Hinet Internet Cepat 4G LTE
Sexy Killers, Mengungkap ‘Buramnya’ Industri Batu Bara di Indonesia

Sexy Killers, Mengungkap ‘Buramnya’ Industri Batu Bara di Indonesia

Sexy Killers, Mengungkap ‘Buramnya’ Industri Batu Bara di Indonesia – 13 April lalu, kanal YouTube Watchdoc Image merilis sebuah film dokumenter yang berjudul Sexy Killers. Baru 2 hari penayangannya, total penonton yang menyaksikan film Sexy Killers ini sebanyak 5,1 juta views. Selain itu, di dunia sosmed pun warganet ramai memperbincangkan dan membuka diskusi terkait film Sexy Killers. Alasannya film Sexy Killers mampu banyak menyita perhatian para netizen, karena dibahasnya isu mengenai sebuah industri yang sekaligus berhasil “menampar” masyarakat agar menjadi lebih terbuka luas pandangannya terkait iklim di Indonesia. Apakah Hinet Lovers ada yang belum menontonnya? Kalau belum, berikut akan Hinet kupas lebih lanjut review film Sexy Killers dan beberapa fakta film Sexy Killers yang sanggup membuatmu tersadar akan situasi perikliman di Indonesia.

Sexy Killers, Mengungkap ‘Buramnya’ Industri Batu Bara di Indonesia - Fakta Film Sexy Killers

Film dokumenter berdurasi 1 jam 28 menit ini merupakan buah karya dari dua jurnalis Dandy Dwi Laksono dan Ucok Suparta. Di dalamnya, terdapat konflik mengenai “bagaimana usaha pemerintah untuk dapat memenuhi kebutuhan listrik di kota” dengan diberikannya berbagai macam perspektif. Adegan pertama diawali dengan sepasang suami istri yang tengah berbulan madu yang dibarengi dengan perhitungan listrik yang dipakainya. Lalu, alur dari film Sexy Killers ini langsung mengacu ke arah kisah dibalik buramnya industri batu bara demi membangkitkan tenaga listrik di kota besar.

Baca Juga: Wajib Baca Agar Sukses Terjun Membuat Video Dokumenter Bagi Pemula

Kelangkaan Air

Sexy Killers, Mengungkap ‘Buramnya’ Industri Batu Bara di Indonesia

Selanjutnya, film ini memperlihatkan situasi krisis air bersih yang dialami oleh petani di pinggiran Kota Samarinda selama bertahun-tahun. Alasan dibalik langkanya air bersih di daerah ini yaitu karena hancurnya jalur air bersih akibat dari adanya tambang batu bara. Anak-anak banyak menjadi korbannya di sini, karena efek dari langkanya air bersih.

Baca Juga: Tahap Dasar Bikin Video Dokumenter, Pemula Harus Tahu

Rusaknya Ekosistem Laut

Sexy Killers, Mengungkap ‘Buramnya’ Industri Batu Bara di Indonesia

Beralih dari lokasi tambang batu bara, kisah film dokumenter ini berlanjut ke arah pembangunan PLTU Batang. Permasalahan juga muncul di tempat konversi batu bara menjadi aliran listrik ini. Bertempat dipinggir pantai, pastinya berbagai kegiatan PLTU akan berdampak pada nelayan. Kenapa demikian? Kamu harus tahu, pencemaran laut yang mengakibatkan rusaknya ekosistem laut dan terumbu karang datangnya dari kapal tongkang yang membawa batu bara. Otomatis, hal ini juga berimbas pada penghasilan nelayan yang menjadi lebih minim. Sehingga, para warga berusaha untuk melakukan penolakan pembangunan PLTU. Akan tetapi, salah seorang warga malah dijatuhi hukuman 7 bulan penjara dan berujung kriminalisasi. Akibat dari aksi penolakannya.

Baca Juga: Kuota Makin Tambah Melimpah Dengan Mifi Super Xtreme. Masa Aktif Makin Lama, Kuota Makin Banyak

Penyakit Paru-Paru

Sexy Killers, Mengungkap ‘Buramnya’ Industri Batu Bara di Indonesia

Tidak hanya itu, berbagai kegiatan PLTU juga memberikan dampak negatif khususnya di Palu, Sulawesi Tengah. Kesehatan yang memburuk menjadi ancaman masyarakat di kota ini. Di film Sexy Killers ini, ditampilkan dengan jelas situasi keluarga yang rumahnya cukup dekat dengan PLTU. Secara tidak langsung, debu yang dihasilkan oleh PLTU ini dapat menyerang paru-paru dan bisa memicu penyakit serius maupun alergi debu. Padahal kapasitas megawatt untuk memasok kebutuhan listrik warga Palu bisa dikatakan cukup kecil.

Berbagai macam konflik mengenai iklim Indonesia di film dokumenter ini hanya Hinet ambil sebagiannya saja. Kamu bisa lihat lebih lengkap lagi berbagai fakta film Sexy Killers lainnya di channel YouTube Watchdoc Image. Supaya menonton tidak ada gangguan buffering atau lemot, gunakan saja MiFi 4G LTE dari Hinet dengan kuota 30GB/Bulan. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.