Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tempat di Dunia yang Melarang Celana Pendek, Indonesia Termasuk

Tempat di Dunia yang Melarang Celana Pendek, Indonesia Termasuk

Tempat di Dunia yang Melarang Celana Pendek, Indonesia Termasuk  – Berwisata memang merupakan hal yang menyenangkan. Terlebih lagi jika kamu bersama keluarga atau pasangan. Akan tetapi, terkadang beberapa tempat mengharuskan kita mematuhi peraturan khusus yang berlaku. Salah satunya adalah dilarang mengenakan celana pendek. Alasan yang biasa diberlakukan adalah untuk menghormati kesakralan tempat wisata, alasan ajaran agama, hingga alasan kesopanan.

1. Borobudur

Tempat di Dunia yang Melarang Celana Pendek, Indonesia Termasuk - borobudur

Borobudur sebagai candi peninggalan agama Buddha ini memang tidak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan candi ini masuk ke 7 keajaiban dunia karena kemegahannya. Akan tetapi, candi ini menjadi salah satu tempat yang melarang pengunjungnya menggunakan celana pendek. Peraturan ini sudah berlaku sejak Februari 2010. Jika ada pengunjung yang menggunakan celana pendek, maka dilarang menginjakan kaki di sekitar candi. Pengelola candi biasanya sudah menyediakan kain yang bisa disewa pengunjung untuk menutupi celana pendeknya.

Baca Juga: Alasan Dilarang Berfoto di Tempat Umum Ini

2. Aceh

Tempat di Dunia yang Melarang Celana Pendek, Indonesia Termasuk - aceh

Aceh juga menjadi salah satu tempat di dunia yang melarang celana pendek. Bahkan larangan ini sangat tegas diberlakukan. Hal ini terbukti ada tim gabungan dari penegak syariat Islam yang terdiri dari Satpol PP dan Wilayathul Hisbah (WH) yang bertugas untuk merazia orang yang menggunakan celana pendek. Sanksi yang diberikan biasanya berupa nasihat dan pencatatan data diri untuk diberi peringatan tidak menggunakan celana pendek di tempat umum lagi.

3. Selandia Baru

Tempat di Dunia yang Melarang Celana Pendek, Indonesia Termasuk - selandia baru

Sebuah hotel di Selandia Baru telah membuat peraturan untuk melarang penggunaan celana pendek di sekitar hotel. Terutama celana pendek ketat yang biasa digunakan pesepeda. Hal ini dikarenakan, menggunakan celana pendek dianggap memberikan pemandangan yang tidak sedap dilihat. Bahkan masyarakat setempat mendukung aturan ini. Hal ini berguna untuk menegakkan kode etik berbusana di Selandia Baru. Kegiatan lain yang dilarang untuk menggunakan celana pendek adalah pada saat makan, belanja, dan bertamu.

Baca Juga: Ssst, Hal Ini yang Suka Diperhatikan Pramugari dari Kita

4. Uganda

Tempat di Dunia yang Melarang Celana Pendek, Indonesia Termasuk - uganda

Uganda memiliki peraturan yang cukup unik terhadap warganya yang perempuan. Uganda dianggap masih konservatif mengatur penggunaan celana pendek di kalangan perempuan. Bahkan mereka menaruh peraturan ini di Undang-Undang terbaru mereka serta menyatakan bahwa itu sebagai larangan tindakan senonoh. Bahkan dalam RUU anti-pornografi di sana, menggunakan celana atau rok pendek dianggap berpotensi memunculkan insiden pelecehan dan penyerangan terhadap kaum perempuan di publik.

Baca Juga: Langkah Mudah Isi Ulang Paket Data Hinet

5. Australia

Tempat di Dunia yang Melarang Celana Pendek, Indonesia Termasuk - Australia

Di Australia, menggunakan celana atau rok pendek merupakan tindakan yang ilegal. Peraturan ini lebih spesifik lagi, yakni melarang menggunakan celana hot pink pada tengah hari atau di hari minggu. Sanksi yang diberikan biasanya hanya teguran saja. Sebaiknya kamu tidak menggunakan celana hot pink ya, kalau tidak mau ditegur ketika asyik jalan-jalan.

Nah, ada perlunya juga Hinet Lovers cari tahu peraturan apa saja yang berlaku ketika ingin berkunjung ke suatu tempat. Jangan lupa membawa Mifi 4G dari Hinet kalau kamu ingin update di media sosial saat jalan-jalan di luar rumah. Kalau ingin merasakan serunya browsing internet kapanpun dan di manapun, kamu bisa cek di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.