Hinet Internet Cepat 4G LTE

Solusi Ampuh Internet Smartphone Lemot

Solusi Ampuh Internet Smartphone Lemot – Internet HP ngebut memang dambaan setiap orang. Sebab tidak sedikit yang mengalami koneksi internet di HP sangat lemot kaya keong.

Internet telah menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat di era digital. Lambatnya kecepatan internet di smartphone Android tentu menjadi kendala utama di saat orang-orang beraktivitas di rumah. Padahal, masing-masing provider seluler menawarkan koneksi internet yang kencang. Jika provider itu memang memberikan jaringan intenet yang ngebut, maka lemotnya internet bisa jadi dari smartphone yang Anda gunakan.

Terlebih sekarang dengan adanya wabah pandemi virus Corona, membuat beberapa pekerja dan pelajar harus beraktivitas di rumah. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sedangkan untuk memainkan game online terlebih permainan seperti Fire Fire, PUBG atau Call of Duty Mobile, dibutuhkan koneksi internet HP yang lancar dan kencang.

Supaya koneksi internet di ponsel Android tidak lola serta tidak mengecewakan, Anda dapat melakukan cara sederhana berikut ini :

Usahakan Memasang Kartu Perdana Pada Slot Pertama

Jika kamu memiliki smartphone yang memiliki dual sim port simcard, usahakan kamu letakan kartu perdana yang digunakan pada slot pertama. Sedangkan pemasangan kartu SIM memang ada aturannya, walaupun jika salah tentu tidak masalah atau berdampak pada HP serta jaringan itu sendiri.

Apa alasannya? Slot SIM card yang pertama biasanya diprioritaskan sehingga jaringan internet tetap kuat dan stabil serta ngebut. Dan itu lebih lancar ketimbang SIM card dipasang di slot kedua atau lainnya.

Namun bila Anda hanya memakai satu SIM card saja, alangkah baiknya non aktifkan mode dual sim standy by, supaya ponsel Android lebih fokus ke jaringan SIM card yang Anda pakai.

Baca Juga : Cara Menghemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi!

Memastikan Kartu Perdana Mendapatkan Sinyal Yang Bagus

Jaringan dengan sinyal tinggi menjadi salah satu syarat utama agar rapat online berjalan lancar. Buruknya jaringan akan berdampak pada buruknya kecepatan koneksi internet. Jaringan yang buruk akan membuat rapat online tak berjalan kondusif. Pertama-tama, CNNIndonesia.com menyarankan agar Anda mengecek kecepatan internet melalui di situs pengecekan kecepatan internet di situs www.speedtest.net atau fast.com.

Apabila kecepatan internet sangat lambat, pengguna bisa mencari posisi lain. Bagi pengguna ponsel atau tablet yang menggunakan WiFi bisa mendekati router WiFi tersebut untuk sinyal WiFi terbaik.

Matikan Aplikasi Yang Tidak Berguna Juga Menggunakan Internet

Internet HP menjadi lemot bisa juga karena update atau pembaruan OS (sistem operasi). Sebab, saat melakukan update tersebut dibutuhkan koneksi internet yang lumayan besar. Selain itu, saat proses update OS juga menjadikan ponsel pintar Anda lebih lambat, bahkan ada yang sampai lag, jika berbarengan dengan membuka aplikasi.

Begitu juga dengan update secara otomatis pada aplikasi, yang sama-sama memerlukan koneksi internet. Hal tersebut disebabkan karena sistem pada smartphone lebih prioritaskan update aplikasi, supaya aplikasi yang Anda pakai berada di versi terbaru.

Untuk itu, alangkah baiknya yang tadinya proses update secara otomatis sebaiknya dirubah menjadi manual. Sehingga tidak mengganggu koneksi internet HP.

Gunakan Aplikasi Yang Membutuhkan Internet Seperlunya

Langkah selanjutnya untuk membuat koneksi internet HP menjadi super kencang, yaitu dengan membatasi aplikasi yang membutuhkan data internet.

Cara ini bisa dengan merubah pengaturan bawaan yang terdapat di smartphone, ata juga bisa menginstal aplikasi dari pihak ketiga yang dapat diperoleh dari app store atau play store. Sedangkan untuk pembatasan aplikasi tersebut adalah yang jarang dipakai oleh Anda, serta memprioritasan aplikasi yang rutin Anda gunakan untuk bermain internet.

Walaupun solusi tersebut bisa dikatakan ribet karena harus mematikan atau mengaktifkan aplikasi yang membutuhkan data, namun cara ini terbilang ampuh untuk menjadikan koneksi internet HP makin kencang. Sebab, cuma memfokuskan pada aplikasi tertentu saja.

Baca Juga : 7 Aplikasi Anti Lemot Bikin Smartphone Jadi Ngebut!

Hubungi Internet Service Provider Yang Digunakan

Koneksi internet yang lambat akan memusingkan anda karena bingung harus apa yang dilakukan. Saat sudah bingung dengan yang bisa anda usahakan, segera hubungi call center Internet Service Provider anda.

Pastikan Internet Service Provider anda dapat dihubungi selama 24 jam, sehingga anda bisa menelpon kapanpun dan mendapatkan respon yang cepat dan memuaskan.

Emang sangat diperlukan sekarang ini internet yang cepat dan tidak sering ada gangguan, karena netijen sendiri gak bisa jauh dengan smartphonenya.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.