Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tanpa Di Sadari, Ini Kesalahan Sepele Penyebab Online Shop Menjadi Gagal

Tanpa Di Sadari, Ini Kesalahan Sepele Penyebab Online Shop Menjadi Gagal

Tanpa Di Sadari, Ini Kesalahan Sepele Penyebab Online Shop Menjadi Gagal – Sekarang ini, berbisnis online tengah diganderungi oleh banyak orang. Pasalnya, kebanyakan masyarakat sering lebih meminati membeli produk-produk secara online melalui media sosial dan platform digital lainnya, karena jauh lebih mudah dan dapat menghemat tenaga. Untuk berbisnis online itu susah-susah gampang. Kamu tentunya harus bisa menerjang berbagai masalah yang ada di depan. Namun, tidak sedikit juga yang gagal dalam menjalani bisnis online. Ada beberapa faktor yang membuat online shop tidak berkembang. Kamu harus pelajari masalah dan kesalahan yang membuat online shop bangkrut sebelum memulai bisnis. Kali ini, Hinet akan membahas alasan online shop tidak berkembang yang bisa kamu jadikan bahan pembelajaran.

1. Tidak Ada Riset Produk yang Akan Dijual

Tanpa Di Sadari, Ini Kesalahan Sepele Penyebab Online Shop Menjadi Gagal - Tidak ada riset produk yang akan dijual

Langkah pertama yang wajib diperhatikan sebelum memulai bisnis online ialah melakukan riset terlebih dahulu. Namun kebanyakan pebisnis melewati langkah penting ini, sehingga para pebisnis online tersebut memilih produk yang dijualnya secara asal. Padahal, ada tren-tren tertentu di setiap saat, yang seharusnya produk yang diperdagangkan mengikuti tren tersebut. Sehingga akan ada banyak pelanggan yang berminat untuk berbelanja di online shop miliknya.

Baca Juga: Mau Mulai Berbisnis? Kenali Tips Suksesnya Disini

2. Kurang Memahami Target Penjualan

Tanpa Di Sadari, Ini Kesalahan Sepele Penyebab Online Shop Menjadi Gagal - Kurang memahami target penjualan

Jika kamu ingin memamerkan dagangan yang bertemakan remaja, maka sebaiknya kamu menawarkan produk ini ke para remaja atau orang-orang yang masih muda. Jangan sampai malah menjualnya ke kalangan orang dewasa, begitupula sebaliknya. Terkadang, hal ini juga masih disepelekan para pebisnis. Mereka cenderung menjual barangnya secara random, yakni tidak melihat target pembelinya yang seperti apa tipenya.

Baca Juga: Ini Waktu Terbaik Posting di Media Sosial Biar Banyak yang Like

3. Lemah Dalam Promosi

Tanpa Di Sadari, Ini Kesalahan Sepele Penyebab Online Shop Menjadi Gagal - Lemah dalam promosi

Mengenalkan produk yang didagangkan kepada pelanggan sangatlah penting. Sehingga sangat diperlukan yang namanya promosi. Hal ini bertujuan untuk menarik kepercayaan dan minat para konsumen agar mau membeli. Jika kamu melewatkan langkah ini juga, maka bersiaplah online shop kamu akan sepi peminat.

Baca Juga: Tonton Cara Mudah Belajar Bisnis Lewat Film Ini

4. Slow Respon

Tanpa Di Sadari, Ini Kesalahan Sepele Penyebab Online Shop Menjadi Gagal - Slow Respon

Nah, yang satu ini juga bisa dikatakan sebagai alasan mengapa bisnis online shop kamu gagal. Ketika sudah terjun ke dalam bisnis, pastinya akan selalu ada yang namanya pembeli. Biasanya pembeli akan bertanya mengenai produk, bagaimana ongkirnya, bagaimana kualitasnya, bagaimana cara transaksinya, dan sebagainya. Nah, yang namanya konsumen ada banyak tipenya, ada yang penyabar dan adapula yang tidak penyabar. Jika kamu selalu telat menanggapi mereka, pastinya merekapun tidak akan mau dan mempercayai lagi online shop kamu.

Baca Juga: Paket Economy Plus FREE Mifi dan KUOTA 90GB*

5. Kurang Kreatif

Tanpa Di Sadari, Ini Kesalahan Sepele Penyebab Online Shop Menjadi Gagal - kurang kreatif

Agar memiliki bisnis online yang sukses, kunci utamanya adalah kreatif. Untuk berbisnis haruslah dituntut mempunyai pemikiran yang out of the box dan memberikan sesuatu yang anti mainstream kepada para pelanggan. Jangan sampai barang yang kamu dagangkan sama saja dengan kompetitor lain yang sudah sukses, bahkan tidak ada perbedaannya sama sekali. Supaya bisnismu berkembang, mulailah untuk berpikir kreatif. Temukan inovasi terbaru sehingga para pelanggan mau berlangganan ke online shop kamu.

Kegagalan merupakan mimpi buruk bagi setiap pebisnis. Dengan mempelajari beberapa kesalahan yang sudah Hinet share di atas, dijamin kamu akan terhindar dari kegagalan. Bagi yang ingin memulai bisnis online, semangat ya. Supaya internetanmu juga tidak sering mengalami kegagalan koneksi dan sulit, kamu bisa gunakan Home Router Hinet di tempatmu ya Hinet Lovers. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.