Hinet Internet Cepat 4G LTE
Kadang Suka Menipu, Begini Teknik Foto Makanan Agar Terlihat Menggiurkan

Kadang Suka Menipu, Begini Teknik Foto Makanan Agar Terlihat Menggiurkan

Kadang Suka Menipu, Begini Teknik Foto Makanan Agar Terlihat Menggiurkan – Hinet Lovers yang gemar mengeksplorasi sosial media pasti menemukan akun-akun yang menyajikan konten foto berupa makanan bukan? Tidak hanya dari food blogger saja, melainkan juga akun resmi dari berbagai restoran yang memamerkan menu-menu spesial yang mampu membuatmu menjadi ngiler. Seakan-akan, ketika melihat foto tersebut warganet menjadi terhipnotis dan ingin untuk memakannya.

Kenapa bisa begitu ya?

Jawabannya, karena foto yang diunggah terlihat sangat menarik. Coba saja kalau orang salah mengambil angle atau sudut ketika foto makanan, atau pencahayaan yang kurang baik. Pasti makanan yang menjadi objeknya itu tidak akan sanggup menarik perhatian netizen. Ya, jadi ada trik atau cara agar foto makanan terlihat menarik, jangan hanya sekedar asal potret saja.

Kamu mau tahu teknik foto makanan yang bagus? Kalau mau, yuk langsung saja kita simak bersama-sama tips foto makanan supaya terlihat lebih menggiurkan berikut ini.

1. Buat Konsep

Kadang Suka Menipu, Begini Teknik Foto Makanan Agar Terlihat Menggiurkan

Sebelum foto makanan, ada baiknya kamu membuat konsepnya dulu secara sederhana. Mulai dari menambah komponen-komponen lainnya seperti alat makan berupa sendok, garpu, dan piring yang harus kamu tata dengan sempurna. Dengan catatan, jangan terlalu banyak menambah alat peraganya, kamu tentunya harus ingat kalau makanan menjadi fokus utama yang harus menjadi pusat perhatiannya.

Baca Juga: Ikuti Teknik Ini Agar Menghasilkan Foto Bagus Bagi Fotografer Pemula

2. Manfaatkan Saat Masih Panas

Kadang Suka Menipu, Begini Teknik Foto Makanan Agar Terlihat Menggiurkan

Memotret hidangan ketika sedang dalam kondisi panas adalah pilihan yang tepat. Sehingga dirimu akan mendapatkan efek yang lebih natural dan hidangan masih terlihat fresh. Kita ambil contoh sup, makanan berkuah ini ketika panas akan mengeluarkan uap yang dapat kamu jadikan efek natural. Namun kamu harus bisa mengefisiensikan waktu, jangan sampai makanan menjadi dingin karena terlalu lama mengatur konsep.

Baca Juga: Ganti Background Untuk Mendapatkan Foto Kece GRATIS

3. Manfaatkan Cahaya Alami

Kadang Suka Menipu, Begini Teknik Foto Makanan Agar Terlihat Menggiurkan

Cobalah untuk tidak memotret dengan cahaya flash. Alasannya, kilatan cahaya tersebut akan memantul dengan tajam yang dapat membuat hasil jepretan tidak natural. Bahkan, warna makanan akan menjadi tidak begitu jelas. Sah-sah saja jika kamu memakai flash, asalkan tujuannya untuk menerangi daerah yang tertutup oleh bayangan.

Paling tidak, usahakan untuk memanfaatkan cahaya alami. Pilihlah spot yang sekiranya dinaungi oleh cahaya matahari yang cukup, dalam artian jangan terlalu terkena matahari langsung. Atau bisa juga ketika sedang kondisi berawan, yang mana kondisi cahaya sangat lembut dan tidak terlalu silau.

Baca Juga: Gunakan Tips Ini agar Foto Instagram Menjadi Bagus. Auto Kebanjiraan Followers!

4. Gunakan Sedikit Porsi

Kadang Suka Menipu, Begini Teknik Foto Makanan Agar Terlihat Menggiurkan

Hidangan yang baik untuk dijadikan objek adalah hidangan dengan porsi yang sedikit. Alasannya, semakin sedikit porsi yang ada di piring, maka orang-orang jauh lebih fokus untuk memperhatikan makanan yang kamu foto. Coba bandingkan dengan porsi yang banyak, pasti dirimu akan sulit memfokuskan kamera ke arah makanan.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

5. Pintar Memilih Angle

Kadang Suka Menipu, Begini Teknik Foto Makanan Agar Terlihat Menggiurkan

Satu lagi tips foto makanan dengan baik, yaitu pintar memilih sudut pengambilan gambar yang tepat. Ya, angle foto merupakan hal yang penting untuk menambah daya tarik dari si objek tersebut. Baik itu memotret dari samping, atas, dan lainnya. Dengan catatan, kamu juga harus memaksimalkan latar belakangnya juga.

Itulah dia cara agar foto makanan terlihat menarik. Jadi kamu sudah tahu ya, selamat mencoba! Oh ya, setelah memfoto makanan pasti akan kamu posting di sosial media kan? Nah! Bermain sosial media akan jauh lebih seru lagi kalau kamu menggunakan Internet Provider Terbaik di Indonesia, yaitu HINET. Dijamin internetan puas dengan kuota melimpah dan cepat!

Tidak percaya? Coba saja langsung beli paket internet paling murah 4G LTE dengan kuota mulai dari 35.000/Bulan dan paket internet murah lainnya dari Hinet di sini >>> Kuota Internet Murah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.