Hinet Internet Cepat 4G LTE
Suka Duka Kerja Remote, Sistem Kerja Paling Tren Masa Kini

Suka Duka Kerja Remote, Sistem Kerja Paling Tren Masa Kini

Suka Duka Kerja Remote, Sistem Kerja Paling Tren Masa Kini – Mungkin bagi sebagian Hinet Lovers masih belum paham apa itu kerja remote. Di era yang sudah modern ini, beberapa kantor ada yang sudah menerapkan sistem kerja remote, yang mana para pegawai dapat menyelesaikan pekerjaannya tidak harus di kantor. Mereka bisa melaksanakan tugasnya di rumah ataupun di tempat lain, asalkan bukan di kantor. Enak bukan? Akan tetapi, ada juga loh kekurangan dari kerja remote. Jika kamu ingin mencobanya, ketahui dulu kelebihan dan kekurangan kerja remote, agar dirimu memiliki gambaran mengenai suka duka kerja remote. Lalu, apa sajakah suka duka dari kerja remote? Berikut sudah Hinet rangkum di bawah ini:

1. Waktu Kerja Lebih Fleksibel

Suka Duka Kerja Remote, Sistem Kerja Paling Tren Masa Kini - Waktu Kerja Lebih Fleksibel

Kelebihan kerja remote yang pertama yaitu tidak perlu mengkhawatirkan masalah waktu kerja lagi. Kamu tidak perlu lagi yang namanya terburu-buru berangkat pagi, karena bekerja remote waktunya lebih fleksibel dan tidak terikat waktu. Kamu bisa mengerjakan tugas kapanpun kamu mau, asalkan pekerjaan kamu diselesaikan sesuai target yang sudah disepakati dan tepat waktu. Kondisi kerja yang seperti ini akan sangat cocok bagi yang ingin berkarir dan fokus mengurusi keluarga. Hinet Lovers bisa mendapatkan pekerjaan ini dengan mencari di lowongan kerja freelance online.

Baca Juga: Ini Daftar Karir yang Paling Menjanjikan Di Masa Depan. Buruan Tambah Skillmu!

2. Tidak Akan Merasa Jenuh

Suka Duka Kerja Remote, Sistem Kerja Paling Tren Masa Kini - Tidak Akan Merasa Jenuh

Ketika bekerja di kantor, yang namanya bermacet-macetan saat menuju kantor, berdesakkan saat menaiki kendaraan umum, dan situasi kantor yang terkadang ramai tidak bisa kamu hindari lagi. Semua hal itu bisa menjadi faktor pemicu rasa jenuh dan stres, bahkan dapat menurunkan semangat kerja. Berbeda dengan bekerja remote, suasana di rumah cenderung lebih membuatmu jauh lebih nyaman dan fokus tanpa harus memikirkan semua hal menjenuhkan itu.

Baca Juga: Sebelum Melamar Kerja, Kenali Ciri-Ciri Lowongan Kerja HOAX Ini Biar Engga Ketipu

3. Hemat Biaya Pengeluaran

Suka Duka Kerja Remote, Sistem Kerja Paling Tren Masa Kini - Hemat Biaya Pengeluaran

Apabila bekerja di rumah, otomatis kamu tidak perlu memikirkan pengeluaran untuk biaya bensin, parkir, kendaraan umum, maupun ongkos makan siang. Bekerja remote seperti ini tentunya dapat menghemat biaya pengeluaran harian kamu. Terlebih lagi, kamu juga memiliki kesempatan untuk menabungkan uangnya.

Baca Juga: Pekerjaan Kekinian yang Bisa Dilakukan Dimana Saja

KEKURANGAN

1. Kurang Sosialisasi dan Cenderung Miskomunikasi

Suka Duka Kerja Remote, Sistem Kerja Paling Tren Masa Kini - Kurang Sosialisasi dan Miskomunikasi

Kekurangan dari bekerja remote yaitu kurangnya bersosialisasi. Padahal sangat penting loh yang namanya mengenal dan berinteraksi dengan kolega lain secara lebih intim, agar lebih seimbang antara kehidupan sosial dengan dunia pekerjaan. Selain itu juga, minimnya sosialisasi dan berinteraksi dapat menyebabkan “miskomunikasi”. Tentunya suatu informasi akan jauh lebih efektif bila disampaikan dengan langsung, daripada melalui perantara berupa chat dan telepon.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

2. Banyak Godaan

Suka Duka Kerja Remote, Sistem Kerja Paling Tren Masa Kini - Banyak Godaan

Apabila bekerja tanpa ada pengawasan dari atasan langsung pastinya akan memberikan efek kelonggaran. Dan itu akan menyebabkan dirimu semakin tergoda untuk berpaling dari pekerjaanmu itu. Terlebih lagi, di rumah tersedia beragam hiburan yang mudah diakses seperti TV, game, dan sebagainya. Jika kamu tidak bisa mengendalikan diri, maka pekerjaanmu yang akan menjadi korban dan terbengkalai.

Bekerja remote dapat memberikan pengalaman yang menarik dalam dunia karir. Akan tetapi, tidak semua orang akan merasa cocok dengan tipe pekerjaan yang seperti ini. Selain itu juga, hanya beberapa kantor saja yang menerapkan sistem kerja remote ini, jadi belum merata. Nah, jika kamu ingin merasakan kerja remote, maka Home Router dari Hinet akan sangat cocok sebagai teman kerja kamu. Internetan jadi lebih mudah dan stabil serta dapat digunakan up to 32 user. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.