Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tak Mau Ketinggalan, Whatsapp Kini Luncurkan Dompet Digital

Tak Mau Ketinggalan, Whatsapp Kini Luncurkan Dompet Digital

Tak Mau Ketinggalan, Whatsapp Kini Luncurkan Dompet Digital – Seakan tidak ingin ketinggalan dengan tren dompet digital dan metode pembayaran non-tunai, rupanya WhatsApp juga berinovasi dan menciptakan fitur yang dinamakan WhatsApp Pay. Mungkin Hinet Lovers sudah familiar dengan aplikasi-aplikasi dompet digital lainnya, sebut saja DANA, OVO, dan GO-Pay. Nah, cara kerja WhatsApp Pay pun hampir serupa dengan beberapa aplikasi dompet virtual yang sudah Hinet sebutkan tadi.

Tujuan dibuatnya fitur pembayaran digital Peer-to-Peer ini untuk memudahkan para pengguna WhatsApp untuk mengirimkan atau mentransfer uang dengan mudah. Apakah kamu mau tahu lebih lanjut mengenai fitur terbaru dari WhatsApp ini? Yuk, langsung saja kita simak bersama-sama selengkapnya di bawah sini.

Mengenal WhatsApp Pay

WhatsApp Pay dirancang khusus dengan kemampuan peer-to-peer, yang mana pengguna WhatsApp dapat mengkoneksikan akun WhatsApp ke akun perbankan. Dengan begitu, Hinet Lovers nantinya dapat mengirim/mentransfer uang ke pengguna lain, serta menerima uang dari pengguna lain secara mobile.

Tak mau ketinggalan, whatsapp kini luncurkan dompet digital

Sayangnya, fitur ini baru diuji coba di India. Alasan mengapa negara yang terkenal dengan Taj Mahal nya ini terpilih untuk melakukan uji coba WhatsApp Pay karena di negara tersebut didapuk sebagai pengguna WhatsApp terbanyak di dunia.

Baca Juga: Cara Mudah Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Menggandeng Salah Satu Bank

Di India, pihak dari WhatsApp menggaet beberapa bank untuk melancarkan uji coba fitur terbarunya ini. Sejumlah bank yang diajak berkolaborasi oleh WhatsApp diantaranya State Bank of India, HDFC Bank, Axis Bank, ICICI Bank.

Kamu juga perlu tahu nih, kalau WhatsApp Inc. berencana merilis fitur mobile payment ini di Indonesia. Digadang-gadang, PT Bank Mandiri sedang didekati oleh WhatsApp Inc. untuk dijadikan mitra.

Tak mau ketinggalan, whatsapp kini luncurkan dompet digital

Akan tetapi, dilansir dari Liputan 6, bentuk kerjasama antara WhatsApp dengan Bank Mandiri tidak berkaitan dengan dompet virtual, melainkan untuk komunikasi produk, notifikasi, dan verifikasi untuk produk Mandiri.

Selain itu, bentuk kerjasama lainnya antara Bank Mandiri dengan WhatsApp ialah untuk fitur chatbot yang disediakan oleh Bank Mandiri sebagai bentuk pelayanan ‘Customer Service Virtual’ dan dapat membantu para nasabah.

Baca Juga: Petunjuk Memilih Paket Internet Rumah Paling Ekonomis

Tanggal Rilis Di Indonesia

Tak mau ketinggalan, whatsapp kini luncurkan dompet digital

Seperti yang sudah Hinet katakan sebelumnya, fitur WhatsApp Pay ini pertama kali hadir dan diuji coba di India. Rencananya, pihak dari WhatsApp akan merilis layanan ‘mobile payment’ ini ke negara-negara lainnya pada akhir tahun 2019, dan salah satunya ialah di Indonesia. Sampai saat ini, fitur WhatsApp Pay masih terus dikembangkan dan masih dalam tahap uji coba. Bahkan, saat ini pihak dari WhatsApp sedang berdiskusi dengan beberapa perusahaan penyedia jasa pembayaran digital. Bagaimana ya jadinya? Kita tunggu saja ya di akhir tahun nanti.

Baca Juga: Cara Mudah Menyimpan Video dan Foto Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Screenshot

Fitur Baru WhatsApp Lainnya

Tak mau ketinggalan, whatsapp kini luncurkan dompet digital

Selain ditambahkan dengan fitur WhatsApp Pay, aplikasi chat yang berada dibawah naungan Facebook ini tengah menguji dan mengembangkan fitur-fitur terbarunya yang masuk ke tahap beta. Apakah kamu mau tahu fitur kece apa saja yang akan dimunculkan? Berikut 10 calon fitur baru dari WhatsApp.

