Hinet Internet Cepat 4G LTE
Tips Jitu Agar Eventmu Dilirik Oleh Banyak Sponsor

Tips Jitu Agar Eventmu Dilirik Oleh Banyak Sponsor

Tips Jitu Agar Eventmu Dilirik Oleh Banyak Sponsor – Di dalam sebuah event, tentunya selalu ada sponsor acara entah itu dari brand ternama ataupun perusahaan yang terpampang jelas di setiap sudut manapun. Nah! Para sponsor acara ini juga sangat membantu sekali dalam hal pendanaan suatu event yang diadakan. Apakah Hinet Lovers ada yang belum pernah menjalankan suatu event sama sekali? Lalu tiba-tiba kalian ditunjuk sebagai EO atau menjadi panitia pelaksana? Sudah pasti kalian akan kewelahan dan kebingungan bila minim pengalaman seputar event. Terutama dalam mencari dana dan sponsor yang ingin bekerjasama. Tidak usah takut Hinet Lovers, kali ini Hinet akan membahas tips mendapatan sponsor dengan mudah. Mau tahu lebih lanjut cara mendapatkan sponsor? Yuk simak di bawah sini, tips jitu agar event yang kamu kerjakan dilirik bahkan dibanjiri banyak sponsor.

1. Perhatikan Jenis Sponsor

Tips Jitu Agar Eventmu Dilirik Oleh Banyak Sponsor - Perhatikan Jenis Sponsor

Sebelum memilih sponsor, sangat penting untuk memilih jenis sponsor yang sekiranya masih ada relevansinya dengan tema yang diusung. Misal, kamu ingin menjalankan event bertema sport, maka kamu bisa memilih perusahaan yang memang memproduksi barang-barang sport seperti League, perusahaan yang memproduksi energy drink, dan sebagainya.

Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Internet

2. Buat Daftar dan Teliti Setiap Perusahaan

Tips Jitu Agar Eventmu Dilirik Oleh Banyak Sponsor - Buat Daftar dan Teliti Setiap Perusahaan

Selanjutnya, buatlah daftar perusahaan perusahaan yang ingin Hinet Lovers incar untuk menjadi sponsor. Selain itu, kalian juga harus teliti dan fokus terhadap perusahaan yang sudah dimasukkan ke dalam daftar. Mulai dari informasi latar belakang si perusahaan yang akan menjadi calon sponsor hingga keuntungan yang nantinya akan diperoleh jika pihak perusahaan bersedia mensponsori eventmu.

Baca Juga: Butuh Uang Mendesak? Aplikasi Ini Memberikan Pinjaman Online Cepat Cair

3. Jabarkan Secara Detail Infomasi Event

Tips Jitu Agar Eventmu Dilirik Oleh Banyak Sponsor - Jabarkan Secara Detail Informasi Event

Ini merupakan poin penting yang harus kalian perhatikan. Jabarkanlah informasi terkait event dengan detail di proposal. Pastikan sudah ada keterangan tema kegiatan, tujuan, visi, misi, jumlah anggaran, jumlah peserta beserta siapa saja partisipannya, lokasi, tanggal acara, PIC, dan keuntungan yang akan didapat oleh pihak sponsor dari acara ini (karena hakikatnya panitia event dengan sponsor harus sama-sama mendapatkan benefit). Lengkapi juga dengan nomor PIC yang dapat dihubungi ya.

Baca Juga: 4 Aplikasi Keuangan Yang Dibutuhkan Pada Awal Bulan

4. Berikan Sinyal Positif Untuk Calon Pemberi Sponsor

Tips Jitu Agar Eventmu Dilirik Oleh Banyak Sponsor - Berikan Sinyal Positif Pada si Pemberi Sponsor

Apabila pihak perusahaan sudah menunjukkan respon positif terhadap proposal yang diberikan sebelumnya, maka giliran kamu yang harus mempresentasikannya lebih detail. Pastikan kamu sudah mengemas presentasi yang membuat pihak perusahaan takjub. Termasuk juga desain slide yang apik untuk menggambarkan bahwa kamu adalah orang yang profesional. Plus, dalami juga seluk beluk event yang akan dijalankan nantinya. Tidak menutup kemungkinan juga nantinya pihak calon sponsor akan memberikan pertanyaan.

Untuk para pemula yang ingin menjalankan sebuah event dan ingin mendapatkan sponsor, ikutilah beberapa cara mendapatkan sponsor yang sudah Hinet share ini. Semangat ya! Agar lebih bersemangat lagi ketika berproses, jadikan paket MiFi Economy Plus dari Hinet sebagai penunjang aktivitas internetanmu. Dengan kuota 90GB/90 hari. Dapatkan juga paket internet cepat dan hemat di sini >>> Paket Internet Termurah 4G LTE

Leave a Reply

* Your email address will not be published.