Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ternyata Soccer dan Football Berbeda, Meskipun Permainannya Tetap Sama

Ternyata Soccer dan Football Berbeda, Meskipun Permainannya Tetap Sama

Ternyata Soccer dan Football Berbeda, Meskipun Permainannya Tetap Sama – Sekilas, Soccer dan Football adalah hal yang sama. Mereka memiliki aturan yang terlihat sama dan harus mencetak gol sebanyak mungkin untuk menentukan pemenangnya. Perbedaan kali ini memang muncul di antara negara Amerika dan Inggris. Terdapat perbedaan budaya ketika menggunakan kata kunci “football” pada mesin pencarian portal di Amerika. Di Amerika terdapat olahraga bernama American Football yang menggunakan bola berbentuk oval dan dibawa-bawa menggunakan tangan serta sama-sama terdapat 11 orang dalam satu tim. Sementara, liga tertinggi sepak bola di Amerika adalah MLS (Major League Soccer).

Seorang pengajar di Universitas Michigan, Departemen Kinesiologi mengumumkan hasil penelitiannya yang berjudul “It’s Football not Soccer”. Hasil penelitiannya mengenai budaya masyarakat Amerika dan bagaimana “soccer” sudah jarang digunakan pada media-media di Inggris. Akan tetapi, pada saat itu pula terjadi peraturan yang berbeda-beda dalam sepak bola. Ketika sejumlah aturan standar disepakati maka permainan itu dapat disebut dengan “Football Association”.

Baca Juga: Sepak Bola adalah Olahraga Terpopuler di Dunia, Benarkah?

Beberapa masyarakat Inggris kemudian menyederhanakan kata “Association” sehingga semakin terdengar seperti kata “soccer”. Jadi hematnya, yang pertama kali menyebut kata “soccer” adalah Inggris, kemudian Amerika menggunakan kata tersebut karena orang Inggris menggunakan kata itu. Berikutnya, alasan orang Inggris tidak menyebut kata “soccer” lagi adalah karena orang Amerika sudah terlalu banyak yang menggunakan kata tersebut. Sentimen Inggris terhadap hal-hal yang berkaitan dengan Amerika memang dikenal kurang harmonis.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

Nah, sekarang Hinet Lovers sudah mengetahui alasan dibalik perdebatan penggunaan “football” atau “soccer”. Ketika mengetikkan “soccer” di Google lebih menggiring langsung kepada hasil pencarian permainan sepak bola. Sedangkan ketika mengetikkan “football” kemungkinan kita akan mendapat rekomendasi hasil pencarian soal permainan football yang menggunakan bola oval di tangan.

Kalau Hinet Lovers, ingin update terus berita dan informasi seputar sepak bola kesukaan, kamu bisa menggunakan Modem Router dari Hinet yang banyak pilihan paket internetnya. Dijamin kamu bisa internetan kapanpun. Kalau kamu ingin menikmati serunya internet cepat dengan banyak akses, kamu bisa mulai di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.