tanpa alasan jika kita dilarang meminum minuman beralkohol. Meminum minuman keras atau miras dapat menyebabkan beberapa kerusakan pada organ tubuhmu, terutama pada otak. Jaringan saraf otak akan terganggu oleh zat yang dikandung alkohol.

Minuman keras mengandung zat berbahaya yang bisa merusak otak apabila melebihi batas wajar. Ada beragam dampak yang ditimbulkan minuman keras, seperti memicu perilaku agresif, hilang kesadaran atau mabuk, dan ingatan terganggu.

Tidak heran apabila keluar peraturan yang melarang orang mengemudi setelah minum minuman beralkohol. Meskipun tidak mabuk, namun peraturan tetap diberlakukan untuk mencegah bahaya yang disebabkan pengaruh alkohol. Berikut ini Hinet punya berbagai  dampak buruk yang akan terjadi pada otak apabila minum minuman keras:

1. Menyebabkan Kerusakan Otak

Perlu Hinet Lovers ketahui bahwa otak manusia tersusun dari 100 miliar neuron. Pada saat mabuk otak kamu bisa menciptakan ketenangan untuk sementara waktu. Hal itu terjadi karena puluhan juta neuron di otakmu mati sehingga tidak berfungsi maksimal dan mengakibatkan kualitas kerja otakmu menjadi menurun. Cukup menyeramkan bukan? Mendapatkan ketenangan hanya beberapa saat tetapi menurunkan daya kualitas kerja otakmu. Itulah alasan kenapa sangat merugi apabila kita minum miras, karena hanya memberikan kesenangan sesaat, namun menyebabkan penurunan kinerja otak.

2. Lebih Cepat Menyebabkan Gangguan Otak Bagi Perempuan

Minuman keras memiliki dampak yang lebih cepat menyerang tubuh perempuan. Hal itu dikarenakan sistem imun perempuan dianggap tidak sematang laki-laki. Miras yang mengandung zat adiktif apabila dikonsumsi terus menerus akan mudah menyerang syaraf otak perempuan. Efek buruk dari kerusakan otak ini bermacam-macam mulai dari kehilangan akal, berkurangnya level sensitivitas indera peraba, hingga mengurangi fokus dan cepat lupa. Dampak tersebut berlaku bukan hanya untuk perempuan saja akan tetapi kepada laki-laki juga.

3. Menjadi Kurang Fokus

Bahaya lain ketika kamu meminum minuman keras adalah daya kerja otakmu menjadi melambat. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor orang yang mengonsumsi miras menjadi kurang fokus. Kurang fokus ini dapat terjadi dalam jangka waktu yang panjang, bahkan bisa sampai seumur hidupmu loh, Hinet Lover. Nggak kebayang kan, hidup beraktivitas namun susah fokus. Ketika menyetir misalnya, tentu akan berakibat fatal bukan? Tidak hanya akan membahayakan dirimu tetapi juga dapat membahayakan orang lain.

Efek yang ditimbulkan minuman beralkohol kepada tubuh bersifat jangka panjang. Kerugiannya dapat mengintai seumur hidup loh, Hinet Lovers. Oleh karena itu, meminum miras sebaiknya dihindari, karena bukan hanya otak saja yang terkena kerugiannya tapi bagian tubuhmu yang lain juga ikut diserang. Nah, kalau Hinet Lovers sedang penat atau kesal dan memerlukan hiburan, coba saja streaming video-video lucu di Youtube pakai Paket Internet Paling Murah dari Hinet yah.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.