Solusi Ampuh HP Tidak Bisa Di Cas

Solusi Ampuh HP Tidak Bisa Di Cas – Pernahkan kamu mengalami kejadian di mana HPmu tidak dapat diisi meskipun baterainya lemah atau bahkan habis?

Tentunya jika kejadian seperti itu terjadi saat kita menghadapi situasi darurat, seperti deadline kerja, ujian online, atau bahkan di kompetisi penting, akan sangat merepotkan.

Nah, jika HPmu tidak dapat mengisi daya sendiri karena berbagai alasan, seperti port yang sudah dicolokan usb menolak untuk mengisi daya, kabel rusak, port pengisian daya bermasalah, kebocoran baterai, atau dapat mengisi daya HP, tetapi kecepatan pengisiannya sangat lama.

Karena banyak sekali permasalahan yang terjadi tidak bisa dicasnya HP, tentunya banyak cara untuk mengatasinya. Berikut Hinet berikan solusi ampuh HP tidak bisa di cas :

Restart Ulang HPmu

Umumnya, tidak mungkin menyelesaikan masalah HP hanya untuk sementara. Untuk mengatasi masalah ini, memulai ulang (restart) atau mematikan telepon, lalu menyalakannya kembali adalah langkah pertama yang harus kamu coba.

Sederhana bukan? Meski begitu, banyak orang yang sering melupakan langkah ini. Setelah menonaktifkan HP, semua aplikasi yang berjalan di latar belakang akan hilang. Oleh karena itu, faktor apa pun yang menyebabkan HP tidak berfungsi secara otomatis akan hilang. Namun, jika kamu masih tidak dapat mengisi daya HP setelah menghidupkannya, silakan coba langkah-langkah selanjutnya dibawah ini.

Baca juga : Solusi Gaming Tanpa Kuota, Coba Mainkan Game PSP Terbaik Ini

Bersihkan Port Charging (Lubang Cas)

Masalahnya mungkin lubang port pada HP biasanya, pelat logam yang kotor pada port membuat tindakan yang buruk dengan pengisi daya.

Ini mungkin terjadi karena debu yang tersumbat. Solusi paling sederhana dan tercepat adalah pembersihan manual. Untuk melakukan ini, matikan telepon dan keluarkan baterai sebanyak mungkin.

Kemudian bersihkan dengan tusuk gigi atau yang serupa. Lakukan secara perlahan agar tidak merusak pelat logamnya. Setelah itu, coba hidupkan HP dan isi daya seperti biasa.

Ganti Kabel Charger USB (Casan)

Jika ponsel masih tidak mau mengisi daya, masalahnya mungkin dengan kabel charger (casan) yang kamu gunakan. Penyebabnya adalah komponen rusak, korsleting atau kabel yang digunakan bukan kabel asli.

Untuk mengatasi masalah ini, coba gunakan kabel lain, terutama yang berasal dari telepon saat kamu membelinya. Jika perlu, beli kabel baru berkualitas tinggi.

Ganti Adptor Charger (Kepala Casan)

Jika kabel pengisi daya tampaknya tidak menjadi masalah saat charger HPmu, coba periksa adaptornya. Karena penggunaan yang lama, biasanya menjadi longgar.

Kamu juga dapat menguji kombinasi kabel dan adaptor lainnya. Siapa tahu apa yang kamu gunakan tidak cocok lagi. Saat membeli, harap ganti adaptor dengan adaptor HP asli atau jika perlu, beli adaptor baru dengan kualitas terbaik atau setara dengan adaptor HP asli.

Mengganti Baterai HP

Jika adaptor kabel dan pengisi daya masih berfungsi (kamu dapat menggunakannya untuk pengujian pada perangkat lain), mungkin ada masalah dengan baterai HPmu.

Hal ini biasanya terjadi bila baterai yang kamu gunakan bukan baterai bawaan HP asli, atau saat baterai rusak karena penggunaan baterai yang lama dan tidak dapat diisi. Tentu saja kamu harus membeli baterai baru. Usahakan untuk membeli baterai original baru sesuai dengan jenis ponsel kamu agar awet dan tahan lama.

Baca juga : Solusi Tepat Untuk Menghindari Smartphone Dari Malware Berbahaya

Mengunjungi Langsung Service Senter Resmi

Jika cara-cara di atas masih belum menyelesaikan masalah HPmu, langkah terakhir yang dapat kamu lakukan adalah mengirimkannya ke service center resmi HP kamu.

Keuntungan dari cara ini adalah kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perbaikan (jika masa garansi masih berlaku), dan kamu bisa menjamin hasil perbaikan peralatan tersebut, karena perbaikan dilakukan oleh tenaga profesional dengan suku cadang resmi dari pabrikan.

Dari langkah-langkah diatas dapat sama-sama kita simpulkan, bahwa masih ada kemungkinan besar untuk kamu yang mengalami masalah HP gak bisa di cas. Semoga nggak sampai dibawah ke service center ya, kalo garansimu masih ada, masih aman. Tapi kalo garansimu tidak ada, kamu harus mengeluarkan biaya yang lumayan.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.