Hinet Internet Cepat 4G LTE

Tips Memotret Foto yang Instagramable, Cuma Pake HP!

Tips Memotret Foto yang Instagramable, Cuma Pake HP! – Kalau dulu memotret foto yang cantik dan berkualitas tinggi hanya bisa didapatkan jika kamu menggunakan kamera DSLR yang lumayan mahal, kini kamu bisa mendapatkannya hanya melalui smartphone super canggih. Jadi, tak perlu lagi membawa kamera yang berat, cukup menggunakan smartphone kamu bisa memotret apa saja yang kamu suka. Terlebih dengan era media sosial membuat banyak orang jadi suka update status dan berbagi foto-foto menarik, yang sering kali disebut dengan kata Instagramable.

Supaya foto-foto yang kamu ambil terlihat lebih Instagramable layaknya para selebgram yang kamu suka, kamu bisa mencoba dan menerapkan tips dasar fotografi berikut ini. Dengan menggunakan tips ini, foto-foto yang kamu unggah di media sosial akan terlihat seperti bidikan profesional, loh!

1. Cek Pengaturan Kamera

Hal pertama sebelum kamu memotret foto yang Instagramabale, kamu harus cek pengaturan kamera terlebih dahulu untuk memastikan hasil jepretanmu berkualitas tinggi. Kamera smartphone pada saat ini sangat beragam , bahkan satu smartphone bisa memiliki 5 kamera. Oleh karena itu, kamu harus perhatikan masing-masing kegunaan dan kelebihan kamera tersebut.

2. Matikan HDR

HDR, singkatan dari High Dynamic Range, adalah fitur kamera yang pada dasarnya untuk membantu kamu mengambil foto dengan tampilan yang lebih baik. Fitur HDR membuat kamera menangkap foto dengan kontras warna yang tinggi. Untuk pemula dan ingin menghasilkan kualitas foto Instagramable, fitur ini agak sedikit tricky. Kamu masih bisa memotret foto yang berkualitas tinggi tanpa menggunakan HDR. Bukan berarti untuk kamu yang terbiasa dan suka menggunakan fitur ini tidak diperbolehkan. Lakukan apapun yang membuat fotomu terlihat menarik!

3. Mode Potrait

Supaya terlihat Instagramable, pastikan kamu memotret dengan mode potrait, ya Hinet Lovers. Mode ini akan terlihat lebih maksimal dan saat kamu hendak menguploadnya di Instagram sesuai ketentuan ukuran dari media sosial ini. Jika kamu perhatikan, banyak selebgram yang lebih menyukai mode potrait ketimbang landscape. Tips menggunakan mode potrait ini adalah cahaya yang pas dan objek foto yang statis.

Baca Juga: Cara Menambah Likes di Instagram Tanpa Cheat!

4. Memahami Depth of Field

DOF atau Depth of Field adalah rentang jarak objek untuk menghasilkan fokus atau kedalaman dari fotomu. Walaupun hanya melalui smartphone, kamu tetap bisa menerapkan DOF ini saat memotret. DOF tidak terlalu sulit untuk dilakukan, cukup tentukan objek apa yang ingin kamu foto dan pastikan objek tersebut yang akan ditonjolkan. Sebaiknya, tidak ada latar belakang atau objek-objek lain yang mengganggu fokus fotomu.

5. Gunakan Thrid Rules

Konsep dasar dalam dunia fotografi yang paling terkenal adalah third rules, dimana objek yang ingin kamu foto ditentukan dulu komposisinya, apakah terletak di bagian sebelah kiri, tengah, atau kanan. Untuk menggunakan third rules pada kamera smartphone, kamu dapat mengaktifkan fitur grid lines terlebih dahulu. Setelah itu kamu dapat melihat layar kamera smartphonemu terbagi menjadi tiga bagian dengan 9 kotak didalamnya. Selanjutnya kamu hanya perlu menentukan letak objek fotomu di salah satu dari 3 bagian tersebut.

6. Pencahayaan Foto

Cara terbaik untuk mendapatkan foto yang Instagramable adalah dengan menggunakan cahaya alami. Namun pastinya tidak semua foto bisa kamu ambil dengan cahaya alami, sehingga terdapat fitur eksposur di kamera smartphonemu. Supaya fotomu terlihat lebih menarik, gunakan fitur ini dengan tepat, ya!

7. Tentukan Latar Belakang

Backgroud atau latar belakang dari objek foto yang kamu ambil sangat berpengaruh terhadap kualitas dan komposisi foto tersebut. Supaya telihat Instagramable, kamu bisa menentukan latar belakang apa yang cocok dengan objek fotomu. Pastikan juga latar belakang fotomu tidak terlalu ramai dan dibuat sedikit blur.

8. Edit Foto

Terakhir, kamu bisa mengedit foto-foto yang sudah kamu potret melalui aplikasi-aplikasi yang tersedia secara gratis. Aplikasi tersebut bisa kamu gunakan untuk mengubah komposisi warna dan lainnya sehingga fotomu terlihat semakin keren.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Untuk Instagram Gratis

Demikian 8 tips memotret foto yang Instagramable walaupun cuma menggunakan kamera smartphone saja. Yuk, langsung dicoba!

Sebagai penutup informasi ini, Hinet ingin merekomendasikan kamu untuk menggunakan jaringan internet yang cepat dan murah, yaitu menggunakan Mifi StartUp Super Xtreme Ultra 4G!

Mengapa perlu Mifi Super Xtreme Ultra dari Hinet ini? Karena kamu akan mendapatkan benefit, kuota, dan juga bonus yang melimpah ruah. Tak perlu khawatir internet putus-putus kalau kamu menggunakan Mifi Hinet ini!

Selain itu, Hinet juga ingin membagikan informasi seputar paket kuota internet bulanan yang murah untukmu. Yup! Paket kuota yang murah dari Hinet yaitu Paket Isi Ulang REGULER!

Kenapa paket REGULER Hinet dicap sebagai paket kuota paling murah? Karena dengan harga mulai dari 100K saja, kamu sudah bisa mendapatkan kuota sebanyak 43GB! WOW banget kan!?

Ayo buruan top up paket kuota internet murah 4G LTE dari Hinet sekarang juga! Buat yang belum tahu caranya isi ulang paket REGULER Hinet, yuk baca panduannya di bawah sini:

  • Cara isi ulang paket internet melalui aplikasi Hinetku CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Tokopedia CEK DISINI
  • Cara Isi ulang paket internet melalui Hinet Center CEK DISINI
  • Cara isi ulang paket internet melalui BukaLapak CEK DISINI

 

Leave a Reply

* Your email address will not be published.