Tips Ampuh Bikin Google Chrome Di Androidmu Anti Lemot

Tips Ampuh Bikin Google Chrome Di Androidmu Anti Lemot – Ada beberapa keluhan dari pengguna perangkat Android yang menggunakan aplikasi Google Chrome menyebabkan kinerja perangkat Android mereka menurun.

Penurunan kinerja perangkat Android saat menggunakan browser Google Chrome disebabkan oleh browser Google Chrome menghabiskan banyak sumber daya RAM.

Oleh karena itu, kita harus mengoptimalkan browser Google Chrome Android untuk meningkatkan kinerja browser Google Chrome. Berikut 4 tips untuk meningkatkan kinerja Google Chrome di Android!

Mengurangi Jumlah Pemakaian Data

Jika browser Chrome Anda memuat sangat lambat, maka browser Chrome versi Android memiliki fitur yang berguna, program perlindungan data, yang dapat mengurangi konsumsi kuota internet Anda dan mempercepat kecepatan memuat halaman browser Chrome.

Untuk mengaktifkannya, masuk ke menu di Chrome dan pilih Data Saver untuk mengaktifkan fitur tersebut. Prinsip kerja program perlindungan data ini adalah mengirimkan permintaan halaman yang Anda butuhkan melalui server Google, di mana data tersebut akan dikompres dan dikirimkan kembali kepada Anda.

Berbagai data pribadi Anda aman, jadi Anda tidak perlu khawatir Google mencuri data pribadi Anda, Anda juga dapat memeriksa berapa banyak data yang digunakan.

Baca juga : Penyebab Dan Tips Lemot Saat Ngecas HP

Nonaktifkan JavaScript

Dalam hal kinerja, menonaktifkan JavaScript dapat membantu Anda meningkatkan pemuatan halaman di Chrome dan mengurangi latensi yang sering ditemui oleh pengguna Android yang menggunakan Chrome.

Untuk menonaktifkan JavaScript, buka menu “Setelan” Chrome dan nonaktifkan JavaScript.

Note : Dengan menonaktifkan JavaScript, ini juga akan menonaktifkan fitur tertentu di situs tertentu, terutama fitur Flash.

Memberi Space Memory Lebih Banyak

Seperti Chrome versi desktop, Anda juga dapat menyiapkan Chrome di Android melalui menu “Bendera”. Agar dapat menggunakan menu “Bendera” untuk mempercepat kinerja Chrome, masukkan perintah berikut:

Ketik “chrome: // flags” pada address bar. Atau Anda juga dapat langsung memasukkan perintah “chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area” .

Setelah itu, klik pada daftar drop-down di bawah “Ubin Maksimum untuk Area Minat” dan ubah pengaturan dari “Default” menjadi 512. Dengan cara ini, Anda dapat memberi Chrome lebih banyak sumber daya memori yang ditempati dari perangkat Android Anda.

Sehingga Anda akan menikmati kecepatan Chrome yang lebih cepat dan hampir tidak ada penundaan kinerja saat mengunjungi situs tertentu yang diinginkan. Setelah menyetel memori, klik Mulai ulang sekarang untuk memulai ulang Chrome dan mengaktifkan efek setelan Anda.

Baca juga : Tips Bikin Foto Selfie Terlihat Keren

Hapus Cache

Kiat ini berlaku untuk semua jenis aplikasi, termasuk Chrome. Untuk mempercepat kinerja Chrome, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghapus cache Chrome dan menghapus data Chrome, yang dapat ditemukan di menu “Pengaturan”> “Aplikasi” di perangkat Android Anda.

Meskipun ini adalah teknik lama, Anda tetap disarankan untuk mencoba meningkatkan kinerja aplikasi Anda untuk pertama kalinya.

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Leave a Reply

* Your email address will not be published.