Hinet Internet Cepat 4G LTE
Ternyata Wajah Memerlukan Minyak Secara Alami, Ini Faktanya

Ternyata Wajah Memerlukan Minyak Secara Alami, Ini Faktanya

Ternyata Wajah Memerlukan Minyak Secara Alami, Ini Faktanya – Wajah cantik dan sehat pasti menjadi idaman setiap perempuan. Akan tetapi di balik kesibukan yang padat seseorang pasti sering kali lupa untuk merawat wajah mereka sehingga muncul masalah wajah seperti jerawat, komedo, bahkan minyak berlebih. Kulit wajah warga di daerah tropis cenderung lebih banyak memproduksi minyak alami. Hal ini dikarenakan kulit wajah membutuhkan kelembapan yang lebih banyak pada suhu panas. Kamu tidak perlu khawatir dengan hal ini karena ini normal terjadi kepada orang yang tinggal di daerah tropis. Memiliki minyak berlebih di wajah tidak selamanya berdampak negatif loh, Hinet Lovers ada juga manfaat memiliki minyak lebih di wajah.

Ternyata Wajah Memerlukan Minyak Secara Alami, Ini Faktanya! - melindungi dari sinar matahari

Memiliki minyak berlebih di wajah ternyata bisa membuat kulitmu tetap lembap loh, Hinet Lovers. Hal ini dikarenakan memproduksi minyak adalah salah satu cara dari wajah untuk membuat kulit lebih lembap secara alami. Kulit yang lembap akan membuatmu tampak lebih segar dan tampak lebih muda. Kulit wajah dengan minyak berlebih akan cenderung mencegah keriput lebih lama sehingga wajahmu akan terlihat seperti awet muda dan sehat.

Manfaat lain dari minyak alami di wajah adalah bisa menambah elastisitas wajahmu. Kebanyakan sebagian orang menghindari memiliki minyak berlebih dan berusaha memusnahkannya dengan berbagai cara. Mereka menganggap memiliki minyak berlebih rentan terkena jerawat. Hal ini ternyata salah besar loh, Hinet Lovers.

Baca Juga: Bukan Cuma Nakutin, Film Horor Juga Punya Manfaat Untuk Kesehatan

Ternyata Wajah Memerlukan Minyak Secara Alami, Ini Faktanya! - jerawat

Jerawat muncul bukan karena minyak belebih melainkan adanya faktor dari sisa make up yang tersumbat di wajah. Hal ini dibuktikan oleh Dokter Joshua Zeichner, seorang direktur riset kosmetik dan klinik dari Mount Sinai Hospital, New York. Ia mengatakan, “Produksi minyak wajah biasanya meningkat setiap ada perubahan hormon, pola diet, atau stres fisik dan mental. Ketika kulit seseorang memproduksi minyak berlebih, maka minyak tersebut terperangkap di antara sel-sel kulit dan menjadi lengket, lalu menghalangi follicle (pori tempat tumbuhnya bulu halus di kulit). Hal inilah yang menyebabkan pori tersumbat dan timbul komedo serta jerawat.

Baca Juga: 5 Aplikasi Agar Memiliki Badan Langsing di Rumah

Kebanyakan dari kita merasa sangat berminyak di pagi hari khususnya di daerah T-Zone (dahi, hidung, dan dagu). Jika Hinet Lovers sering mengalami hal tersebut, ada baiknya untuk mulai menggunakan skincare yang mengandung bahan acid. Selain itu, untuk menghilangkan jerawat gunakanlah produk yang memiliki kandungan Salicylic Acid.

Nah Hinet Lovers, memiliki wajah berminyak itu merupakan hal yang wajar, terutama bagi kita yang tinggal di lingkungan tropis. Jadi, tidak masalah tetap berkegiatan di luar rumah tanpa mengkhawatirkan wajah berminyak. Kita bisa mencegah dampak buruk dari minyak berlebih asalkan kita rajin menjaga kebersihan wajah dan memperhatikan asupan makanan. Sedangkan kalau kamu ingin bebas internetan di manapun, kamu bisa pakai Mifi 4G dari Hinet ya, Hinet Lovers.

Baca Juga: Makin Puas Dengan Paket Terusan Hinet Hingga 880GB

Leave a Reply

* Your email address will not be published.