Hinet Internet Cepat 4G LTE
Sosial Media JADUL yang Populer di Kalangan Anak GAUL Tahun 2000an, Siap-Siap Bernostalgia!

Sosial Media JADUL yang Populer di Kalangan Anak GAUL Tahun 2000an, Siap-Siap Bernostalgia!

Sosial Media JADUL yang Populer di Kalangan Anak GAUL Tahun 2000an, Siap-Siap Bernostalgia! – Sosial media apa yang kamu mainkan saat ini? Instagram sudah pasti, Facebook sudah pasti, Twitter pasti juga, benar kan Hinet Lovers. Ya, mereka adalah contoh sosial media yang tengah tren di kalangan kaum milenial saat ini.

Namun, sebelum era ketiga sosial media yang Hinet sebut itu muncul, pernah ada platform sosial media yang berjaya di tahun 2000an loh. Bisa dikatakan, sosial media jadul ini sudah seperti sesepuhnya. Berikut ini, Hinet akan membahas beberapa media sosial jadul yang mungkin tidak semua generasi Z pernah mencobanya. Tetapi bagi yang sudah pernah menggunakannya, siap-siaplah bernostalgia ya!

1. Friendster

Sosial Media JADUL yang Populer di Kalangan Anak GAUL Tahun 2000an, Siap-Siap Bernostalgia! - Friendster

Hinet Lovers yang eksis di tahun 2000an pasti sudah familiar dengan sosial media legendaris yang satu ini. Sebelum Facebook terlahir, bisa dikatakan Friendster adalah primadonanya sosial media yang pasti tidak sedikit jumlah pemakainya. Hal yang paling mengasyikkan dari Friendster ini adalah ketika memodifikasi profile page menjadi lebih kece. Mulai dari ditambahkan embed video, gonta ganti font dan background, hingga animasi glitter. Menariknya lagi, ada satu fitur keren yang sangat jarang dimiliki sosial media kebanyakan saat ini, yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya bisa melihat siapa saja akun-akun yang sudah visit profile-mu.

Baca Juga: Sosial Media JADUL yang Populer di Kalangan Anak GAUL Tahun 2000an, Siap-Siap Bernostalgia!

2. Foursquare

Sosial Media JADUL yang Populer di Kalangan Anak GAUL Tahun 2000an, Siap-Siap Bernostalgia! - Foursquare

Sebelum Path muncul, platform sosial media bernama Foursquare sudah lebih dulu eksis dengan fitur check-in lokasi-lokasi yang kece. Mungkin kalau di ‘jaman now’, netizen mencari berbagai rekomendasi tempat yang hits seperti restoran atau destinasi wisata melalui Instagram, atau mendapatkan referensi melalui konten vlogger dan YouTuber. Tetapi kalau di ‘jaman old’, anak-anak generasi Z tahun 2000an kalau cari ulasan lokasi-lokasi hits pasti selalu di Foursquare.

Baca Juga: CTR: Nitro-Fueled, Kembali Menjadi Primadona Sekaligus Pembangkit Nostalgia

3. MySpace

Sosial Media JADUL yang Populer di Kalangan Anak GAUL Tahun 2000an, Siap-Siap Bernostalgia! - MySpace

Di era 2005 sampai 2008, MySpace memiliki masa kejayaannya sebagai platform sosial media. Di sini, penggunanya bisa mengunggah tulisan, foto, musik, serta video. Kalau bisa dibilang, MySpace adalah versi jadulnya dari Facebook. Hal yang menarik dari sosial media yang satu ini adalah banyaknya para seniman yang memajang hasil karyanya. Bahkan, tidak sedikit juga seniman yang diajak kolaborasi oleh perusahaan-perusahaan ternama atau mendapatkan proyek besar berkat postingannya tersebut.

Baca Juga: Generasi 90an Selalu Berharap Game PlayStation 1 Ini Dibangkitkan Kembali

4. Yahoo! Messenger

Sosial Media JADUL yang Populer di Kalangan Anak GAUL Tahun 2000an, Siap-Siap Bernostalgia! - Yahoo! Messenger

Lebih tepatnya, sebelum Gmail menjadi ‘happening’ seperti sekarang, Yahoo! Pernah singgah di hati netizen berkat layanan email dan chattingnya. Ya, Yahoo! Messenger didesain oleh Yahoo! Untuk mempermudah mengirim pesan ke sesama penggunanya. Sehingga sosial media yang satu ini pernah menduduki puncak sebagai pemilik client paling ‘banyak’ di dunia.

Baca Juga: Kuota Internet Lokal, Paket Internet Unlimited

5. Mig33

Sosial Media JADUL yang Populer di Kalangan Anak GAUL Tahun 2000an, Siap-Siap Bernostalgia! - Mig33

Satu lagi sosial media jadul yang pasti pernah Hinet Lovers mainkan sebagai ‘generasi old’, yaitu Mig33. Ya, aplikasi dengan konsep chatting ini dulunya sangat populer karena bisa dioperasikan ke dalam handphone versi jadul, lebih tepatnya sebelum era Android lahir. Bisa dikatakan juga, aplikasi ini sudah seperti WhatsApp versi lamanya.

Itulah daftar sosial media jadul yang pernah tenar pada masanya. Kamu sudah pernah menggunakan yang mana saja Hinet Lovers? Pasti rindu ya sama semuanya. Jangan rindu ah, berat. Seberat jumlah kuota yang diberikan oleh Hinet di Paket Internet Rumah, Home Sweet Home. Ya, dengan mengaktifkan paket ini, kamu akan mendapatkan kuota sebesar 300GB dengan masa aktif 60 hari!

Mau tahu Paket Internet Paling Murah dari Hinet lainnya? Yuk langsung cek di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.