Hinet Internet Cepat 4G LTE

Tipe Dan Fungsi Domain Website, Kalian Wajib Tahu!

Tipe Dan Fungsi Domain Website, Kalian Wajib Tahu! – Internet sangat luas. Saat berselancar bebas di dunia maya, kamu mungkin sering menemukan berbagai jenis situs.

Namun tahukah kamu bahwa setiap situs web memiliki domain yang berbeda? Menurut Wikipedia, domain adalah nama unik dan berbeda yang digunakan untuk mengidentifikasi server komputer (seperti server web atau server email di jaringan komputer atau Internet).

Domain terdiri dari dua bagian, yaitu SLD (domain level kedua) dan TLD (domain level teratas). Misalnya, hinet.co.id. Nama “hinet” digunakan sebagai SLD dan nama “.co.id” digunakan sebagai TLD. Domain level teratas itu sendiri berisi berbagai jenis. Berikut ini adalah jenis-jenis TLD dengan fungsi berbeda.

Dibawah ini aku akan menjelaskan Tipe Dan Fungsi Domain Website :

.co.id

nomor ID Singkatan dari Company Indonesia yang artinya perusahaan Indonesia. Domain ini cocok untuk website / blog perusahaan, nama produk atau brand dengan identitas Indonesia. Untuk mendapatkan domain ini, kamu harus memiliki persyaratan tertentu seperti KTP, Izin Usaha, SIUP / TDP, NPWP, dan Akta Notaris.

.com

Jenis domain yang paling umum digunakan dan paling sering ditemukan juga.Meskipun .com awalnya dibuat untuk digunakan oleh organisasi komersial, pembatasan ini tidak ketat. Dilansir dari domain.com, pada pertengahan 1990-an, .com telah menjadi jenis domain tingkat atas yang paling populer dan umum digunakan untuk bisnis, situs web, dan email.

Baca juga : Cara Jitu Meningkatkan Traffic Website

.info

Nama domain .info adalah TLD yang berasal dari kata information atau informasi. Tipe .info memberitahu pengguna internet bahwa situs tersebut adalah sumber untuk informasi online yang tepat, aman, dan dapat dipercaya. Namun, domain ini tidak terbatas dan mempunyai aturan khusus seperti .mil dan .gov.

.gov

Domain ini merupakan singkatan dari government atau government. TLD .Gov, seperti .mil, terbatas pada badan dan personel pemerintah federal. Saat ini, .gov digunakan oleh lembaga pemerintah, program, kota, negara bagian, kota, dan kabupaten. Contoh situs web dengan domain .gov adalah wh.gov (Gedung Putih) dan usa.gov (situs web resmi pemerintah AS). Untuk Indonesia, situs resmi pemerintah biasanya menggunakan .go.id.

.mil

Seperti sebelumnya, singkatan domain biasanya didapat dari bidang situs. TLD. Mil menggunakan singkatan dari kata military yang berarti militer. Tidak seperti banyak jenis domain TLD lainnya, pembatasan pada .mil ini masih diberlakukan. Contoh domain ini adalah Army.mil (militer AS) dan tni.mil.id (situs resmi TNI).

.org

TLD .org biasanya merupakan nama domain dari organisasi nonprofit. Seperti yang telah kita lihat di domain level teratas (TLD) lainnya, biasanya tidak pasti untuk menentukan bahwa domain tersebut khusus untuk domain organisasi. Saat ini, .org telah digunakan sebagai nama domain tingkat atas oleh organisasi nonprofit, organisasi nonprofit, sekolah, dan komunitas. Contoh dari domain ini adalah worldwildlife.org (WWF) dan Wikipedia.org.

Baca juga : Apa Pengaruh Website Dalam Bisnis Anda?

.edu

Kamu biasanya akan menemukan bidang ini saat mencari diari atau buku referensi untuk tugas sekolah. Tipe .edu adalah kependekan dari pendidikan. Umumnya .edu digunakan untuk institusi pendidikan atau institusi sejenis. Namun universitas di Indonesia biasanya menggunakan .ac.id (perguruan tinggi).

.net

Domain .net adalah kependekan dari jaringan. Jenis .net didefinisikan dengan jelas untuk organisasi yang terlibat dalam teknologi jaringan (seperti penyedia layanan Internet atau perusahaan infrastruktur). Seperti .com, pembatasan ini pada awalnya dimaksudkan untuk membatasi penggunaan jaringan .net. Namun, aturan ini tidak cukup ketat sehingga banyak orang yang menggunakannya, karena merupakan jenis nama domain terpopuler kedua

Cukup sekian tipe dan fungsi beberapa  domain. Sekarang, kamu jadi tau kalo setiap situs mempunyai TLD yang berbeda.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.