Hinet Internet Cepat 4G LTE
Cara Jitu Memilih Smartphone Terbaik yang Tepat Untuk Gaming!

Cara Jitu Memilih Smartphone Terbaik yang Tepat Untuk Gaming!

Cara Jitu Memilih Smartphone Terbaik yang Tepat Untuk Gaming! – Pertumbuhan gamer saat ini sudah semakin bertumbuh semenjak hadirnya E-Sport. Apalagi, fenomena ini juga didukung oleh hadirnya para YouTuber yang menyuguhkan konten gaming. Apakah kamu juga gemar bermain game Hinet Lovers? Untuk bisa menikmati game, umumnya para gamers memilih konsol game seperti Playstation, Nintendo, PC, ataupun X-Box. Akan tetapi, adapula loh para pengguna Android yang hobi bermain game lewat ponselnya.

Maka dari itu, melihat fenomena ini juga, para developer smartphone berlomba-lomba menciptakan smartphone gaming terbaik khusus untuk yang hobi bermain game. Nah, sebelum membelinya Hinet Lovers perlu tahu nih tips memilih smartphone gaming yang tepat supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika bermain game, entah itu lag atau eror.

Mau tahu lebih lanjut cara memilih smartphone Android untuk gaming yang cocok buat kamu? Yuk simak selengkapnya di bawah sini:

1. Perhatikan Chipset

Cara Jitu Memilih Smartphone Terbaik yang Tepat Untuk Gaming! - Perhatikan Chipset

Chipset merupakan komponen utama dari smartphone yang perlu kamu cek pertama kali. Kenapa demikian? Karena Chipset terintegrasi ke berbagai komponen di dalam Android untuk menyokong performa smartphone. Hinet Lovers bisa memilih Chipset yang mempunyai GPU terbaik untuk mengolah grafis. Maka dari itu kamu bisa memilih smartphone yang sudah dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 845. Dengan begitu, kamu dapat menikmati game dengan grafis tinggi berkat Chipset dengan GPU yang memadai. Minimal juga GPU yang tertanam dalam Chipset adalah Adreno 630.

Baca Juga: Main Game Suka Lag? Gunakan Aplikasi Game Booster Android Terbaik Ini!

2. Ukuran RAM yang Ideal

Cara Jitu Memilih Smartphone Terbaik yang Tepat Untuk Gaming! - Ukuran RAM yang Ideal

Seluruh aplikasi yang beroperasi di dalam Android akan membutuhkan ruang dan yang bertugas sebagai penyimpan data sementara tersebut adalah RAM. Merupakan singkatan dari Random Acces Memory, perangkat keras ini juga patut kamu perhatikan sebelum memilih smartphone gaming. Pastikan HP yang kamu pilih memiliki RAM yang besar. Alasannya, apabila ukuran RAM kecil, kemungkinan RAM akan cepat penuh dan membuat game berjalan lambat atau bahkan lag.

Ingat, smartphone kamu tidak hanya diisi oleh game saja loh. Melainkan juga aplikasi berat lainnya. Maka dari itu Hinet merekomendasikan kamu untuk memilih smartphone yang sudah mengusung RAM 4GB atau lebih.

Baca Juga: Rekomendasi Headphone Gaming Murah, Cocok Untuk Para Gamers Profesional

3. Tahu Daya Tahan Baterai

Cara Jitu Memilih Smartphone Terbaik yang Tepat Untuk Gaming! - Tahu Daya Tahan Baterai

Kebanyakan, game-game Android yang keren menyuguhkan visual yang keren. Hal ini pun nyatanya akan berdampak pada baterainya juga loh. Untuk menjalankan game yang berat seperti itu dapat menguras daya baterai smartphone. Agar bermain game dapat lebih lama lagi, pilihlah smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Lebih bagus lagi kalau kamu juga memilih smartphone yang sudah disematkan fitur ‘fast charging’.

Baca Juga: 4 Wireless Mouse Ini Paling Rekomended Untuk Para Gamer, Mulai Dari 30 Ribuan

4. Pilihlah Dengan Layar yang Luas

Cara Jitu Memilih Smartphone Terbaik yang Tepat Untuk Gaming! - Pilihlah Ukuran Layar yang Luas

Supaya sensasi bermain game lebih seru dan makin nyaman, pilihlah Android yang sudah memiliki layar full view display. Dengan begitu kamu akan jauh lebih puas bermain game. Disarankan juga kamu memilih smartphone yang sudah mengusung display full HD 1080p dengan kerapatan diatas 400 ppi supaya gambar tidak pecah. Satu lagi, agar visual semakin lebih ‘real’ kamu bisa memilih smartphone yang sudah dibekali layar Super AMOLED.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

5. Dibekali Fitur ‘Pendingin’

Cara Jitu Memilih Smartphone Terbaik yang Tepat Untuk Gaming! - Dibekali Fitur Pendingin

Siapa bilang di smartphone tidak ada fitur pendinginnya? Nyatanya ada loh! HP yang saat ini sudah didukung oleh teknologi ‘liquid cooling’ yaitu ASUS ROG, Xiaomi Black Shark, dan Razer Phone. Fitur ini dapat bekerja sebagai pendingin bila kondisi HP memanas ketika terlalu lama dipakai.

Itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan untuk memilih smartphone yang cocok untuk gaming. Sudah punya kandidatnya? Kalau sudah, jangan lupa juga jadikan Paket Internet Murah HINET sebagai teman bermain game online. Kamu bisa top up paket MiFi Startup Xtreme dan mendapatkan bonus recharge dengan kuota sampai 35GB loh!

Dapatkan juga paket internet murah lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.