Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ternyata Ini Kesalahan Berjualan Online Bagi Pemula

Ternyata Ini Kesalahan Berjualan Online Bagi Pemula

Ternyata Ini Kesalahan Berjualan Online Bagi Pemula – Berbisnis online sudah menjadi tren di masa kini. Selain mendapatkan keuntungan yang besar, kamu juga memiliki waktu yang fleksibel. Bisnis online ini biasa diganderungi oleh generasi muda yang memiliki ide dan inovasi yang kreatif. Akan tetapi, tidak sedikit anak muda atau pemula sering mengalami kegagalan, karena mereka tidak menyadari kesalahan fatal online shop yang dijalaninya. Kesalahan umum bisnis online ini sering sekali dialami oleh para pemuda. Inilah kesalahan bisnis online bagi pemula yang harus segera diatasi.

1. Bisnis Karena Ikut-ikutan

Ternyata Ini Kesalahan Berjualan Online Bagi Pemula - Bisnis Karena Ikut-ikutan

Kebanyakan pemuda ingin menjalankan bisnisnya karena ikut-ikutan. Ini adalah kesalahan fatal online shop yang paling mendasar. Mereka rupanya terinspirasi dari akun-akun bisnis online yang sukses dan berhasil meraup banyak keuntungan, tetapi tanpa mengetahui bagaimana cerita dibalik layar para pebisnis online tersebut. Kemudian, para pemula ini cepat-cepat membuat akun sosial media dan memulai berbisnis dengan anggapan mereka bakalan sukses seperti akun-akun yang dilihatnya.

Alhasil, karena terburu-burunya itu, mereka hanya memakai pola yang sama dengan mengikuti cara dagang pebisnis yang sukses itu. Tidak memakai konsep yang baru. Sehingga bisnis yang dijalaninya sepi peminat karena dianggap “basi”.

Baca Juga: Mau Mulai Berbisnis? Kenali Tips Suksesnya Disini

2. Tidak Punya Rencana Keuangan

Ternyata Ini Kesalahan Berjualan Online Bagi Pemula - Tidak Punya Rencana Keuangan

Sebelum mengelola bisnis, sangat penting untuk mengatur dan membuat rencana keuangan. Dengan mempunyai rencana keuangan yang bagus, maka hal itu akan sangat bermanfaat buat kamu. Dalam hal membuat anggaran dan memastikan kondisi keuangan yang akan dipakai untuk kepentingan bisnis. Hal ini biasanya sering terlewati oleh para pemula. Mereka hanya fokus pada bagian operasional bisnis.

Baca Juga: Cobain Bisnis Menguntungkan Menjelang Imlek Ini

3. Cuek Terhadap Konten

Ternyata Ini Kesalahan Berjualan Online Bagi Pemula - Cuek Terhadap Konten

Konten juga sangat penting untuk menarik minat para warganet, supaya terpancing untuk membeli barang yang didagangkan. Namun, kebanyakan pemula masih malas untuk memperhatikan isi konten yang diposting. Seperti dalam hal foto yang dishare hanya diunduh dari internet, kualitas gambar tidak baik, ataupun caption yang ditulis kata-katanya tidak menarik dan kurang menjelaskan kualitas produk secara mendalam.

Kamu dituntut harus memperhatikan konten dan tingkat kejenuhan konsumen yang memfollow akun bisnismu. Jangan sampai followers akun bisnis kamu jenuh karena konten yang membosankan ataupun promosi barang dengan cara yang sama.

Baca Juga: Kuota Melimpah dengan Mifi StartUp Xtreme. Dapat Bonus Recharge Kuota Utama di 3X Recharge Pertama

4. Lambat Merespon

Ternyata Ini Kesalahan Berjualan Online Bagi Pemula - Lambat Merespon

Untuk meraih popularitas akun bisnismu, kamu harus membangun chemistry dengan para penghuni sosial media dengan selalu merespon berbagai feedback dari para warganet yang berkomentar, memberikan tanggapan ataupun mengirim pesan melalui direct message. Jika semua itu tidak dilakukan, bisa jadi para konsumen merasa tidak senang dan diabaikan, hingga pada akhirnya mereka akan berhenti berlangganan di olshop kamu.

Nah, sudah tahukan beberapa kesalahan bisnis online bagi pemula. Sebelum berbisnis, kamu harus tahu dulu arah dan tujuan kenapa ingin terjun ke dunia bisnis, agar karirmu kedepan akan berjalan lancar Hinet Lovers. Cek lowongan pekerjaan yang cocok untuk kamu juga di Hinet Karir. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.