Tanda Akun Instagram Kena Hack Dan Cara Mengembalikannya

Tanda Akun Instagram Kena Hack Dan Cara Mengembalikannya

Tanda Akun Instagram Kena Hack Dan Cara Mengembalikannya – Instagram merupakan social media dengan yang banyak digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia dan menjadi sarang untuk para hacker. Banyak pengguna akun Instagram yang mengeluhkan akun nya terkena hack oleh orang yang tidak diketahui, mulai dari akun Instagram artis hingga sampai ke pejabat juga pernah merasakan akunnya terkena hack. Nah untuk meminimalisir resiko akan terjadinya akun Instagram terkena hack, ada beberapa tanda tanda bila akun Instagram terkena hack dan jika terkena hack kamu jangan panik, karena bisa diatasi. Berikut ini ulasan tanda akun Instagram kena hack dan cara mengembalikannya, disimak ya! 

 

Tanda Akun Instagram Kena Hack

Notifikasi Keamanan Sering Muncul

Social media seperti Instagram akan memberitahukan ke kamu jika ada upaya orang lain yang ingin meretas akun Instagram kamu, notif tersebut akan masuk ke email yang terdaftar di akun Instagram mu, sehingga kamu akan mengetahui jika akun kamu mulai dalam tanda akan di hack.

Baca Juga: Begini Cara Mengetahui Siapa Suka Stalking Instagram Kita

Jumlah Followers Bertambah

Tanda lainnya yaitu jumlah following kamu bertambah dan kamu tidak mengetahui akun akun yang kamu follow tersebut, itu karena akun Instagram kamu dijual oleh para pedagang jual beli followers. Sering sering pantau followers mu ya!

Tidak Bisa Log in

Hal terakhir yang paling fatal dalam tanda tanda akun Instagram di hack adalah kamu tidak bisa log in ke Instagram yang kamu miliki, karena akun Instagram kamu telah berhasil di retas oleh hacker dan berhasil diubah passwordnya.

 

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Terkena Hack

Jika akun Instagram kamu terkena hack, ada beberapa hal yang perlu kamu pahami.

Baca Juga: Begini Cara Kepoin Akun Instagram Private Tanpa Harus Follow

Buka help.instagram.com 

Cara pertama saat akun Instagram mu terkena hack, langsung hubungi pihak Instagram via help.instagram.com, lalu pilih Privacy & Safety > Report Something > Hacked Account > I Think my account has been hacked > Report it to us. Setelah itu akan muncul beberapa pertanyaan dan kamu hanya perlu mengisinya saja. 

Jika hal tersebut sudah kamu lakukan, pihak Instagram akan menghilangkan akun Instagram mu, langkah ini sebagai tindakan agar tidak jadi pembobolan di akun Instagram mu. Jadi jangan panik ya Hinet Lovers! 

Dan kamu juga harus cek email terkait pelaporan permasalahan mu ke pihak Instagram. Jika proses pelaporan mu sudah di proses oleh pihak Instagram, nantinya kamu akan menerima notif di email mu terkait cara untuk mengembalikan akun Instagram mu, setelah semua proses selesai, kamu hanya perlu bersabar untuk menunggu balasan dari pihak Instagram. Semoga bermanfaat ya Hinet Lovers!

Nah itulah ulasan dari Hinet yang bisa kamu pelajari. Yuk temukan tulisan tips lainnya di Hinet. Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui Blibli CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.