Hinet Internet Cepat 4G LTE
Suka Duka Menjadi Karyawan Baru. Fresh Graduate Jangan Dulu Ngedown!

Suka Duka Menjadi Karyawan Baru. Fresh Graduate Jangan Dulu Ngedown!

Suka Duka Menjadi Karyawan Baru. Fresh Graduate Jangan Dulu Ngedown! – Setelah lulus dari dunia perkuliahan langkah selanjutnya adalah terjun ke dunia kerja. Status pekerjaan yang dahulu menjadi mahasiswa, kini sudah berganti menjadi karyawan. Ada suka duka menjadi karyawan baru. Ketika sudah terjun langsung ke perusahaan tentunya Hinet Lovers akan menemukan beberapa hal yang menyenangkan menjadi karyawan baru dan ada juga hal menyebalkan ketika menjadi karyawan. Berikut ini Hinet akan memberi tahu untuk kamu nih yang sedang menyandang status “fresh graduate”, bagaimana sih suka duka menjadi karyawan baru? Yuk cek di bawah ini!

1. Susah Untuk Ambil Cuti

Suka Duka Menjadi Karyawan Baru. Fresh Graduate Jangan Dulu Ngedown! - Susah Untuk Ambil Cuti

Bagi para “fresh graduate” yang baru saja memasuki ranah pekerjaan di kantor, jangan berharap untuk bisa mendapatkan jatah cuti. Karena tidak semua kantor yang menerapkan peraturan sebebas itu. Minimal harus bekerja di kantor tersebut selama setahun, baru kamu bisa mendapatkan jatah cuti.

Baca Juga: Pekerjaan Paling Cocok untuk Generasi Milenial Zaman Now. Ada yang Sampai Sampai 80 Juta!

2. Jadi Susah Hang Out

Suka Duka Menjadi Karyawan Baru. Fresh Graduate Jangan Dulu Ngedown! - Jadi Susah Hang Out

Di waktu kuliah, mungkin kamu masih sempat merasakan yang namanya waktu senggang. Waktu itu biasa dipakai untuk “hang out” dan liburan bersama sahabat-sahabat kamu. Karena jam kuliah tidak sepadat jam kantor. Ketika sudah memasuki dunia kerja hal yang menyebalkan ketika menjadi karyawan adalah waktu yang padat. Sehingga akan sulit sekali menemukan hari yang tepat untuk “hang out” bersama teman-teman. Mungkin ada waktu di weekend. Tetapi, biasanya orang-orang cenderung memanfaatkan waktu weekend untuk beristirahat atau berkumpul dengan keluarga.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja Untuk Fresh Graduate

3. Melatih Rasa Bertanggung Jawab

Suka Duka Menjadi Karyawan Baru. Fresh Graduate Jangan Dulu Ngedown! - Melatih Rasa Bertanguung Jawab

Ketika bekerja, kamu akan dituntut untuk bertanggung jawab atas segala amanah yang diberikan. Maka dari itu, karyawan baru dilarang melakukan hal yang sembarangan atau dilarang untuk sembrono. Secara tidak langsung para “fresh graduate” dituntut untuk menjadi profesional dan terdorong untuk melakukan sesuatu dengan benar.  Ini bisa menjadi melatih sikap kamu untuk menjadi lebih profesional di manapun dan kapanpun itu.

Baca Juga: Cara Isi Ulang Pulsa Hinet dengan BRIVA

4. Semua Terasa Mudah Asal Bersyukur

Suka Duka Menjadi Karyawan Baru. Fresh Graduate Jangan Dulu Ngedown! - Semua Terasa Mudah Asal Bersyukur

Mungkin sempat terpikirkan oleh para “fresh graduate”, dulu ketika menjadi mahasiswa hidup mereka serba pas-pasan. Bahkan masih bisa meminta kepada orang tua jika merasa itu kurang cukup. Tetapi ketika sudah menjadi karyawan, mereka bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, membeli baju, mentraktir makan teman, bahkan bisa pergi berlibur bersama keluarga. Hal ini bisa menjadi hal yang menyenangkan menjadi karyawan baru. Bekerja telah memberikan kenikmatan. Tetapi, jangan lupa untuk tetap bersyukur kepada Tuhan yang telah melimpahkan rezeki.

Itu dia yang Hinet dapat beri tahu mengenai suka duka menjadi karyawan baru. Jangan takut untuk meniti karir ya Hinet Lovers. Suka duka itu pasti selalu ada ketika bekerja. Cek lowongan pekerjaan yang cocok untuk kamu disini >>> Hinet Open Karir

Leave a Reply

* Your email address will not be published.