Hinet Internet Cepat 4G LTE

Kelebihan dan Kelemahan Realme C3, Ponsel Gaming 1 Jutaan!

Kelebihan dan Kelemahan Realme C3, Ponsel Gaming 1 Jutaan! – Banyaknya penikmat game online di Tanah Air membuat para developer ponsel berlomba untuk menciptakan HP khusus gaming dengan performa jempolan. Salah satunya ialah Realme. 19 Februari lalu, Realme resmi membawa HP terbarunya yaitu Realme C3 ke Indonesia.

Realme C3 hadir sebagai penerus generasi dari Realme C2 dan tentunya dengan spesifikasi yang lebih ditingkatkan. Teruntuk Hinet Lovers yang ingin membeli HP Realme terbaru ini, lebih baik kamu ketahui dulu nih kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Kelemahan Realme C3

Berikut ini, ada pembahasan lengkap kekurangan dan kelebihan sekaligus spesifikasi serta harga dari Realme C3.

Kelebihan dan Kelemahan Realme C3, Ponsel Gaming 1 Jutaan!

Kelebihan:

1. Prosesor Lebih Gahar!

Sadar akan kebutuhan dan keinginan semua orang yang ingin performa yang mulus, Realme membekali perangkat terbarunya ini dengan prosesor yang sangat mendukung. Realme C3 ditanamkan dengan prosesor octa-core Helio G70. Dengan prosesor ini, Realme C3 pun siap digunakan untuk bermain game kelas berat, seperti misalnya Call of Duty Mobile, Marvel Super War, PUBG, maupun Free Fire.

2. Sudah Mengusung OS Android 10

Ini menjadi salah satu keunggulan Realme C3. Bila dibandingkan dengan HP entry-level lainnya, Realme C3 masih lebih unggul dari segi sistem operasinya. Meskipun dibanderol dengan harga yang murah, Realme C3 sudah didukung dengan OS Android 10.

Baca Juga: Tips Merawat Kabel Charger HP, Supaya Berumur Panjang (Awet)

3. Kapasitas Baterai yang Besar

Apalah artinya performa mulus jika kapasitas baterai tidak besar, namun tidak bagi HP Realme terbaru ini. Realme C3 menawarkan kapasitas baterai yang besar, yaitu 5.000 mAh. Jadi, kalau kamu mencari HP dengan performa halus dengan kapasitas baterai besar, Realme C3 bisa menjadi kandidat yang tepat untuk kamu pilih.

4. Sudah Triple Camera

Walaupun HP Realme yang baru ini khusus untuk mobile gaming, tetapi pada sektor kameranya “bukan kaleng-kaleng” loh. Yap, meski Realme C3 dibanderol dengan harga yang murah, kamu masih bisa merasakan fitur triple camera, yakni 12MP f/1.8 (wide), 2MP f/2.4 (depth), dan 2MP f/2.4 (macro).

Memang resolusi yang ditawarkan tidak setinggi ponsel-ponsel triple camera lainnya. Namun untuk kelas HP entry level, kamera pada Realme C3 masih bisa menghasilkan gambar yang jernih. Hal ini juga karena didukung oleh fitur Chroma Boost.

Sementara itu, pada pada bagian depan terdapat kamera selfie beresolusi 5MP dan didukung dengan fitur Ultra-Macro untuk menghasilkan efek bokeh.

Baca Juga: Pengguna HP Wajib Tahu 5 Kode Rahasia Ini, Biar Engga Ketipu

Kelemahan:

1. RAM dan ROM Masih Tergolong Minimalis

Kelebihan dan Kelemahan Realme C3, Ponsel Gaming 1 Jutaan!

Selain prosesornya yang gahar, orang-orang pasti juga menginginkan kapasitas RAM dan memori internal yang besar. Tapi sayangnya, hal tersebut tidak bisa kamu temui pada Realme C3. HP Realme terbaru ini hanya disediakan RAM 3GB dan ROM 32GB saja. Kalau sudah begini, kamu mungkin akan merasa berat jika membuka lebih dari 1 aplikasi dan menyimpan file menjadi terbatas.

2. Belum Didukung Fast Charging

Kelebihan dan Kelemahan Realme C3, Ponsel Gaming 1 Jutaan!

Sekarang ini, kebanyakan ponsel baru sudah dibekali dengan fitur fast charging. Dengan begitu, pengisian daya baterai menjadi jauh lebih cepat. Lagi-lagi sayangnya, Realme C3 masih belum didukung oleh fitur ini. Padahal, kapasitas baterai yang tersedia mencapai 5.000 mAh. Berarti kamu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi daya hingga penuh. Ditambah lagi, port USB pada Realme C3 juga belum type-C.

Baca Juga: Motorola Razr 2019, HP Layar Lipat Baru yang Bikin Nostalgia

Itulah dia beberapa kelebihan dan kelemahan dari HP Realme C3. Di bawah sini terdapat juga detail informasi spesifikasi dan harga dari Reame C3.

Sistem Operasi realme UI 1.0 (Android 10.0)
SIM Nano SIM , Dual SIM , Dual Standby
CPU Helio G70 Processor
Octa-core Cortex-A75 & Cortex-A55
Kecepatan CPU 2 x 2.0 GHz Cortex-A75 & 6 x 1.7 GHz Cortex-A55
ROM 32GB
RAM 3GB
External Storage External Memory up to 256GB
Baterai Li-Po 5.000 mAh (typical)
Supports reverse charging
10W charging power (5V, 2A inbox)
Ukuran Layar 6.5 inches
Dimensi 164.4 x 75.0 x 8.95 mm
Berat 195 g
Resolusi 720 x 1600 pixels
Kamera Utama 12MP f/1.8 (wide), 2MP f/2.4 (depth), dan 2MP f/2.4 (macro).
Kamera Depan 5MP
Fitur Lainnya Wi-Fi , Hotspot/Tethering , GPS , Bluetooth , Flash , Triple Cameras , 3.5mm Headphone Jack
Harga Rp1.699.000

Bagaimana Hinet Lovers, apakah kamu tertarik untuk membeli HP terbaru dari Realme ini? Selain Realme C3, ada lagi loh yang bisa kamu dapat dengan harga murah, yaitu HINET 4G LTE. Ayo temukan promo dan penawaran menarik dari Hinet di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.