Hinet Internet Cepat 4G LTE
Siapapun Bisa Mengkontrol PC Lewat Smartphone Dengan Cara Mudah Ini

Siapapun Bisa Mengkontrol PC Lewat Smartphone Dengan Cara Mudah Ini

Siapapun Bisa Mengkontrol PC Lewat Smartphone Dengan Cara Mudah Ini – Remote, umumnya identik dengan televisi, mobil mainan, AC, dan barang-barang elektronik lainnya. Seiring majunya dunia perteknologian, kini sebuah remote bisa digunakan secara digital melalui aplikasi yang dihadirkan dalam smartphone. Siapa generasi milenial yang tidak menggunakan smartphone saat ini? Gadget yang fleksibel ini terdapat ratusan kelebihan yang dapat meringankan berbagai aktivitas para penggunanya. Salah satunya yaitu dapat dijadikan remote. Bahkan canggihnya, pengendalian jarak jauh dengan HP ini bisa diterapkan pada televisi, AC, dan barang elektronik lainnya yang sudah mensupport fitur ini. Kali ini, yang akan Hinet bahas akan berpusat pada fitur remote yang juga bisa untuk mengkontrol PC. Bagaimana cara remote komputer android ini bekerja? Berikut cara memakai remot kontrol dengan hape.

Siapapun Bisa Mengkontrol PC Lewat Smartphone Dengan Cara Mudah Ini - remote kontrol dengan hape

Sebelumnya, ada syarat-syarat yang harus dipahami agar remot desktop pada HP dapat terhubung pada PC:

  • Komputer yang akan dikontrol dengan remot desktop HP harus dikonfigurasi agar terhubung dalam satu jaringan. Begitupula dengan perangkat android.
  • Akses perizinan remote pada komputer harus diaktifkan.
  • Pada PC diharuskan memiliki username dan juga password.

Baca Juga: Jangan Ngaku Gamers Kalo Belum Mengetahui Istilah Ini

Siapapun Bisa Mengkontrol PC Lewat Smartphone Dengan Cara Mudah Ini - cara remote komputer

Pertama-tama lakukanlah hal ini pada komputermu:

  • Masuklah ke menu my computer dan kemudian klik kanan,
  • Selanjutnya pilih opsi properties,
  • Jika sudah masuk dalam tab system properties, tekan Allow Connections From Computers Running Any Version of Remote Desktop. Untuk PC Windows 10 bisa menekan opsi Remote Setting dan dilanjutkan dengan memilih Allow Remote Connections to This Computer,
  • Terakhir, klik opsi Apply dan dilanjutkan dengan OK.

Baca Juga: Puas Internetan dengan Paket Home Sweet Home

Siapapun Bisa Mengkontrol PC Lewat Smartphone Dengan Cara Mudah Ini - Cara Remote Komputer

Setelah selesai, mengatur dan mengizinkan untuk menghubungkan koneksi remot kontrol dengan hape, maka langkah selanjutnya ialah dengan menginstall aplikasi remote desktop atau RD Client. Jika sudah selesai diunduh, maka bukalah aplikasi tersebut. Ketika sudah memasuki aplikasi ini, tekanlah opsi yang ada disebelah kanan atas dan dilanjutkan dengan klik ikon (+). Lalu, pilihlah menu desktop. Kemudian, masukkan IP Addres PC kamu serta username dan password. Setelah itu, tekan Connect. Simpel kan Hinet Lovers?

Begitulah cara mengendalikan remot kontrol dengan HP untuk PC. Silahkan ikuti langkah-langkah yang sudah Hinet share dan selamat mencoba ya. Apabila kamu juga ingin internetan dengan lancar tanpa gangguan, gunakan dan berlangganan saja MiFi 4G LTE dari Hinet ya dengan kuota 30GB/Bulan. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.