Hinet Internet Cepat 4G LTE
Spesifikasi Samsung Galaxy A90, Dibekali Dengan Jaringan 5G!

Spesifikasi Samsung Galaxy A90, Dibekali Dengan Jaringan 5G!

Spesifikasi Samsung Galaxy A90, Dibekali Dengan Jaringan 5G! – Pada tanggal 6 – 11 September lalu, telah diselenggarakan Internationale Funkausstellung Berlin 2019 atau dikenal dengan IFA. Ajang yang diselenggarakan di Jerman ini, merupakan salah satu pameran tahunan yang berisikan elektronik-elektronik untuk para konsumen serta pelaku bisnis terbesar di dunia. Salah satu komoditas andalan dari ‘event’ tersebut ialah ponsel.

Dari puluhan HP terbaru 2019 yang diluncurkan, kali ini Hinet akan fokus membahas Samsung Galaxy A90. HP terbaru Samsung ini mulai diperkenalkan pada ajang IFA 2019.

Samsung Galaxy A Series saat ini sudah menjadi pusat perhatian para pencinta gadget. Setelah Samusung meluncurkan beberapa tipe, mulai dari A7, A9, A10, A20, A30, A50, A70, dan A80, kini perusahaan teknologi terbesar asal Korea ini merilis pasukan barunya dengan tipe A90.

Apakah kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai spesifikasi dari HP terbaru Samsung ini? Kira-kira, Samsung Galaxy A90 harga yang dibanderol kisaran berapa ya apabila dirilis di Indonesia? Kalau Hinet Lovers ingin tahu lebih lengkap seputar spesifikasi dan harga Samsung A90 ini, yuk kita simak bersama-sama di bawah sini!

Spesifikasi Samsung A90

HP Samsung terbaru yang satu ini masuk ke dalam kategori segmen menengah ke atas. Dikarenakan spesifikasi dari Samsung Galaxy A90 sangat mirip dengan produk smartphone flagship lainnya, seperti Samsung Galaxy S10.

Hadir sebagai ponsel flagship, berikut akan Hinet kupas satu persatu spesifikasi dan kelebihan dari Samsung Galaxy A90.

1. Jaringan Sudah Didukung Dengan 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy A90, Dibekali Dengan Jaringan 5G!

Hal yang menjadi pembeda dan sekaligus kelebihan dari Samsung Galaxy A90 dengan seri-seri lainnya terdapat pada konektivitasnya. Apabila kebanyakan ponsel Samsung paling tinggi didukung oleh jaringan 4G, Samsung Galaxy A90 sudah didukung dengan jaringan 5G.

Untuk persoalan kecepatan, jaringan 5G sudah berada di level paling tinggi. Kamu bisa mengunduh film maupun file-file dengan size yang besar hanya dalam hitungan menit saja.

Baca Juga: Fitur Canggih Samsung yang Tidak Akan Ditemui Dari Smartphone Lain

2. Desain Samsung Galaxy A90

Spesifikasi Samsung Galaxy A90, Dibekali Dengan Jaringan 5G!

Samsung Galaxy A90 memiliki dimensi 164.8 x 76.4 x 8.4 mm dan berat 206 gram. Ponsel ini pun dirilis dengan 2 varian warna saja, yakni hitam dan putih. Pada bagian layar, Samsung A90 sudah dibekali dengan panel bertipe Super AMOLED capacitive touchscreen with 16M colors, sehingga tingkat kecerahan pada ponsel ini sangatlah tinggi.  Dengan AMOLED, Hinet Lovers dapat melihat foto maupun video dengan warna yang stabil dan tampak tajam.

Luas layar dari Samsung Galaxy A90 ini yakni 6,7 inci dengan kerapatan pixel 1080 x 2400. Tampak depan, kamu bisa melihat adanya kamera swafoto yang dikenal dengan istilah Infinity-U dengan desain  “notch” berbentuk huruf “U”.

Baca Juga: Paket Economy Plus FREE Mifi dan KUOTA 90GB*

3. Sudah Mengusung Samsung One UI

Spesifikasi Samsung Galaxy A90, Dibekali Dengan Jaringan 5G!

Masuk ke pembahasan mesinnya. Samsung Galaxy A90 sudah mengusung panel system operasi Android Pie 9.0; One UI. Perlu Hinet Lovers ketahui juga, Samsung One UI merupakan salah satu tampilan antarmuka terbaru dari Samsung. Dengan adanya One UI, tampilan smartphone Samsung kamu nantinya akan terlihat lebih sederhana dan ringan untuk dioperasikan.

Bahkan menariknya lagi, kamu bisa memanfaatkan beragam fitur keren yang ditawarkan oleh One UI ini, mulai dari menyembunyikan aplikasi, mengubah font, hingga mengembalikan gambar yang sudah terhapus.

Baca Juga: Rekomendasi Smartphone Dengan 3 Slot SIM Card yang Paling Dicari Orang

4. Dapur Pacu Samsung Galaxy A90

Spesifikasi Samsung Galaxy A90, Dibekali Dengan Jaringan 5G!

