Hinet Internet Cepat 4G LTE
Siapa Yang Daya Ingatnya Lebih Tajam, Pria atau Wanita?

Siapa Yang Daya Ingatnya Lebih Tajam, Pria atau Wanita?

Siapa Yang Daya Ingatnya Lebih Tajam, Pria atau Wanita? – Hinet Lovers sudah tahu belum kalau kemampuan mengingat antara wanita dan pria itu berbeda? Tuhan menciptakan pria dan wanita dengan kemampuan otak manusia yang tidak sama, salah satunya ialah daya ingat. Ketika sudah menginjak usia dewasa, daya ingat manusia akan menjadi berkurang seiring berjalannya waktu. Tidak seperti semasa anak-anak yang daya ingatnya masih baik. Sehingga ada saja orang yang mencoba berbagai cara memperkuat daya ingat hingga mengkonsumsi vitamin untuk otak.

Kembali lagi pada bahasan kemampuan mengingat antara pria dengan wanita. Kira-kira yang ingatannya lebih tajam dan unggul yang mana ya? Pria? Atau wanita? Berikut bahasan lebih lengkapnya:

Siapakah yang Lebih Unggul?

Siapa Yang Paling Memiliki Kemampuan Mengingat Lebih Tajam Antara Pria dan Wanita?

Berdasarkan penelitian yang tercatat dalam Journal of American Medical Association 2015 lalu, terdapat jawaban siapa yang lebih unggul dalam hal kemampuan mengingat. Data yang dikumpulkan oleh peneliti bersumber dari peserta yang usianya 30 hingga 95 tahun. Para peserta ini diberikan tes khusus untuk mengetahui siapa yang daya ingatnya lebih baik.

Siapa Yang Paling Memiliki Kemampuan Mengingat Lebih Tajam Antara Pria dan Wanita?

Setelah diteliti, nyatanya perempuan memiliki daya ingat yang jauh lebih baik ketimbang pria. Mulai dari mengingat suara, wajah, aroma, bau, letak barang, hingga peristiwa-peristiwa penting. Jadi tidak salah ya mengapa wanita lebih ingat tanggal-tanggal momen penting, ahli menemukan barang, bahkan penciuman yang sensitif bila ada aroma yang berbeda.

Baca Juga: Membaca Kepribadian Seseorang Bedasarkan Hobi

Alasan Mengapa Kemampuan Mengingat Wanita Lebih Unggul

Semua hal ini berkesinambungan dengan hormon yang terdapat di dalam tubuh. Di dalam tubuh wanita rupanya ada kandungan hormon yang bertugas untuk menjaga kesehatan otak, saraf-saraf otak serta menunjang aktivitas otak untuk menciptakan memori baru. Nama hormon ini yakni Estrogen dan Estradiol.

Siapa Yang Paling Memiliki Kemampuan Mengingat Lebih Tajam Antara Pria dan Wanita?

Estrogen-lah yang berfungsi menjaga saraf otak dan Estradiol bertugas menyimpan memori yang datang dari ingatan jangka panjang. Ketimbang pria, hormon ini jauh lebih banyak ditemukan di dalam tubuh wanita. Jadi jangan heran kalau kemampuan mengingat pria tidak lebih baik dari perempuan, karena pria kekurangan hormon-hormon ini.

Jadi Hinet Lovers sudah tahu ya siapa yang paling memiliki kemampuan mengingat lebih tajam. Ya, jawabannya adalah wanita!

Penutup

Hinet juga ingin merekomendasikan Paket kuota paling murah yang bisa kamu pilih, yaitu Paket Isi Ulang REGULER! Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.