Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tipe Pembeli Online yang Bikin Penjual Mengelus Dada

Tipe Pembeli Online yang Bikin Penjual Mengelus Dada

Tipe Pembeli Online yang Bikin Penjual Mengelus Dada – Berbisnis online memang sudah menjadi tren saat ini. Transaksi yang terjadi mempertemukan antara penjual dan pembeli hanya berkomunikasi lewat chat ataupun telepon saja. Oleh karena itu, tidak heran jika memunculkan suka duka tersendiri bagi penjual. Tidak jarang para penjual menghadapi tipe pembeli yang menyebalkan. Berikut adalah tipe-tipe pembeli online yang bikin penjual ingin mengelus dada.

1. Pembeli PHP

Tipe pembeli online yang menguji kesabaran adalah pembeli yang PHP atau pemberi harapan palsu. Mereka serius bertanya dengan detail, ingin cepat-cepat dibalas, ternyata tidak jadi beli. Ada juga yang berkata ingin membeli, namun pergi begitu saja tanpa adanya kabar ketika diminta melakukan proses pembayaran. Tipe pembeli PHP ini benar-benar menguji kesabaran penjual.

Baca Juga: Pertanyaan Sering dari Pembeli Online yang Bikin Ingin Auto Jawab

2. Pembeli Analis

Tipe pembeli yang menyebalkan lainnya adalah pembeli yang analis. Biasanya mereka akan menanyakan hal-hal tertentu yang detail dan diduga memiliki niat terselubung. Ternyata kebanyakan dari mereka yang memiliki niat terselubung itu memiliki ketertarikan untuk menjalankan bisnis yang sama. Bisa jadi mereka adalah kompetitor yang sedang meneliti “dapur” bisnis yang kamu punya.

Baca Juga: Komplain Pembeli Online yang Penjual Hafal Di Luar Kepala

3. Pembeli Telmi (Telat Mikir)

Tipe pembeli ini juga sering banget bikin penjual kesal. Biasanya mereka adalah pembeli yang tidak mengerti mengenai produk padahal sudah dijelaskan secara detail. Bisa jadi kemungkinan besar mereka adalah pembeli yang kurang teliti atau bahkan tidak mengerti cara kerja belanja online.

Baca Juga: Langkah Mudah Isi Ulang Paket Data Hinet

4. Pembeli Tukang Komplain

Jika Hinet Lovers dihadapkan dengan pembeli yang memiliki tipe seperti ini, kamu harus ekstra hati-hati sebagai penjual. Bisa jadi mereka selalu mencari celah kesalahan penjual dengan niatan mendapatkan harga yang lebih murah. Terutama ketika mereka tidak puas dengan pelayanan dan produk yang kamu jual. Tidak jarang mereka meminta ganti rugi atau uang kembali.

Bagaimanapun tipe pembeli, memberikan pelayanan respons cepat dan ramah merupakan kewajiban penjual. Memberikan pelayanan yang menyenangkan tentunya akan meningkatkan angka penjualan. Maka dari itu, Hinet Lovers bisa terus menggunakan Paket Internet Unlimited dari Hinet yang awet kuotanya sehingga bisa melayani pembeli dengan cepat. Kamu bisa mulai untuk menikmati akses internet cepat unlimited dari Hinet di sini >>> Hinet Internet Cepat 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.