Hinet Internet Cepat 4G LTE
Mulai Ada Tanda Kehidupan Di Planet Mars, 2025 Langsung Mendarat

Mulai Ada Tanda Kehidupan Di Planet Mars, 2025 Langsung Mendarat

Mulai Ada Tanda Kehidupan Di Planet Mars, 2025 Langsung Mendarat – Kamu pasti pernah menonton film yang memperlihatkan adegan kehidupan di planet mars bukan? Mulai dari animasi bahkan film layar lebar. Ya, sepertinya hal itu akan menjadi kenyataan dalam beberapa tahun mendatang. Kenapa bisa begitu? Karena terdapat beberapa alasan mengapa kita sebagai manusia bisa hidup di planet merah tersebut. Mau tahu lebih lanjut? Yuk langsung saja kita simak bersama-sama.

1. Ditemukan Gas Metana

Mulai Ada Tanda Kehidupan Di Planet Mars, 2025 Langsung Mendarat - Ditemukan Gas Metana

Pada 1 April 2019, seorang peneliti mengungkapkan bahwa sebuah robot Curiosity yang dikirim ke Mars mendeteksi adanya lonjakan gas metana pada 15 Juni 2013 lalu. Robot tersebut mencatat setidaknya ada 5,78 bagian per miliar kandungan metana. Perlu kamu ketahui, gas metana dihasilkan dari mikroba dan juga dari adanya proses serpentinisasi (reaksi yang timbul dari batu oviline dengan karbon dioksida dan air).

Gas metana dapat berguna sebagai sumber karbon dan energi. Bagi umat manusia, gas metana juga bermanfaat untuk dijadikan bahan bakar roket. Ya, menerbangkan roket untuk ke Mars juga sangat membutuhkan gas ini.

Baca Juga: Ternyata Jupiter Selamatkan Bumi, Fakta Planet Gas Raksasa

2. Mulai Terlihat Tumbuhan

Mulai Ada Tanda Kehidupan Di Planet Mars, 2025 Langsung Mendarat - Mulai Terlihat Tumbuhan

Selain adanya gas metana, peneliti juga mencatat bahwa planet Mars memiliki kelembaban suhu di atas 80 persen. Maka dari itu, mereke menemui tumbuhan seperti lumut yang mampu bertahan hidup di beberapa wilayah dengan suhu hangat mencapai 70 persen.

Baca Juga: Hujan Air di Bumi, Bagaimana Dengan Planet Lain?

3. Tidak Sembarangan Orang Ke Mars

Mulai Ada Tanda Kehidupan Di Planet Mars, 2025 Langsung Mendarat - Tidak Sembarangan Orang ke Mars

Walaupun dikatakan planet Mars dapat dihuni, namun tidak sembarang orang yang bisa menuju ke planet merah tersebut. Seseorang yang hendak menuju ke Mars harus bisa mendaratkan kendaraan seberat 1 ton dengan presisi yang tepat. Selain itu, orang tersebut harus mampu bertahan dari cuaca ekstrim yang bisa mencapai 170 derajat Celsius, maka dari itu diperlukan pakaian khusus selama disana. Serta mampu beradaptasi dengan badai debu yang berlangsung selama 26 bulan.

Baca Juga: Perkiraan Warna Matahari dari Beragam Planet

4. NASA Siap Kirim Helikopter

Mulai Ada Tanda Kehidupan Di Planet Mars, 2025 Langsung Mendarat - NASA Siap Kirim Helikopter

Setelah melalui berbagai tes di Jet Propulsion Laboratory (JPL) NASA, helikopter untuk berangkat ke Mars yang dinamakan Mars Helicopter siap mengudara di planet merah tersebut. Setelah menggunakan proyek lainnya seperti Spirit, Opprtunity, dan Curiosity, kini NASA menciptakan proyek Mars Helicopter ini dengan tujuan untuk mendemonstrasikan teknologi apakah benda terbang ini dapat mengudara selain di planet Bumi. Dengan begitu, jika proyek ini berhasil maka hal ini dapat dijadikan suatu pandangan baru terhadap planet Mars itu.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited Murah Tapi Engga Murahan

5. Mendarat Tahun 2025

Mulai Ada Tanda Kehidupan Di Planet Mars, 2025 Langsung Mendarat - Mendarat Tahun 2025

Perlu kamu ketahui, Jepang, Cina, Eropa, Rusia, India, dan Amerika sudah meluncurkan 44 roket ke planet merah tersebut namun sebagian besar tidak dapat mencapai tujuan atau jatuh ke permukaan planet tersebut. Hanya sepertiganya saja yang berhasil mendarat dengan mulus. NASA mengungkapkan bahwa mereka dapat mengirim manusia ke planet Mars pada 2040 mendatang. Namun, Elon Musk mengatakan bahwa manusia akan dapat didaratkan ke planet Mars pada 2025 mendatang. Kalau menurut kamu bagaimana Hinet Lovers?

Itulah dia beberapa fakta planet Mars yang harus kamu ketahui. Apakah kamu juga penasaran ingin pergi ke planet Mars? Tunggu saja ya sampai itu benar-benar terjadi. Sembari menunggu hal itu benar-benar kejadian, mending kamu internetan saja sepuasnya dulu dengan Paket Internet Paling Murah 4G LTE dari HINET, Internet Provider Terbaik di planet Bumi.

Dapatkan paket internet murah dan penawaran menarik lainnya di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.