Hinet Internet Cepat 4G LTE

Tanda Handphone Kamu Kena Hack, Cek Sekarang Juga

Tanda Handphone Kamu Kena Hack, Cek Sekarang Juga – Hampir seluruh orang di dunia telah memiliki handphone yang super canggih. Dari handphone inilah kamu bisa melakukan dan mencari segala sesuatu, tentunya setelah terhubung ke jaringan internet. Karena handphone menjadi benda penting yang harus dibawa dan digunakan dimanapun kamu berada, tentunya akan sangat sulit jika handphonemu tiba-tiba rusak dan tak bisa digunakan. Mungkin saja kamu tidak menyadari jika handphone tersebut telah kena hack dan merusak performanya.

Inilah 5 tanda handphone kamu kena hack, yuk cek dan perhatikan handphonemu sekarang juga!

1. Baterai Cepat Habis

Walaupun masa pakai baterai handphone tergantung seberapa sering kamu menggunakannya dan tidak semua baterai handphone yang cepat habis dikarenakan hack, namun salah satu cara terbaik untuk melihat apakah handphone kamu kena hack adalah dengan memeriksa penggunaan baterai handphonemu. Jika handphone kamu sering panas tanpa alasan bahkan sedang tidak kamu mainkan atau di charge maka hal ini bisa menjadi pertanda handphonemu kena hack. Untuk memeriksa penggunaan baterai handphone, kamu bisa menuju menu Pengaturan > Baterai > Penggunaan Baterai pada handphonemu masing-masing. Selanjutnya, perhatikanlah aplikasi mana saja yang mengkonsumsi daya baterai paling banyak. Bisa jadi terdapat malware berbahaya yang tersembunyi.

Baca Juga: Cepat Lowbatt? Gunakan 7 Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Ini

2. Kuota Internet Boros

Saat ini banyak orang yang menggunakan  paket data unlimited yang dimana kamu bisa mengakses internet tanpa batasan kuota. Karena itulah kamu mengabaikan atau tidak melihat menu penggunaan data (data usage) di pengaturan. Cara kedua untuk melihat tanda handphone kamu kena hack atau tidak adalah penggunaan kuota internet yang menjadi boros. Virus yang menyadap handphone kemungkinan akan mengirimkan data pribadimu ke pihak ketiga melalui aplikasi yang terus berjalan, pastinya menggunakan kuota internet. Beberapa aplikasi yang menggunakan banyak kuota adalah YouTube, Spotify, aplikasi streaming namun diluar dari aplikasi tersebut jarang ada yang memakai kuota dengan jumlah besar. Untuk cek penggunaan kuota internet, kamu bisa menuju Pengaturan > Sim Card dan Mobile Data > Data Usage. Jika kamu menemukan sesuatu yang tampak mencurigakan, sebaiknya langsung uninstall aplikasi tersebut, ya.

3. Aplikasi Terinstall Sendiri

Tanda lain jika handphone kamu kena hack adalah adanya aplikasi random yang terinstall sendiri di handphonemu, padahal kamu tidak pernah mengetahui atau download aplikasi tersebut. Bisa jadi aplikasi yang terpasang ini memiliki virus jahat yang merusak dan mencuri datamu. Terkadang, aplikasi ini tidak akan menggunakan banyak baterai, namun masih dapat menguras baterai dan kuotamu. Untuk menghapus aplikasi tersebut, kamu bisa pilih menu Pengaturan> Aplikasi> Manajer Aplikasi. Perhatikan aplikasi apa saja yang telah terinstall di handphonemu dan jika ada yang mencurigakan, kamu bisa uninstall setelah dipastikan terlebih dahulu. Perlu diingat, ada banyak aplikasi bawaan handphonemu dan sifatnya tidak berbahaya, jadi selalu double check sebelum uninstall sesuatu, ya!

4. Muncul Pop Up Ads

Iklan pop up biasanya akan sering muncul saat kamu sedang mengunjungi sebuah situs internet. Namun, terkadang di handphone juga banyak iklan pop up yang muncul, contohnya saat kamu sedang main games. Jika iklan ini sering muncul di handphone kamu walaupun sedang tidak kamu mainkan dan bukan iklan dari bawaan handphone, mungkin saja handphonemu kena hack. Supaya terhindar dari kejadian seperti ini, sebaiknya jangan pernah klik iklan pop up yang muncul di handphonemu, ya.

Baca Juga: Blokir Iklan ‘Pengganggu’ di Android Dengan 4 Aplikasi Ini

5. Handphone Sering Crash

Tanda handphone kamu kena hack selanjutnya ialah handphonemu mendadak sering crash. Beberapa hal yang menandakan handphone crash adalah aplikasi yang mendadak terbuka atau menutup sendiri, handphone jadi sangat lambat, dan parahnya jika terdapat virus berbahaya di dalam handphonemu dan suka restart ulang sendiri. Sebagai solusinya, kamu dapat menggunakan Play Protect yang merupakan salah satu fitur dari Play Store. Kegunaannya adalah scan semua aplikasi yang terinstall dan menemukan kejanggalan atau virus pada aplikasi tersebut.

Demikian 5 tanda handphone kamu kena hack, yuk segera cek handphone kamu supaya selalu aman dari virus dan para hacker.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G!

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.