Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ternyata Angpao Imlek Punya Fakta Unik Seperti Ini

Ternyata Angpao Imlek Punya Fakta Unik Seperti Ini

Ternyata Angpao Imlek Punya Fakta Unik Seperti Ini – Dalam waktu dekat ini, akan ada perayaan tahun baru Cina yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, tepatnya pada tanggal 5 Februari. Salah satu identik perayaan Imlek ialah pembagian “Angpao”. Pastinya Hinet Lovers juga menanti-nantikan momen mendapatkan angpao kan? Tradisi Angpao bertujuan untuk membagikan rezeki dari harta yang sudah ia dapat, agar mendapatkan rezeki yang lebih di kemudian hari. Tetapi, ada beberapa fakta unik Angpao lainnya yang harus kamu ketahui. Mau tahu makna filosofi angpao lebih dalam lagi? Berikut Hinet akan bahas fakta tentang Angpao buat kamu.

1. Belum Menikah Berarti Tidak Boleh Memberi Angpao

Ternyata Angpao Imlek Punya Fakta Unik Seperti Ini - Belum Menikah Berarti Tidak Boleh Memberi Angpao

Nah, fakta tentang angpao yang pertama ialah seorang yang belum menikah tidak boleh memberikan angpao. Mereka tidak dibolehkan memberi angpao kepada orang lain, karena menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa, jika belum menikah sudah memberikan angpao ke orang lain, maka orang tersebut akan dijauhi jodoh. Ngeri ya Hinet Lovers.

Baca Juga: Unik, Begini Berbagai Perayaan Imlek di Berbagai Kota Indonesia

2. Jumlah Dalam Angpao Harus Genap

Ternyata Angpao Imlek Punya Fakta Unik Seperti Ini - Jumlah Dalam Angpao Harus Genap

Sebelum memberikan angpao kepada sanak saudara, cek terlebih dahulu jumlah uang yang berada dalam amplop tersebut. Jangan sampai nominal uang yang ada di amplop itu berjumlah ganjil. Pasalnya nominal yang berjumlah ganjil hanya digunakan untuk dukacita yang biasanya memakai amplop berwarna putih.

Pastikan juga agar uang yang berada di depan bukanlah nominal berangka 4 seperti, 4000 atau 400.000. Menurut kepercayaan, penyebutan angka 4 yakni “shi” sama bunyinya dengan kata yang berarti “mati” dalam bahasa Cina. Sehingga dipercaya akan menimbulkan kesialan.

Baca Juga: Cobain Bisnis Menguntungkan Menjelang Imlek Ini

3. Merah Melambangkan Semangat, Kebaikan dan Kesejahteraan

Ternyata Angpao Imlek Punya Fakta Unik Seperti Ini - Merah Melambangkan Semangat, Kebaikan dan Kesejahteraan

Perayaan Imlek selalu identik dengan nuansa merahnya, sehingga amplop yang digunakan untuk angpao juga berwarna merah. Kenapa merah? Karena makna dari warna merah ini menurut kepercayaan masyarakat Tionghoa yaitu menyimbolak kebaikan, semangat, dan keseahteraan. Ketika pemberian angpao ini diharapkan orang yang menerimanya dapat merasakan nasib yang lebih baik kedepannya.

Baca Juga: Diskon 10% Untuk Semua Produk Hinet Di Shopee

4. Angpao Bisa Diberikan Untuk Acara Lain

Ternyata Angpao Imlek Punya Fakta Unik Seperti Ini -Angpao Bisa Diberikan Untuk Acara Lain

Ternyata angpao tidak hanya diberikan pada saat Imlek saja lho! Angpao juga bisa diberikan pada saat acara ulang tahun, serta bisa diberikan pada saat acara pernikahan. Pada saat pernikahan, berapa banyaknya jumlah nominal yang diberikan tergantung pada seberapa dekat hubungan kamu dengan yang sedang menikah. Jika memiliki hubungan yang dekat, maka nominal yang diberikan akan semakin banyak. Selain kedua momen tersebut, kamu juga bisa berikan pada saat sedang berdukacita, tentunya amplop yang diberikan harus berwarna putih.

Nah, itulah beberapa fakta tentang amplop yang Hinet share ke kamu. Siap-siap untuk mendapatkan angpao yang banyak ya Hinet Lovers. Angpao yang kamu dapat juga bisa kamu pakai untuk aktifkan MiFi Economy Plus lho! Dapatkan juga kemudahan internetan hemat dan cepat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.