Hinet Internet Cepat 4G LTE
Sayangi-Nyawamu!-Hindarilah-5-TikTok-Challenge-Berbahaya-Ini

Sayangi Nyawamu! Hindarilah 5 TikTok Challenge Berbahaya Ini

Sayangi Nyawamu! Hindarilah 5 TikTok Challenge Berbahaya Ini – Seperti yang sudah Hinet Lovers tahu, TikTok saat ini merajai dunia sosial media sebagai platform sharing video. Dengan aplikasi asal Cina yang sedang booming ini, kamu bisa membuat video dengan efek-efek atau filter kekinian yang unik. Bahkan, di TikTok kamu bisa melihat video-video yang tidak jarang viral. Video TikTok yang viral biasanya mengandung unsur-unsur menarik dan lucu.

Namun, konten TikTok yang viral tidak hanya video-video keren dan lucu saja, tetapi juga challenge yang sangat berbahaya. Ya, belakangan ini video tantangan yang berbahaya sedang ramai dibicarakan warganet. Saking bahayanya, bahkan sampai menelan korban jiwa.

Apakah kamu mau tahu TikTok challenge apa saja yang berbahaya? Yuk langsung intip lebih lengkapnya di bawah sini.

1. Skullbreaker Challenge

Sayangi Nyawamu! Hindarilah 5 TikTok Challenge Berbahaya Ini

Mendengar namanya saja sudah ketahuan betapa berbahayanya TikTok challenge ini. Untuk melakukan tantangan ini diperlukan 3 orang dan nantinya 1 di antara mereka akan menjadi korbannya. Jadi, ketiga orang ini akan berdiri sejajar. Lalu, dua orang di sisi kanan dan kiri akan melompat duluan dan orang yang ditengah akan lompat setelahnya.

Ketika yang tengah melompat, dua orang di bagian pinggir akan menjegal kaki orang yang di tengah. Sehingga membuat orang yang di tengah terjatuh dengan punggung dan kepala yang mendarat lebih dulu.

Tantangan seperti ini tentunya bisa menimbulkan hal yang fatal untuk tubuh. Bisa saja si korban mengalami kecacatan berupa kelumpuhan karena cedera tulang belakang atau bahkan kematian.

Baca Juga: Tips Meningkatkan Followers TikTok Dengan Mudah dan Gratis!

2. Jelly Challenge

Sayangi Nyawamu! Hindarilah 5 TikTok Challenge Berbahaya Ini

Jelly challenge pertama kali dilakukan oleh seorang Youtuber sekaligus seleb TikTok yang bernama Jaden Sprinz. Dinamakan Jelly challenge karena objek utama dari tantangan ini adalah sebuah jelly, lalu jelly tersebut dimakan oleh Jaden. Tetapi, Jaden memakan Jelly tersebut dengan cara yang tidak biasa. Dia langsung menelan jelly yang masih di dalam kemasan.

Tindakan seperti ini sudah jelas sangat berbahaya, karena bisa saja orang yang melakukannya jadi tersedak. Pada saat tersedak, kamu akan kesulitan bernapas karena ada sesuatu yang terjebak di dalam trakea.

Baca Juga: Cara Mudah Download Video TikTok. Tanpa dan Dengan Aplikasi

3. Penny Challenge

Sayangi Nyawamu! Hindarilah 5 TikTok Challenge Berbahaya Ini

Kalau challenge yang satu ini mungkin tidak langsung berpengaruh ke kondisi kesehatanmu. Tetapi dapat berpotensi menimbulkan bahaya terhadap lingkungan sekitar. Pasalnya, dalam tantangan ini seseorang harus memasukkan pengisi daya ponsel ke soket listrik dengan menyelipkan koin di tengah-tengahnya. Tantangan ini bisa menyebabkan kebakaran, karena adanya kerusakan pada sistem listrik dan menimbulkan percikan api.

Baca Juga: TOP 10 Tik Tok Challenge 2020, Sudah Kamu Lakukan Semua?

4. Soy Sauce Challenge

Sayangi Nyawamu! Hindarilah 5 TikTok Challenge Berbahaya Ini

Untuk soy sauce challenge harus dilakukan oleh para pria. Alasannya, tantangan ini mengharuskan seorang pria untuk mencelupkan testisnya ke kecap asin. Hal ini untuk membuktikan bahwa testis bisa merasakan kecap asin. Secara medis, justru dengan mencelupkan testis ke dalam kecap asin dapat menyebabkan gangguan pada kualitas sperma.

Baca Juga: 5 Fakta Tik Tok, Semakin Fenomenal dan Menggeser Facebook!

5. Cereal Challenge

Sayangi Nyawamu! Hindarilah 5 TikTok Challenge Berbahaya Ini

Terakhir, ada Cereal challenge. Tantangan ini juga bisa memicu hal yang berbahaya untuk tubuh. Pada tantangan tersebut, seseorang akan menuangkan susu dan sereal ke dalam mulut orang lain yang sedang dalam keadaan berbaring. Kemudian, sereal yang berada di dalam mulut orang tersebut dimakan, dalam artian si orang yang berbaring seakan menjadi wadah/mangkuk untuk sereal.

Risiko tersedak sudah pasti tidak terhindarkan di challenge ini. Bayangkan saja, mulut sudah dipenuhi dengan sereal dan susu.

Itulah dia 5 tantangan TikTok yang sangat berbahaya. Sebagai pengguna TikTok yang baik, sebaiknya adakanlah challenge yang sekiranya aman untuk dilakukan. Jangan sampai membahayakan tubuh atau lingkungan sekitar seperti yang Hinet bagikan di atas. Terlebih lagi, untuk para orang tua awasi lah anak-anak kalian. Jangan sampai anakmu yang menjadi korban.

Sebagai penutup, agar main TikTok menjadi lebih menyenangkan dan koneksi stabil gunakanlah Hinet 4G LTE ya! Temukan penawaran dan promo menarik dari Hinet di sini >>>

Leave a Reply

* Your email address will not be published.