Terungkap! Hal Yang Wajib Diketahui Tentang Dark Web

Terungkap! Hal Yang Wajib Diketahui Tentang Dark Web – Pernahkah kamu mendengar istilah dark web? Namanya sendiri terlihat menakutkan, bukan? dark web atau dark web adalah bagian dari Internet yang tidak dapat diakses oleh siapa pun.

Untuk mengaksesnya, kamu memerlukan beberapa perangkat lunak yang dapat membuat kamu menjadi anonim dan tidak dapat dilacak. Banyak orang mengira bahwa dark web dan web dalam adalah hal yang sama.

Namun nyatanya, ada beberapa poin yang bisa membedakannya. Perlu kamu ketahui bahwa dark web lebih dalam dari pada web dalam. dark web terletak di beberapa situs web yang dalam, biasanya terkait dengan aktivitas kriminal dan pasar ilegal.

Namun, ada banyak rumor tidak benar yang beredar tentang bagian Internet ini. Jadi apa yang terjadi disana? Simak instruksi di bawah ini!

Merupakan Bagian Dari Internet Yang Kecil

Orang tidak hanya menggunakan dark web untuk menemukan konten yang buruk dan mengganggu. Penjahat ada dimana-mana, tapi ada juga orang dari pemerintah, jurnalis, pengacara hingga karyawan perusahaan internet seperti Facebook, DuckDuckGo dan ProPublica.

Namun, perlu diketahui bahwa dark web sering disalahgunakan. Penelitian telah menunjukkan bahwa 80% penggunaannya terkait dengan pedofilia. Beberapa orang menggunakannya untuk menjual barang ilegal, konten pembunuhan, dll.

Baca juga : Tips Ampuh Bikin Google Chrome Di Androidmu Anti Lemot

Siapa Saja Dapat Mengakses Dark Web

Banyak orang mengira bahwa dark web itu tersembunyi, rahasia, dan jauh dari kerumunan Internet. Namun nyatanya, siapa pun dapat menggunakan browser Tor gratis untuk mengakses dark web. Firefox telah memodifikasi browser untuk mendapatkan ekstensi privasi dan keamanan.

Tidak Semua Yang Mengakses Dark Web, Tindakan Ilegal

Dark web itu sendiri tidak ilegal. Tetapi mereka menggunakan enkripsi (kata sandi) yang kuat untuk memastikan keamanan situs, layanan, dan pengguna mereka.

Di beberapa negara, enkripsi yang kuat dilarang. Cina adalah contohnya. Mereka melarang penggunaan browser Tor dan VPN. Kasus lain di Amerika Serikat. Akses ke darknet sama legal dengan akses ke clearnet. Namun, ini mungkin ilegal. Misalnya membeli narkoba.

Baca juga : Beberapa Mitos Tentang Baterai Smartphone, Yang Sempat Viral!

Fungsi Sebenarnya Dari Dark Web

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak semua situs web di dark web adalah situs web yang buruk. Intelijen di sana dapat melacak penjahat internet, publik China dapat mendiskusikan apa saja tanpa “perlindungan” dari “The Great Wall”, dan seterusnya.

Kalau orang bilang dark web biasanya digunakan untuk tujuan kriminal, tidak ada yang salah yang menganggap seperti itu. Tapi kenyataannya terlalu dibesar-besarkan. Menurut laporan Wired, sebenarnya, dark web tampaknya merupakan janji dari World Wide Web.

Mereka ingin memastikan bahwa setiap orang dapat melakukan apa saja dan mendiskusikan apa pun tanpa khawatir akan disensor. Karena semakin banyak negara yang menerapkan sensor Internet, dark web berkembang dan diminati oleh warganya.

Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu setuju bahwa dark web dianggap sebagai bagian terburuk dari Internet? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.