Hinet Internet Cepat 4G LTE
Suka Duka Berkerja Freelance, Hati-hati di Sepelein Sama Camer

Suka Duka Berkerja Freelance, Hati-hati di Sepelein Sama Camer

Suka Duka Berkerja Freelance, Hati-hati di Sepelein Sama Camer – Pada zaman yang semakin modern ini, beberapa anak muda sudah mulai jarang memiliki “mindset” harus bekerja menjadi pegawai tetap di satu kantor. Mereka cenderung lebih memilih “freelance” sebagai profesi dan sumber mata pencahariannya lho Hinet Lovers. Freelance itu sendiri ialah pekerjaan pada sebuah perusahaan tanpa adanya perjanjian jangka panjang dan sifatnya tidak terikat. Meskipun banyak keuntungan bekerja freelance, tetapi ada juga dampak negatif bekerja freelance yang akan dirasakan oleh anak-anak muda. Di bawah ini, ada beberapa alasan bagaimana rasanya bekerja freelance serta suka duka bekerja freelance. Di simak ya!

1. Kerja Sambil Berkarya

Suka Duka Berkerja Freelance, Hati-hati di Sepelein Sama Camer - Kerja Sambil Berkarya

Keuntungan bekerja freelance yang paling utama yaitu tidak terikatnya jam kerja dan peraturan yang ketat. Ini hal yang paling menyenangkan rasanya bekerja freelance. Anak-anak muda yang memilih berprofesi sebagai freelancer bisa juga mengerjakan hal-hal lain yang tidak menyangkut urusan perusahaan. Cocok sekali bagi mereka yang ingin bekerja sambil berkarya dan menghasilkan hal yang lain.

Baca Juga: Pekerjaan Paling Cocok untuk Generasi Milenial Zaman Now. Ada yang Sampai Sampai 80 Juta!

2. Sering Dianggap Remeh Oleh Calon Mertua

Suka Duka Berkerja Freelance, Hati-hati di Sepelein Sama Camer - Sering Dianggap Remeh Oleh Calon Mertua

Dampak negatif bekerja freelance yang mungkin akan dihadapi oleh anak-anak muda tersebut yaitu dianggap remeh oleh calon mertua. Para orang tua sering menganggap mereka yang berprofesi sebagai freelancer tidak memiliki fondasi yang kuat untuk membangun rumah tangga. Pada dasarnya untuk membangun rumah tangga itu kamu dituntut harus memiliki “bibit, bebet, bobot” yang jelas di pandangan calon mertua. Jika tidak, tamatlah riwayat kamu Hinet Lovers.

Baca Juga: 4 Langkah Pakai Linkedin untuk Mendapatkan Pekerjaan

3. Sesuka Hati Bekerja Dimana Saja

Suka Duka Berkerja Freelance, Hati-hati di Sepelein Sama Camer - Sesuka Hati Bekerja Dimana Saja

Bekerja freelance tidak mengharuskannya untuk menyelesaikan proyek di kantor saja lho! Para freelancer bisa memilih lokasi manapun sesuka hati mereka. Bisa di kafe, di restoran, di rumah sendiri atau di tempat nongkrong yang lagi hits. Mungkin yang harus disediakan hanya laptop dan sinyal internet yang kuat agar proyek yang dikerjakan tetap berjalan lancar.

Baca Juga: Diskon 10% Untuk Semua Produk Hinet Di Shopee

4. Ternyata Bisa Dapat Penghasilan Lebih Besar

Suka Duka Berkerja Freelance, Hati-hati di Sepelein Sama Camer - Ternyata Bisa Dapat Penghasilan Lebih Besar

Pendapatan seorang freelancer mungkin saja lebih besar ketimbang pegawai tetap di sebuah perusahaan, karena mereka bisa mengerjakan berbagai proyek yang bersumber dari perusahaan-perusahaan yang berbeda atau “multi tasking”. Tentu saja mereka dituntut untuk lebih kreatif, memiliki jaringan yang luas, memiliki keahlian serta banyak sumber informasi. Jika mereka memiliki semua itu, tak menutup kemungkinan uang dan proyek akan terus mengalir.

Begitulah suka duka bekerja freelance. Dalam berkarir, tidak selamanya kamu merasakan hal yang enak Hinet Lovers. Jangan berhenti untuk mengejar karir. Untuk Cek lowongan pekerjaan yang cocok untuk kamu disini >>> Hinet Open Recruitment

Leave a Reply

* Your email address will not be published.