Hinet Internet Cepat 4G LTE
Simak Alasan Mengapa Perusahaan BUMN Menjadi Idaman Para Generasi Muda

Simak Alasan Mengapa Perusahaan BUMN Menjadi Idaman Para Generasi Muda

Simak Alasan Mengapa Perusahaan BUMN Menjadi Idaman Para Generasi Muda – Bekerja sebagai karyawan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah menjadi hal yang paling diimpikan oleh semua orang. Apalagi bagi para sarjana muda yang baru saja menamatkan masa studi S1-nya. Semangat mereka sangat menggelora untuk mencari berbagai informasi terkait lowongan BUMN yang tersedia. Perusahaan BUMN menjadi incaran banyak pencari kerja karena banyak keuntungan yang akan didapat oleh mereka. Lalu, ada apa sajakah keuntungan bekerja di perusahaan BUMN? Berikut sudah Hinet rangkum beberapa keistimewaan bekerja di perusahaan BUMN dan akan dijabarkan di bawah sini:

1. Tunjangan yang Menggiurkan

Simak Alasan Mengapa Perusahaan BUMN Menjadi Idaman Para Pencari Kerja - Tunjangan yang Menggiurkan

Apabila sudah berhasil masuk dan menjadi bagian dari perusahaan BUMN, maka sudah pasti kamu akan mendapatkan bonus dan tunjangan. Dengan begitu, bekerja di perusahaan BUMN akan menghilangkan rasa kekhawatiran kamu dari sisi finansial, apalagi yang sudah berkeluarga. Bila di perusahaan swasta, umumnya kamu hanya mendapat tunjangan untuk dirimu sendiri. Berbeda dengan di BUMN, di sini seluruh anggota keluargamu juga akan mendapatkan jaminan kesehatan dan asuransi bila saat terkena musibah. Plus, biaya tambahan ketika kamu mendapatkan tugas dinas yang diharuskan untuk ke luar kota maupun luar negeri.

Baca Juga: Film-Film Tentang Dunia Kerja Ini Dapat Memotivasi Kamu Untuk Berkarir

2. Membuka Peluang Untuk Melanjutkan Studi

Simak Alasan Mengapa Perusahaan BUMN Menjadi Idaman Para Pencari Kerja - Membuka Peluang Untuk Melanjutkan Studi

Di perusahaan BUMN, karyawan diberi peluang khusus untuk melanjutkan studi. Inilah salah satu keuntungan kerja di BUMN, perusahaan akan memberikan kesempatan bagi pegawai yang berencana ingin lanjut ke jenjang S2 atau S3. Tidak hanya itu, para pegawai juga akan mendapatkan akses yang mudah untuk mendapatkan beragam informasi terkait beasiswa. Bahkan, selama pegawai menjalankan masa studinya pun, mereka masih tetap mendapatkan gaji bulanan. Maka dari itu banyak sarjana-sarjana S1 yang ingin lanjut ke jenjang studi lebih tinggi dengan memilih berkarir di BUMN.

Baca Juga: Puas Internetan dengan Paket Home Sweet Home

3. Jaminan Di Usia Senja

Simak Alasan Mengapa Perusahaan BUMN Menjadi Idaman Para Pencari Kerja - Jaminan di usia senja

Berbeda dengan perusahaan swasta, perusahaan BUMN akan memiliki umur yang panjang, karena modal perusahaan BUMN sumbernya dari negara. Inilah yang menjadi kelebihan bekerja di BUMN. Hal yang paling ditakutkan dan selalu dipikirkan pasti bagaimana nasibmu ketika sudah memasuki usia senja, khususnya di sisi finansial. Jangan khawatir, perusahaan BUMN akan memberikan jaminan masa tua berupa tunjangan pensiun yang akan diberikan tiap bulannya, meskipun jumlah yang diberikan masih tergolong kecil.

Itulah beberapa alasan mengapa banyak generasi muda yang mengincar posisi di perusahaan BUMN. Meskipun banyaknya keistimewaan bekerja di perusahaan BUMN, mendapatkan status pegawai tetap di sana bukanlah perkara mudah. Selain itu, pekerjaan di sana juga sangat menantang. Maka dari itu, persiapkanlah perbekalan skill yang cukup dan pilih Paket Unlimited Hinet sebagai teman jaringan koneksi internet kamu. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>>  Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.