Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tindakan Ini Menjadi Alasan Ponsel Gampang Meledak

Tindakan Ini Menjadi Alasan Ponsel Gampang Meledak

Tindakan Ini Menjadi Alasan Ponsel Gampang Meledak – Belakangan ini, tengah heboh kejadian ponsel meledak. Kasus seperti ini memang tidak ada habisnya. Dahulu kita juga sempat dihebohkan dengan berita meledaknya ponsel produksi Samsung dengan tipe Galaxy Note 7 di sebuah pesawat. Lalu pertanyaannya bagaimana ponsel bisa meledak? Kali ini, Hinet akan membahas secara terperinci penyebab baterai HP gampang meledak. Hal ini sangat penting untuk dibahas agar tidak terjadi peristiwa seperti ini. Berikut, simaklah sekumpulan alasan smartphone gampang meledak di bawah ini.

1. Terlalu Lama Mencharger

Tindakan Ini Menjadi Alasan Ponsel Gampang Meledak - Terlalu Lama Mencharger

Sesuatu yang berlebihan memanglah tidak baik, termasuk mengisi daya baterai. Jika memang baterai smartphonemu sudah penuh, ada baiknya kamu segera mencabut chargernya. Bahkan, kebanyakan orang berpendapat bahwa ada baiknya kamu melakukan charging tidak perlu sampai menyentuh angka 100% agar aman. Menurut ahli, ketika smartphonemu overcharge akan menimbulkan suhu panas yang akan memunculkan reaksi kimia pada bagian anoda. Itu salah satu dampak negatif terlalu lama mencharger.

Baca Juga: Hati-Hati Dengan Dampak Menyimpan Ponsel Dalam Saku Celana! Bisa Bikin Kanker

2. Terlalu Panas

Tindakan Ini Menjadi Alasan Ponsel Gampang Meledak - Terlalu Panas

Terlalu panas atau biasa disebut dengan “overheat” juga dapat menimbulkan baterai meledak. Yang harus kamu ketahui, smartphone memiliki komponen yang sangat rentan sekali, sehingga panas yang berlebih akan membuat komponen itu mudah terbakar. Umumnya “overheat” pada smartphonemu terjadi karena tidak adanya sirkulasi udara yang baik. Biasanya karena memakai hard case, diletakan di jok mobil atau motor, tertiban saat tidur, ataupun langsung menaruh di kantong dalam keadaan panas.

Baca Juga: Ambil Foto Pencuri Handphonemu Dengan Aplikasi Ini. Di Jamin Anti Maling

3. Kesalahan Dari Pabrik

Tindakan Ini Menjadi Alasan Ponsel Gampang Meledak - Kesalahan dari Pabrik

Tidak ada yang namanya sempurna, pasti selalu ada yang namanya kesalahan, seperti halnya pabrik smartphone. Bahkan perusahaan sekelas Samsung pun pernah melakukan kesalahan jika kamu mengingat produknya yang ditarik karena banyak kasus ledakan yang serupa, yakni Samsung Galaxy Note 7.

Baca Juga: Pengguna Android Wajib Tahu Kode Rahasia Smartphone Ini.

4. Menggunakan Charger Palsu

Tindakan Ini Menjadi Alasan Ponsel Gampang Meledak - Menggunakan Charger Palsu

Jangan terlalu sering memakai charger yang tidak original. Setiap membeli ponsel baru pasti otomatis kamu sudah mendapatkan charger yang sudah disesuaikan dengan spesifikasi baterainya. Pasalnya, setiap produk memiliki tipe-tipe baterai yang berbeda dan pengaturannya sudah diatur dengan tingkat kesesuaian yang pas. Dari segi ketahanan baterai ketika menerima arus oleh charger. Jika kamu memakai charger lain ataupun non ori, belum tentu akan memberikan aliran arus yang sesuai dan dapat membuat baterai jadi tidak aman.

Baca Juga: Panduan Isi Ulang Paket Internet Hinet Menggunakan Aplikasi Hinetku

5. Jatuh Dari Tempat Tinggi

Tindakan Ini Menjadi Alasan Ponsel Gampang Meledak - Jatuh Dari Tempat yang Tinggi

Handphonemu pernah terjatuh? Entah dari tingkat ketinggian ataupun keseringan, jangan pernah kamu remehkan hal ini. Mungkin kamu mengira hanya bagian luarnya saja yang terlihat rusak atau malah tidak ada kerusakan. Akan tetapi, bagaimana dengan bagian dalamnya? Smartphone yang meledak juga dapat disebabkan oleh korsleting pada bagian mesinnya. Seperti yang sudah dikatakan pada poin ke-2, smartphone memiliki komponen yang rentan. Jadi berhati-hatilah dan jaga ponselmu agar tidak jatuh.

Begitulah beberapa alasan smartphone gampang meledak. Sangat penting bagi kamu untuk merawat ponsel dengan baik. Jangan sampai kamu menjadi korban dari ledakan ponsel ya Hinet Lovers. Jadikan beberapa alasan di atas sebagai pembelajaran supaya ponselmu aman. Agar internetanmu juga aman dari lemot, aktifkan Paket Unlimited Hinet sebagai pendukung koneksi internetmu. Kamu juga bisa mendapatkan sensai kemudahaan internet cepat dan hemat di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.