Pada sektor dapur pacu, Samsung Galaxy A90 sudah ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan didukung dengan prosesor 5 inti (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485), serta olahan grafis Adreno 640.

Inilah salah satu alasan yang membuat Samsung A90 masuk ke dalam kategori ponsel ‘flagship’. Bagian dapur pacu dari ponsel ini pun perbandingannya 11:12 dengan Samsung Galaxy S10+.

Sehingga, performa dari Samsung Galaxy A90 dapat dipastikan mulus dan super cepat. Ditambah lagi, ponsel besutan Samsung ini hadir dengan dua varian RAM sebesar 8GB dan 6GB. Dengan begitu, kamu dapat menjalankan banyak aplikasi berat dengan nyaman.

Satu lagi, Samsung Galaxy A90 juga dibekali dengan memori internal 128GB. Bila dirasa memori kurang cukup luas, Hinet Lovers dapat menambahkan microSD memori eksternal up to 512GB (hanya berlaku untuk yang versi RAM 6GB).

Baca Juga: Smartphone Dibawah 2 Juta Dengan Quad Core Terbaik 2019

5. Kualitas Kamera Samsung Galaxy A90

Spesifikasi Samsung Galaxy A90, Dibekali Dengan Jaringan 5G!

Tidak lengkap rasanya bila membahas smartphone tanpa kualitas kameranya. Pada Samsung Galaxy A90 sudah disematkan dengan 3 lensa kamera (triple camera) pada bagian punggung atas sebelah kiri. Berikut ini penjabaran resolusi dari tiap lensa kamera belakang:

  • 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2″, 0.8µm, PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide), 1.12µm
  • 5 MP, f/2.2, depth sensor

Sementara itu, pada bagian depan, Samsung Galaxy A90 yang mengusung konsep Infinity-U ini memiliki kamera dengan resolusi sebesar 32MP dengan aparture f/2.0.

Baca Juga: Jangan Takut Basah! Ini Dia 4 Smartphone Waterproof Terbaik

6. Fitur-Fitur Samsung Galaxy A90 Lainnya

Spesifikasi Samsung Galaxy A90, Dibekali Dengan Jaringan 5G!

Setelah membahas jaringannya yang sudah 5G, dapur pacu, kamera, dan desain, berikut ini ada beberapa fitur lainnya dari Samsung Galaxy A90 yang harus Hinet Lovers ketahui:

  • Sudah didukung dengan “Dolby Atmos Sound”
  • USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
  • Fingerprint Sensors
  • Ditenagai dengan baterai ‘Non-Removable’ Li-Po berkapasitas 4500 mAh
  • Fast charging 25W

Baca Juga: Pengguna Android Wajib Tahu Kode Rahasia Smartphone Ini.

7. Harga Samsung A90

Terakhir, masuk ke pembahasan harga Samsung A90. Pasti Hinet Lovers pada bertanya-tanya, kira-kira Samsung Galaxy A90 harga yang dibanderol kisaran berapa bukan? Namun sayangnya, belum ada keterangan lengkap terkait harga dari ponsel ini. Kemungkinan besar, Samsung Galaxy A90 akan diedarkan di beberapa negara saja. Mengingat, konektivitas 5G masih belum tersebar secara merata di dunia.

Itulah spesifikasi dan kelebihan dari Samsung Galaxy A90. Sayangnya, di Indonesia masih belum mendukung jaringan 5G. Kita doakan saja semoga Tanah Air kita kedepannya akan mendukung teknologi 5G.

Penutup

Sebagai penutup informasi ini, Hinet juga ingin menawarkanmu salah satu produk terbaik yang siap menunjang aktivitas internetanmu.

Apakah kamu masih mencari-cari modem WIFI murah? Modem WIFI portable yang kualitasnya oke? Atau modem WIFI tercepat? Kalau masih bingung memilih modem WIFI terbaik, mending kamu langsung coba saja MIFI 4G LTE Hinet.

Nah! Kalau kamu sudah memiliki modem WIFI 4G LTE dari Hinet, maka selanjutnya kamu bisa membeli Paket Internet MIFI SUPER XTREME.

MiFi Super Xtreme

Karena, modem WIFI 4G LTE Hinet sangat pas dipadukan dengan paket yang satu ini. MIFI SUPER XTREME dibanderol dengan harga mulai IDR 350.000 dan nantinya kamu akan mendapatkan kuota utama sebesar 35GB dengan masa aktif 60 hari.

Menariknya lagi dari MIFI SUPER XTREME, kamu akan mendapatkan bonus recharge untuk 3x Top Up di awal paket IDR 150.000 dan IDR 225.000 dapat Kuota Utama Ganda.

MiFi Super Xtreme

Bagaimana? Tertarik untuk modem WIFI tercepat (MIFI 4G Hinet) dan Top Up paket SUPER XTREME dari Hinet. Kalau iya, promo ini hanya berlaku di setiap pembelian online melalui Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Mau internetan dengan lancar dan mendapatkan kuota melimpah? Beli modem WIFI murah Hinet dan paket internet MIFI SUPER XTREME!

Selain modem WIFI terbaik, Hinet juga memiliki produk menarik lainnya yang bisa kamu temui di sini >>>

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.