Hinet Internet Cepat 4G LTE

Ternyata ini Rahasia jadi Vlogger Terkenal

Ternyata ini Rahasia jadi Vlogger Terkenal –
Membagikan cerita mengenai keseharian bagi beberapa orang menjadi sebuah hobi yang menyenangkan. Dengan adanya internet, cerita keseharian tersebut dapat dibagikan ke banyak orang sekaligus. Medium yang digunakannya pun juga sudah beragam, bisa melalui tulisan sampai video.
Dewasa ini sebuah istilah baru muncul bagi orang yang membagikan ceritanya dalam bentuk video, yaitu vlog.

Vlog sendiri adalah singkatan dari video dan blog. Secara singkat, kegiatan ini seperti kegiatan berbagi di blog namun dengan tambahan medium video.
Salah satu media yang mendukung adanya perkembangan Vlog adalah YouTube. Bahkan beberapa nama sampai terkenal bermula dari vlog. Para pelaku kegiatan tersebut pun juga dikenal sebagai Vlogger. Apakah kamu tertarik untuk menjadi vlogger? Yuk simak caranya.

1. Konten video
Dalam membuat sebuah vlog, kamu perlu menyiapkan konten apa yang akan kamu berikan kepada masyarakat. Kamu bisa menggunakan konten yang sesuai dengan kesukaanmu, seperti make up, travelling, ulasan mengenai suatu hal, atau yang lainnya. Pastikan juga konten yang kamu buat berguna untuk orang lain ya.

2. Perlengkapan
Karena vlog menghasilkan bentuk video, kamu pastinya memerlukan peralatan sebagai penjunjang vlog-mu. Misalnya kamera, tripod, mic, lampu, dan peralatan yang lainnya. Kamu bisa menyicil sedikit demi sedikit perlengkapannya. Jangan sampai boros karena membeli alat vlog ya.

Baca juga : 5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Smartwatch

3. Editing
Setelah kamu selesai merekam konten vlog-mu, kamu harus mengeditnya terlebih dahulu. Dalam hal ini kamu bisa mengedit videomu sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Usahakan supaya videomu terlihat rapih dan enak untuk ditonton ya. Kamu bisa melihat referensi melalui vlog yang sudah ada.

Baca Juga : 5 Android Berponi Ini Tidak Kalah Keren dari iPhone X

4. Upload
Setelah kamu membuat sebuah vlog secara utuh, kamu bisa upload vlog tersebut ke media-media yang ada, salah satunya YouTube. saat upload ini kamu membutuhkan jaringan internet cepat serta kuota yang banyak supaya tidak terhambat. Jangan sampai tiba-tiba koneksi internetmu habis ya.
Bagai mana Hinet lovers, apakah kamu sudah siap membuat vlog karyamu? Kamu bisa aktif membuatnya supaya karyamu semakin banyak dilihat orang. Tapi kamu harus pastikan jaringan internetmu menggunakan jaringan 4G supaya tidak lemot. Yuk bagikan keseruanmu bersama Hinet internet cepat.

Leave a Reply

* Your email address will not be published.