Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tempat Ngabuburit Terfavorit dan Aneh Cuma Ada di Indonesia

Tempat Ngabuburit Terfavorit dan Aneh Cuma Ada di Indonesia

Tempat Ngabuburit Terfavorit dan Aneh Cuma Ada di Indonesia – Di bulan suci Ramadan ini memang kurang lengkap rasanya bila tidak ada kegiatan ‘ngabuburit’. Bagi yang belum tahu apa artinya itu, ngabuburit adalah menunggu azan maghrib menjelang berbuka puasa. Dahulu, kegiatan ngabuburit identik dengan mengaji. Namun, seiring majunya waktu, kegiatan ngabuburit diisi dengan aktivitas lainnya, bisa itu bermain, nongkrong, ataupun mengikuti aktivitas sosial. Kebanyakan generasi milenial ‘zaman now’ selalu mencari tempat ngabuburit terfavorit sembari menunggu azan maghrib, mulai dari kafe, restoran, ataupun tempat-tempat kekinian lainnya. Akan tetapi, ada juga loh orang-orang yang memilih tempat ngabuburit antimainstream yang mungkin terdengar cukup aneh di telinga kamu. Berikut spot ngabuburit paling aneh dan cuma ada di Indonesia.

1. Jembatan Jalan Tol

Tempat Ngabuburit Terfavorit dan Aneh Cuma Ada di Indonesia - Jembatan Jalan Tol

Apabila kamu melewati tol, perhatikanlah jembatan perlintasan tol secara seksama. Maka kamu akan melihat sekumpulan remaja tengah asik nongkrong-nongkrong di jok motor mereka masing-masing. Meskipun hal ini terkesan mengganggu lalu lintas, tetapi spot yang satu ini menjadi tempat ngabuburit terfavorit bagi mereka.

Baca Juga: Sudah Tahu Asal Usul Istilah “Ngabuburit”? Ini Penjelasannya

2. Pinggir Rel Kereta

Tempat Ngabuburit Terfavorit dan Aneh Cuma Ada di Indonesia - Pinggir Rel Kereta

Ngabuburit di rel kereta api? Mungkin terdengar aneh ya, tapi tidak bagi beberapa warga di Solo, Bandung, dan Sukabumi. Bagi mereka, ngabuburit di rel kereta api sangatlah menyenangkan karena bisa merasakan sejuknya angin sore yang sepoi-sepoi. Di spot tersebut, terkadang juga banyak pedagang yang menjajakan menu takjil untuk berbuka.

Baca Juga: Ada 5 Genre Game yang Wajib di Hindari Selama Puasa, Kenapa?

3. Flyover

Tempat Ngabuburit Terfavorit dan Aneh Cuma Ada di Indonesia - Flyover

Tidak hanya pada malam hari, nyatanya flyover juga menjadi spot ngabuburit terfavorit beberapa remaja. Mereka memakirkan motornya di sekitar pinggir flyover dan bercengkrama dengan yang lainnya. Sehingga, para pedagang pun juga menjadi ikut-ikutan berdagang di pinggir jalan. Sebaiknya Hinet Lovers tidak meniru hal ini ya, karena dapat menyebabkan kemacetan.

Baca Juga: Paket Internet Rumah, Home Sweet Home

4. Pinggir Bandara

Tempat Ngabuburit Terfavorit dan Aneh Cuma Ada di Indonesia - Pinggir Bandara

Pinggir bandara juga jarang sepi selama bulan puasa. Para warga menjadikan tempat ini untuk ngabuburit. Alasannya, pesawat yang sedang lepas landas bisa menjadi hiburan mereka khususnya bagi yang berkeluarga dan memiliki anak. Meskipun begitu, kawasan di luar bandara bukanlah tempat yang layak untuk ngabuburit, setuju?

Itulah beberapa tempat ngabuburit anti mainstream yang Cuma ada di Indonesia. Aneh kan Hinet Lovers? Sebaiknya kamu memilih tempat ngabuburit yang aman-aman saja ya. Agar selama bulan suci Ramadan ini koneksi internetmu berjalan stabil, pastikan kamu sudah memakai Hinet ya. Dapatkan Paket Internet Ekonomis dengan kuota 90GB dari Hinet dan dapatkan juga kuota internet cepat serta murah di sini >>> Paket Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.