1. Dark Mode

Kamu bisa mengganti tema WhatsApp dengan nuansa gelap layaknya Youtube dan Instagram. Tampilan yang dark akan menambah kesan elegan pada aplikasi WhatsApp.

2. In App Browser

Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan penjelajahan dalam aplikasi dengan memakai tautan  yang ada di dalam chat. Dalam artian, ketika kamu klik tautan yang dikirim oleh temanmu, maka kamu bisa langsung membuka dan melihat situs tersebut melalui aplikasi WhatsApp, tanpa bantuan aplikasi browser lainnya.

Baca Juga: Cek Peluang Penting WhatsApp Bisnis Untuk Mengembangkan Usaha

3. Sharing Stories WhatsApp ke Facebook

Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk memposting Status WhatsApp ke Facebook.

4. Otentifikasi Sidik Jari

Apabila pengguna WhatsApp menyalakan fitur otentifikasi sidik jari, maka mereka tidak bisa melakukan screenshot pada aplikasi WhatsApp

5. Pengaturan Privasi Grup

Dengan adanya fitur ini, sangat membantu untuk memastikan bahwa tidak semua kontak bisa menambahkan orang ke grup secara otomatis.

Baca Juga: Cara Paling Mudah Mengatasi Whatsapp Tidak Terkirim, Eror, dan Pending

6. Preview Stiker di Notifikasi

Pengguna bisa melihat preview stiker di notifikasi. Jadi, stiker ini bisa kamu lihat melalui notifikasi layaknya pesan teks atau emoji.

7. Katalog Bisnis

Hinet Lovers dapat mengakses katalog bisnis di WhatsApp.

8. Membatasi Pesan Terusan di Grup

Apabil kamu seorang admin dari grup, maka kamu dapat membatasi pesan yang memiliki tag ‘forward’. Jadi, dengan adanya fitur ini akan sangat membantu sekali dalam hal meminimalisir pesan spam.

Baca Juga: Aplikasi Ini Bisa Bantu Mendapatkan Ribuan Kontak WhatsApp di Sekitarmu. Cocok Buat Jomblo!

9. Informasi Forward

Fitur ini akan memberikan informasi berapa kali pesan telah diteruskan/forward.

10. Iklan Pada Status WhatsApp

Serupa dengan teman-temannya, Instagram dan Facebook, Pada status WhatsApp nantinya akan dihadirkan sebuah iklan/ads.

Bagaimana Hinet Lovers? Apakah kamu sebagai pengguna WhatsApp menunggu kehadiran fitur-fitur terbaru ini.

Penutup

Sebelum menutup informasi ini, ada yang ingin Hinet tanyakan padamu. Apakah kamu mau mendapatkan kuota paling murah? Tetapi masih bingung memilih paket kuota murah mana yang terbaik? Tenang, Hinet punya rekomendasi kuota internet bulanan murah nih untukmu!

Ada salah satu paket kuota murah yang ingin Hinet tawarkan padamu. Apabila kamu ingin browsing dengan nyaman dan puas, Hinet ingin merekomendasikanmu paket kuota murah, MIFI SUPER XTREME!

MiFi Super Xtreme

Sesudah membeli MIFI 4G Hinet, kamu bisa langsung mengaktifkan paket kuota internet termurah, MIFI SUPER XTREME dari HINET dengan harga mulai dari IDR 350.000. Kemudian kamu akan mendapatkan kuota utama sebesar 35GB dengan masa aktif 60 hari.

Bagaimana? Kamu ingin mengaktifkan kuota internet termurah/kuota internet bulanan murah dari Hinet ini? Kalau iya, kamu akan mendapatkan promo menariknya nih dari paket kuota murah/kuota internet 4G LTE yang satu ini.

MiFi Super Xtreme

Jika Hinet Lovers Top Up kuota murah MIFI SUPER XTREME, maka kamu akan mendapatkan bonus recharge untuk 3x Top Up di awal paket IDR 150.000 dan IDR 225.000 dapat Kuota Utama Ganda.

Ayo tunggu apalagi? Kalau kamu ingin membeli modem WiFi tercepat dari Hinet dan mendapatkan kuota yang murah, promo ini hanya berlaku di setiap pembelian online melalui Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Kamu juga bisa temukan kuota murah atau penawaran kuota internet murah 4G LTE lainnya dari Hinet di sini >>>

official store hinet

Leave a Reply

* Your email address will not be published.