Hinet Internet Cepat 4G LTE

Tanpa Aplikasi, Inilah Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca

Tanpa Aplikasi, Inilah Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca – WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan saat ini. Pasti kalian juga memakai aplikasi WhatsApp ini untuk bertukar kabar ke teman, keluarga, gebetan, dan pacar, kan Hinet Lovers? Namun yang sering kali menjadi persoalan adalah fitur centang biru yang dimatikan oleh lawan bicara sehingga kamu tak akan pernah tahu apakah mereka telah membaca chat yang kamu kirimkan atau belum.

Nah, buat kamu yang selalu penasaran, menanti, dan menduga-duga balasan dari teman, terlebih pasanganmu, jangan khawatir lagi karena ternyata ada beberapa trik mudah yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui apakah pesan WhatsApp-mu sudah dibaca atau belum. Daripada menunggu yang tidak pasti, langsung saja kamu coba beberapa cara berikut ini, ya!

1. Kirim Voice Note

Siapa sangka walaupun orang yang kamu chat mematikan centang birunya, ternyata fitur ini masih berfungsi di voice note, loh! Kamu masih bisa melihat tanda tersebut jika kamu mengirimkan pesan suara lewat WhatsApp ini. Biasanya, kalau mereka sudah membaca pesan dan voice note tersebut maka akan muncul centang biru di bagian pesan suara. Sekarang kamu bisa langsung tahu apakah kamu diabaikan atau memang mereka belum sempat membaca chat yang kamu kirimkan. Mudah banget, kan?  Berikut cara mengirim pesan suara di WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphonemu
  • Buka chat kontak yang ingin kamu kirimi voice note
  • Tekan ikon microphone di samping kolom ketik pesan
  • Sambil menahan ikon microphone tersebut, kamu bisa langsung mulai berbicara sepuasnya
  • Untuk berhenti dan mengirimkan voice note tersebut, kamu hanya perlu melepaskan ikon microphone
  • Jika ingin membatalkan dan mengirim ulang pesan suara yang baru maka kamu hanya perlu menggeser rekaman tadi untuk dibuang

Baca Juga: Ketahui Ciri-Ciri WhatsApp-mu di Sadap Orang Lain

2. Fitur Informasi

Cara kedua agar mengetahui pesanmu sudah terbaca atau belum dengan menggunakan fitur informasi yang tersedia di WhatsApp. Fitur ini akan memperlihatkan waktu saat pesanmu terkirim dan kapan mereka membaca pesan tersebut. Namun karena centang biru yang dinonaktifkan maka kamu tak bisa mengetahui waktu pastinya. Tapi trik yang satu ini bisa memperlihatkan terbaca atau tidaknya pesan yang kamu kirimkan. Cara untuk menggunakan fitur informasi ini adalah:

  • Tulis dan kirimlah pesan tersebut ke kontak yang ingin kamu tuju
  • Lalu, tekan agak lama pada kotak pesan yang baru kamu kirimkan
  • Pilihlah ikon tiga titik dan klik ‘Info’
  • Selanjutnya, kamu bisa melihat apakah pesanmu sudah dibaca atau belum

3. Buat Status

Trik terakhir yang bisa kamu coba untuk mengetahui apakah pesanmu diabaikan adalah dengan mengunggah status di WhatsApp. Dengan cara ini kamu jadi tahu siapa saja yang melihat status yang kamu posting, namun dengan syarat kamu harus menghidupkan fitur centang biru terlebih dahulu, ya! Jadi kamu bisa tahu apakah orang yang kamu chat sempat melihat statusmu atau tidak. Kalau ternyata mereka tidak membaca pesanmu namun melihat status yang kamu unggah, maka hal tersebut harus dipertanyakan, nih.

Baca Juga: 6 Situs yang Menyediakan Ilustrasi Design Terbaik 

Itulah 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui pesan WhatsApp yang kamu kirimkan sudah dibaca atau belum tanpa aplikasi. Pastikan terlebih dahulu ya, apakah pesan yang kamu kirimkan sudah tercentang dua atau belum. Kalau Cuma satu centang saja yang terlihat artinya pesanmu belum terkirimkan dan hal ini bisa disebabkan oleh jaringan internetmu yang terputus.

Nah, biar pesan WhatsAppmu selalu terkirim ke kontak yang dituju maka kamu butuh jaraingan internet yang cepat, nih Hinet Lovers. Disini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G supaya chat dan internetanmu semakin lancar!

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu juga, Hinet ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.