Tips Foto Malam Hari Agar Terlihat Keren & Hits

Tips Foto Malam Hari Agar Terlihat Keren & Hits – Beberapa smartphone terbaru dilengkapi dengan fungsi mode malam untuk kameranya.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar yang jelas bahkan dalam kondisi minim cahaya. Sayangnya tidak semua smartphone bisa merasakannya. Jika tidak ada mode malam, biasanya sangat buruk saat memotret dengan kamera HP di malam hari.

Gambar buram, retak, berbintik, dan bahkan tidak ingin fokus. Bahkan objek yang seharusnya terlihat indah justru sebaliknya. Jika Anda adalah pemilik ponsel tanpa mode malam, jangan khawatir. Anda bisa mengambil foto di malam hari dengan berbagai cara. Yuk, simak di bawah ini!

Jangan Gunakan Flash

Karena itu hanya akan mengekspos foto Anda, tetapi cahayanya akan tidak merata. Flash juga akan membuat objek menjadi kontras dengan latar belakang

Gunakan Exposure

Atur eksposur secara manual. Anda juga dapat menggunakan aplikasi kamera lain sehingga Anda dapat mengambil eksposur lama dan membuat foto tampak lebih cerah.

Pencahayaan yang lama akan menyebabkan proses pengambilan gambar menjadi lebih lama. Agar gambar tidak buram, mohon gunakan tripod

Baca juga : Penyebab Dan Tips Lemot Saat Ngecas HP

Pergunakan Cahaya Tambahan

Jika cahayanya tidak mencukupi, silakan gunakan lampu lain. Itu dapat mengadopsi senter HP, lampu, lampu cincin dan bentuk lainnya

Gunakan Teknik Siluet

Fotografi malam cocok untuk membuat foto siluet. Aturlah sehingga cahaya berada di belakang objek untuk membentuk garis luar yang sempurna

Baca juga : Tips Akurat Memilih Kartu Memori HP

Manfaatkan Fitur HDR

Malam adalah waktu yang tepat untuk penerangan. Paparan lama untuk memotret mobil, jalan, atau cahaya lainnya

Menggunakan Long Exposure

Malam adalah waktu yang tepat untuk penerangan. Paparan lama untuk memotret mobil, jalan, atau cahaya lainnya

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G !

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

Comment (1)

  1. by : Виктор April 4, 2021 at 3:22 am

    Menggunakan flash biasanya langsung membuat bidikan foto jadi tak menarik. Hal ini dikarenakan cahaya flash terlalu keras sehingga terlihat bayangan yang nyata di belakang objek. Anda bisa melakukan ‘diffuse’ dengan cara menutupi flash dengan selembar tisu agar cahaya tidak terlalu keras.

    Reply

Leave a Reply

* Your email address will not be published.