Hinet Internet Cepat 4G LTE
Sutradara Asal Benua Asia ini Bergemilang di Industri Perfilman Hollywood

Sutradara Asal Benua Asia ini Bergemilang di Industri Perfilman Hollywood

Sutradara Asal Benua Asia ini Bergemilang di Industri Perfilman Hollywood – Sebuah film tidak akan sempurna tanpa adanya kehadiran sang sutradara. Dialah nahkodanya yang mengarahkan seluruh aktor dan kru. Seorang sutradara dituntut harus kreatif dan mempunyai ide-ide yang menarik agar film yang diarahkannya dicintai oleh para penonton. Nah, kamu pastinya menggemari film-film yang lahir dari industri perfilman Hollywood kan? Nyatanya ada loh sutradara asal Asia yang terkenal di Hollywood. Prestasi mereka di kancah perfilman Hollywood patut diacungi 2 jempol, karena film yang disutradarainya sangatlah berkualitas dan bahkan dibanjiri oleh banyak penghargaan. Kamu mau tahu siapa saja sutradara Asia yang terkenal? Cus, langsung saja cek dibawah sini biar tidak penasaran!

1. Ang Lee

Sutradara Asal Benua Asia ini Bergemilang di Industri Perfilman Hollywood - Ang Lee

Sutradara asal Pingtung, Taiwan ini terkenal lewat filmnya yang ia arahkan berjudul “Crouching Tiger, Hidden Dragon”. Film tersebut mendapat banyak pujian tidak hanya di Asia saja, melainkan di Hollywood juga. Kemudian, sutradara yang lahir pada tahun 1954 ini juga menyutradarai film superhero Marvel yang berjudul “HULK”. Pastinya kamu tahu film superhero itukan Hinet Lovers. Ia juga mendapatkan penghargaan bergengsi di dunia perfilman, yakni OSCAR untuk kategori “sutradara terbaik” sebanyak dua kali, untuk film “Brokeback Mountain” dan “The Life of Pi”.

Baca Juga: Film Horor Hollywood yang Paling Ditunggu 2019

2. James Wan

Sutradara Asal Benua Asia ini Bergemilang di Industri Perfilman Hollywood - James Wan

Kamu penggemar film horror? Pastinya kamu tahu “The Conjuring” dan “Insidious” kan? Ya, dua film tersebut diarahkan oleh sutradara asal Malaysia bernama James Wan. Ia memulai debut awalnya sebagai kreator dan sutradara film bergenre thriller sadis yang berjudul “SAW”. Film tersebut sukses dan bahkan sudah memasuki seri ke-8. Selain itu, ia juga duduk di bangku produser di berbagai film horor lainnya seperti Annabelle, The NUN, dan The Curse of La Llorona (yang akan rilis tahun ini). Tidak hanya horor saja loh! James Wan juga dipercaya sebagai sutradara dalam film seri ke-7 Fast And Furious dan film superhero DC, Aquaman yang belum lama ini rilis.

Baca Juga: Fakta Timo Tjahjanto, Sutradara Film The Night Comes for Us

3. M. Night Shyamalan

Sutradara Asal Benua Asia ini Bergemilang di Industri Perfilman Hollywood - M. Night Shyamalan

Sutradara yang satu ini berasal dari India. Ya, M. Night Shyamalan dikenal melalui film yang dia arahi dan ia tulis sendiri konsep ceritanya yang berjudul “The Sixth Sense”. Film yang bertemakan supranatural atau indera ke-6 ini mendapat banyak sekali pujian dan populer hingga saat ini. Bahkan lewat film tersebut ia masuk nominasi dalam “sutradara terbaik” dan “penulis naskah terbaik” di penghargaan bergengsi OSCAR. Sutradara yang terkenal memiliki ciri khas horor dan suspense ini pernah menyutradarai film “The Last Airbender” (adaptasi dari kartun Avatar: The Legend of Aang). Namun, film itu malah menjatuhkan reputasinya karena komentar pedas yang membanjirinya. Tidak berhenti sampai disitu, ia tetap bangkit secara perlahan dan menemukan ciri khasnya kembali melalui film “The Visit”.

Kembali mendapat respon positif, akhirnya pun ia comeback dengan menyutradarai film thriller berjudul “SPLIT”. Film ini dikaitkan ceritanya dengan film yang sebelumnya pernah ia buat juga yang berjudul “Unbreakable” pada tahun 2002. Kini kisahnya berlanjut dalam film “GLASS” yang belum lama ini rilis.

Baca Juga: Ini Alasannya Mengapa Menggunakan Home Router Lebih Efektif

4. Justin Lin

Sutradara Asal Benua Asia ini Bergemilang di Industri Perfilman Hollywood - Justin Lin

Kamu pengikut film seri Fast and Furious? Ya, film bertemakan action menegangkan yang menghadirkan banyak super car itu sekarang sudah memasuki seri ke-8 nya. Namun, pada seri ke 3-6 nya, film tersebut diarahkan oleh sutradara asal Taiwan bernama Justin Lin. Seri ke-3 yang berjudul “The Fast and The Furious: Tokyo Drift” ini menjadi debut awalnya dalam menyutradari film seri itu. Sukses dengan filmnya itu, ia kembali dipercaya sebagai sutradara “Fast and Furious 4”, “Fast Five”, dan “Furious 6”. Selain itu, ia juga dipercaya sebagai nahkoda dalam film seri ke-3 Star Trek yang berjudul “Star Trek: Beyond”.

Nah, itu dia beberapa sutradara asal Asia yang bergemilang di kancah perfilman Hollywood. Semoga dari Indonesia juga ada ya suatu saat nanti atau mungkin kamu mau mengikuti jejak mereka? Boleh saja Hinet Lovers. Kamu harus banyak belajar dan berusaha agar bisa seperti mereka ya. Jadikan juga MiFi 4G LTE sebagai teman berinternetmu. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.